7 Kuliner Bandung yang Bisa Kamu Coba saat Berkeliling dari Pagi hingga Malam. Pastinya Mumer banget!

26 August 2018, at 06:00
0
0
7 Kuliner Bandung yang Bisa Kamu Coba saat Berkeliling dari Pagi hingga Malam. Pastinya Mumer banget!

Main ke kota kembang, Bandung yuk! Kini kota itu sudah lebih baik dengan banyak taman dan spot foto asik nan instagenik. Liburan hemat dengan nongkrong di sore hari bareng warga Bandung lainnya. Eits, bukan hanya itu saja loh kita juga bisa menikmati kuliner Bandung wenak di setiap sudut jalannya.

Yakin, nggak mau ikutan berlibur ke sana? Kalau memang belum berniat, ini nih tujuh rekomendasi tempat makan di Bandung. Biar nggak cuman tau tentang roti Bandung dan siomaynya saja ya,

Baca juga: Selain Batagor, 7 Makanan yang Indonesia Banget Ini Ternyata Warisan Tiongkok, Lho!

1. Seblak Sultan

 

seblak sultan
instagram.com/foodgallerybdg

Yang pertama coba dulu yang pedas-pedas salah satunya, seblak sultan. Seporsi harganya cuman 10ribu rupiah, tapi per mangkuknya isiannya membludak. Ada ceker, mie, bakso, dan siomay. Berlokasi di Jalan Sultan Agung No.10. Siap-siap bawa minum segalon ya!

 

2. Nasi kalong

 

nasi kalong bandung
instagram.com/nasi_kalong

Kalau kuliner Bandung ini bisa kamu cicipi saat malam hari. Nasi beras merah yang diolah dengan rempah dan kluwek. Tentu menjadi ke khasan nasi yang gurih dan sedap. Berlokasi di Jalan RE Martadinata, restoran ini tidak membuka cabang dimanapun loh.

 

3. Martabak Mertua

 

martabak mertua
instagram.com/eatwithkoko

Tempat makan martabak ini merupakan pioner dari martabak mozarella di tahun 2015 yang lalu. Jadi jangan ragu sama melted cheese dan double beefnya yang super juicy. Harganya sekitar 85ribu saja. Berlokasi di Jalan Dipatiukur No.84a.

Baca juga: 5 Makanan Olahan Kentang Sebagai Pengganti Nasi Untuk Menu Berbuka Puasa

4. Perkedel Bondon

 

perkedel bondon
instagram.com/sweetyumz

Bandung juga punya camilan di malam hari, namanya perkedel bondon. Buka sejak jam 11 malam namun sudah ramai dari jam 10an loh. Perkedel ini disajikan dengan cocolan sambal yang bikin nagih. Yuk langsung aja ke Jalan kebon Jati no.42. Harganya cukup murah 2ribu saja per buah.

 

5. Nasi Kuning Pungkur

 

nasi kuning pungkur
instagram.com/iamdemay

Masih mau kulineran di Bandung pada malam hari? Nih, cobain Nasi kuning pungkur yang buka dari jam 8malam. Sajian nasi kuningnya seperti pada umunnya kok, orek tempe, irisan telur, dan sambal merah. Namanya juga di Bandung, kurang lengkap kalau nggak ada batagornya. Di sini nih, kamu bisa makan nasi kuning dengan batagor. Alamatnya ada di Jalan Pungkur no.216. Harganya mulai dari 6ribu rupiah saja.

 

6. Sekoteng jahe cibadak

 

instagram.com/nataliesusanto

Nah, kalau sudah makan yang berat-berat nan dengan rasa pedas sekarang waktunya minum yang anget-anget. Biar destinasi kuliner Bandungnya lengkap. Sekoteng jahe ini sudah cukup terkenal dan umum di warga Bandung. Kuah jahe yang diberi potongan roti, kacang dan biskuit diatasnya akan mampu mengalahkan dinginnya kota kembang. Berlokasi di jalan cibadak no.152, satu mangkoknya hanya 10ribu rupiah saja.

 

7. Ronde Alkateri

 

instagram.com/tobyethansoenaryo

Masih ada satu lagi nih, minuman anget di malam hari. Namanya Ronde Alketeri yang sudah terkenal se antero kota Bandung. Minuman ini sudah legendaris sejak tahun 1950an, tidak heran jika tempatnya pun bernuansa jaman dulu. Berlokasi di Jalan Alkateri, per mangkuknya dihargai dengan 16ribu rupiah saja.

 

Masih ada lagi kuliner Bandung lainnya yang wajib kamu coba. Atau mungkin bisa kamu tambahkan di kolom komentar, siapa tahu bisa bertemu saat makan di sana.

0 Comment