7 Kreasi Makan Nasi Pecel, Makanan dengan Sambel Kacang yang tak Lekang oleh Waktu!

29 July 2018, at 05:00
3
0
7 Kreasi Makan Nasi Pecel, Makanan dengan Sambel Kacang yang tak Lekang oleh Waktu!

Indonesia juga punya masakan sayur mayur enak dengan cita rasa yang khas dan menyehatkan. Di beberapa kota di Jawa Timur, kota tersebut memiliki cita rasa pecel yang berbeda. Mulai dari isian, kerupuk, dan lauk yang disajikan dengan saus kacang yang pedas.

Daripada makin ngiler, langsung aja yuk simak 7 makanan pecel di Jawa Timur yang tak pernah lekang oleh waktu.

1. Pecel Semanggi, makanan sederhana berisikan sayur semanggi, kecambah, dan kacang panjang. Dihidangkan dengan lontong dan kerupuk puli sebagai sebagai sendok.

 

liputan6.com

2. Pecel Madiun, jadi ikon pecel di Indonesia. Pecel ini yang paling banyak dijual. Cara penyajiannya yang unik, dipincuk. Pecel madiun juga disajikan dengan aneka gorengan, seperti ote-ote dan bakwan. Menambah nikmat dan nagih.

resepdanmasakan.com

3. Pecel Madiun, disajikan menggunakan trancam. Pecel ini juga memiliki isian mentimun iris dan sedikit parutan kelapa yang pedas. Nasi panas yang sembunyi ditumpukan sayur dan kerupuk peyek kacang lalu disiram dengan saus pecel yang pedas.

Foody.id

4. Pecel Tumpang, pecel khas Kediri yang menuangkan sayur-sayuran dan remahan peyek diatas kepulan nasi panas. Rebusan sayur bayam, kacang panjang disiram dengan sambal pecel menambah gurih dan lahap saat memakannya.

kulinernasional.com

5. Pecel Kecombrang, bunga kecombrang yang menjadi daya tarik pecel ini. Berbeda dengan pecel yang lainnya, pecel ini memang mencampurkan bunga untuk sajiannya.

dyahpurnamaningrum.blogspot.com

6. Pecel Punten, pecel khas Tulungagung. Pecel ini disebut punten karena memiliki khas beras putih dan santan. Makin nikmat dengan tambahan ikan goreng dan tempe yang sudah bumbuhi dengan bawang putih.

inovasee.com

7. Pecel bledek, hanya bisa kamu temukan di Nganjuk. Pecel ini dijual dengan harga terpisah dengan sayur dan lauknya. Di sebelah timur gedung juang, Nganjuk kamu bisa menikmati pecel ini dengan harga mulai dari 4ribu rupiah.

 

travelingyuk.com

Topics:

0 Comment