7 Kuliner Cianjur dari yang Rasanya Pedas Manis Hingga Gurih Asam, Endeus Banget!

12 May 2019, at 12:00
0
0
7 Kuliner Cianjur dari yang Rasanya Pedas Manis Hingga Gurih Asam, Endeus Banget!

Saat sedang berada di suatu kota, nggak lengkap rasanya kalau belum mencicipi kuliner khas yang ada. Termasuk saat berada di kota Cianjur.

Salah satu daerah yang ada di Jawa Barat ini juga punya banyak pesona alam yang indah dan segudang masakan dengan cita rasa nggak terduga.

Cobain yuk, tujuh kuliner cianjur yang bisa kamu cicipi selama berada di sana! Tentunya recommended banget!

1. Geco

geco
instagram.com/cjrfoodnote

Cianjur memang terkenal sebagai produksi tauco. Nggak heran kalau menu masakannya memiliki tambahan satu sendok tauco.

Salah satunya Geco yang artinya Taoge dan Tauco, dengan isian potongan ketupat, mie aci, dan siraman kecap. Dalam sepiring menu makanan khas daerah ini kamu bisa merasakan perpaduan rasa yang beraneka ragam.

2. Bubur Ayam Cianjur

kuliner cianjur bubur ayam
instagram.com/herlinalaurence

Kuliner Cianjur selanjutnya adalah bubur ayam yang memiliki tekstur tidang terlalu kental dan encer. Isiannya pun bukan hanya suwiran daging ayam saja, tapi juga ada irisan ati dan bawang goreng.

Kuah kaldu santan yang disiramkan pun terasa nyemek dengan gurihnya irisan cakwe goreng yang menambah lengkap sajian sarapan di pagi hari.

3. Sambal Hejo

kuliner cianjur sambal hejo
sambel-hejo-sambel-dadak.business

Cianjur juga punya menu sambel ulek yang khas lho. Terbuat dari cabai rawit hijau, tomat hijau, dan kencur.

Sambal hejo biasa disajikan pada sajian ikan bakar untuk menu makan siang. Tapi bisa juga kamu makan dengan penyetan ayam atau tempe.

4. Sate Maranggi

sate maranggi
instagram.com/satemaranggi_gurumughni

Kuliner Cianjur yang nggak kalah mengenyangkan adalah sate maranggi dengan bumbu bacem yang disiram pada olahan daging sapi tusuk sate.

Dibakar setengah matang dan diberi bumbu, trik yang membuat daging sapi nggak begitu alot saat dimakan.

Baca juga : 8 Tempat Makan di Bandung yang Punya Menu Pasta Enak, Wajib Dicoba!

5. Batagor Cianjur

batagor cianjur enak
instagram.com/titiptamara

Camilan gurih berbahan tepung tapioka ini memang nggak cuma populer di Bandung saja. Di Cianjur pun ada. Istimewanya, batagor ini memiliki irisan daun bawang yang melimpah.

Aroma wangi menambah kelezatan dan membuat ketagihan siapapun yang mencoba. Belum lagi dengan bumbu kacang yang dicampur dengan saus tauco. Mantap banget deh!

6. Nasi Pepes

kuliner cianjur nasi pepes
instagram.com/md206

Kuliner Cianjur selanjutnya punya menu sajian nasi putih yang sudah dimasak dua kali. Jadi tekstur nasinya empuk dan lezat. Dengan isian ayam kukus dan kemangi rebus juga menambah lezat masakan.

Nggak lupa juga serundeng kelapa parut dan mie kuning yang bikin kenyang. Biasanya dibanderol dengan harga mulai dari Rp10.000,00 di warung sepanjang jalan Cianjur.

7. Roti Popon

roti popon cianjur enak
pawonsekars.blogspot.com

Nggak cuma seputar menu makanan yang mengenyangkan saja. Ada juga camilan roti empuk dengan isian pisang cokelat atau pisang. Dibuat secara homemade, tekstur dan rasanya nggak kalah dengan toko roti yang ada di mall lho.

Disana kamu bisa membelinya di toko roti tua yang berlokasi di alun-alun kota Cianjur. Gimana, tertarik untuk mencobanya?

Itulah tujuh rekomendasi kuliner Cianjur sesampainya berada di sana, Sobat Qupas mau coba yang mana dulu? Sate maranggi atau nasi pepes?

0 Comment