7 Inspirasi Kartu Ucapan Bridesmaid buat Sahabatmu Biar Makin Berkesan, Sweet Abis!

28 November 2019, at 12:00
0
0
7 Inspirasi Kartu Ucapan Bridesmaid buat Sahabatmu Biar Makin Berkesan, Sweet Abis!

Di momen sakral seperti hari pernikahan, tentu kita ingin sekali mengundang orang-orang yang spesial pula untuk hadir dan menyaksikan acara tersebut. 

Nggak hanya keluarga besar, tapi juga para sahabat yang merupakan bagian penting dalam hidup kita. Bisa jadi, mereka tahu semua kisah perjalanan hidup termasuk soal asmara yang kita jalani hingga jenjang pernikahan. 

Sekarang ini, semakin banyak pula calon pengantin yang meminta para sahabatnya menjadi bridesmaid. Biar makin berkesan, kamu bisa lho meminta mereka dengan cara yang manis dan nggak biasa. Seperti 7 inspirasi kartu ucapan bridesmaid untuk sahabat berikut ini.

1. "..but at least try to act surprised.."

kartu ucapan bridemaid
canva.com

Mungkin mereka memang sudah tahu rencana pernikahanmu sejak lama. Sebagai seorang sahabat dekat, pasti juga mereka yakin kalau dirinya akan terpilih menjadi bridesmaid.

Saat kartu ucapan beserta kain yang kamu berikan datang, kamu bisa meminta mereka untuk akting pura-pura kaget. Ya, biar lebih dramatis sedikit gitu!

2. "And no, that is not a question"

kartu ucapan untuk sahabat
canva.com

Nah, kalau ucapan bridemaid yang satu ini terlihat sedikit maksa sih. Bukannya meminta sahabatmu menjadi bridesmaid dengan kalimat memohon yang sweet, tapi mereka memaksa mereka untuk harus mau dan menerima perintahmu.

Pokoknya sahabat-sahabatmu itu nggak boleh bilang nggak!

3. "..the dress won't look horrible"

membuat kartu ucapan bridemaids
canva.com

Nggak hanya sekedar meminta lewat ucapan, para sahabatmu juga harus diyakinkan dengan dress darimu yang pastinya kece banget. 

Nah, selipkan kartu ucapan bridesmaid ini ke dalam dress indah yang kamu berikan kepada mereka. Kamu nggak mau kan, kalau sahabat-sahabatmu mengenakan outfit yang kurang menarik di hari spesialmu?

Baca juga: 5 Aplikasi Desain Undangan Pernikahan, Gratis dan Bisa Edit Sendiri

4. "..hold up my dress when I have to pee.."

mengirimkan kartu ucapan bridemaid
canva.com

Wedding dress biasanya didesain mewah dan mungkin bisa bikin ribet saat kamu mau melakukan sesuatu. Apalagi, kalau kamu tiba-tiba kebelet buang air karena nervous menjelang prosesi pernikahan dimulai.

Nah di kartu ucapan bridemaid ini, ungkapkan saja fungsi bridesmaid jika hal seperti itu terjadi. Ya sih, bakal terasa ngeselin buat mereka, tapi kocak juga kok kalimat untuk mengungkapkannya! 

5. "..make sure I don't ugly cry"

memberikan kartu ucapan bridemaid
canva.com

Setiap pernikahan pasti identik dengan momen-momen mengharukan. Misalnya ketika prosesi mengharukan saat ijab kabul atau sungkem pada orang tua. Kamu pasti nggak tahan untuk menahan air mata, lalu menangis tersedu-sedu.

Padahal riasanmu sudah on point banget. Untuk menghindari supaya wajahmu nggak acak-acakan karena menangis, kamu butuh bridesmaid untuk mengingatkanmu andaikata hal tersebut terjadi. Seperti yang tertulis di kartu ucapan ini.

6. "You're free to giggle at me.."

kartu ucapan bridemaid lucu
canva.com

Kalau biasanya kamu termasuk orang yang cuek dan santai pake baju apa saja, ada kemungkinan kalau kamu bakalan kaku banget saat berjalan dengan dress yang lebar dan super ribet.

Sahabat-sahabatmu pasti tahu nih, gimana keseharianmu. Dengan kartu ucapan bridesmaid ini, kamu memperbolehkan mereka untuk menertawakanmu sepuasnya. Yang penting mereka harus hadir.

7. "Congrats, I pick you"

mengirimkan kartu ucapan bridemaid
canva.com

Kalau ucapan yang satu ini bakal terdengar sedikit kepedean, ya. Karena bukan kamu yang beruntung dihadiri mereka sebagai bridesmaid, tapi merekalah yang beruntung karena telah terpilih.

Bisa juga ditambahkan dengan kalimat kalau kamu sudah menyeleksi banyak orang dan akhirnya memilih mereka sebagai pemenang. Walaupun agak ngeselin buat mereka, ucapan ini juga lucu sekaligus sweet lho!

Selain desain undangan pernikahan yang cantik dan chic, kamu juga nggak boleh asal-asalan saat membuat kartu ucapan untuk bridesmaid. Karena ini akan membuat mereka merasa dihargai dan spesial. Jadi, kapan kamu nyebarin kartu ucapan ini untuk para sahabatmu?

0 Comment