7 Kuliner Surabaya dengan Bumbu Rujak Buah Pedas Manis Menggoyang Lidah

10 September 2018, at 02:51
0
0
7 Kuliner Surabaya dengan Bumbu Rujak Buah Pedas Manis Menggoyang Lidah

Surabaya terkenal dengan cuacanya yang panas, terik mataharinya yang cukup menyengat. Ditambah lagi dengan bumbu masakannya yang terkenal pedas. Rasa pedas manis rujak juga menjadi favorit para wisatawan yang berkunjung ke kota Pahlawan.

Bukan hanya itu saja, namun juga bumbu rujak buah pedas manis yang menggoyang lidah. Menambah daftar alasan para traveler untuk kembali mampir ke Surabaya. Tujuh pedagang rujak manis yang bisa kamu cicipi, jadi alternatif lain rujak cingur. Yuk cari tahu,

Baca juga: 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

1. Rujak ndower surabaya

rujak ndower surabaya
instagram.com/amandaakohar

Bumbu rujak buah pedas manis yang ada di Surabaya ini bisa langsung pesan lewat aplikasi ojek online. Atau bisa juga langsung beli di Jalan Panjang Jiwo Besar no.43. Rujak ndower medium plus tahu dan kerupuk. Berisikan mangga muda, salak, kedondong, rambutan yang tentunya menyegarkan.

2. Kecut manis

rujak kecut manis surabaya
instagram.com/surabayafoodies

Rujak manisnya segar dengan bumbu kacang yang gurih dan potongan buah yang menyehatkan. Tidak lupa juga tahu goreng dan kriukan kacang goreng yang menambah ramai saat dimakan. Berlokasi di Pasar Atom Lt.3 dan Tunjungan Plaza 3 Lt.5. Harganya hanya 10ribu rupiah saja.

3. Rujak manis citraland

rujak manis citraland surabaya
instagram.com/siusiangkwee

Kalau rujak manis Surabaya yang satu ini, kamu hanya bisa memesannya ya. Itu dikarenakan rujak ini diolah oleh katering yang berdomisili di Surabaya. Porsi rujak ini tergolong besar bisa dimakan untuk 5-8 orang. Dengan harga 125ribu rupiah. Cocok untuk makan rame bareng teman.

4. Rujak manis pak suondo

rujak manis pak suondo
instagram.com/amazingindonesiafood

Rujak manis ini memadukan bumbu rujak buah pedas manis yang melimpah ruah. Pantas untuk dimakan disiang hari, saat terik matahari membara. Berlokasi di Jalan Dr.Soetomo, per porsinya di hargai sebesar 12 ribu rupiah saja.

Baca juga: 7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

5. Rujak manis pak yatno

rujak manis pak yatno
instagram.com/surabaya_foodies

Rujak manis pak yatno ini sudah ada sejak 27tahun yang lalu, tetap berada di tempat yang sama. Di Jalan Dr.Soetomo, buka setiap hari jam 9pagi hingga 5 sore. Bumbu rujak buah pedas manisnya tentu sudah dijaga sekian tahun agar tetap terasa sama.

6. Rujak manis pak kumis

rujak manis pak kumis
facebook.com/Rujak.Manis.Pak.Kumis

Saat melihatnya saja, gerobak stainless steel dengan kaca yang diisi penuh buah-buahan tentu akan menggoda iman setiap orang yang melihatnya. Rasanya ingin membeli satu gerobak karena bumbu rujak manisnya yang nempel dilidah. Berada di Jalan Polisi Istimewa, Depas eks toko Aquarius. Wajib dicoba bareng teman pecinta pedas.

7. Rujak manis imbuh

rujak manis imbuh surabaya
instagram.com/imbuh.id

Rujak manis surabaya yang satu ini memiliki topping chiki, sosis, dan pentol untuk isiannya. Pasti berbeda dari yang lainnya. Namun, tetap bumbu rujak buah pedas manisnya tetap terasa. Langsung aja deh ke Jalan Tenggilis Mejoyo no.34, buka dari jam 11 siang. Harganya cuman 15ribu saja. Jangan sampai kehabisan!

8. Rujak manis komplit

rujak manis komplit surabaya
instagram.com/eattemptationsby

Rujak manis ini memiliki bumbu rujak buah pedas manis ala Madura. Berlokasi di Jalan Bung Tomo bersebrangan dengan Taman Makam Pahlawan. Harganya cukup terjangkau sekitar 8ribu rupiah saja.

Rujak manis surabaya mana yang akan kamu cicipi terlebih dahulu? Atau buat kamu, warga surabaya ada yang punya rekomendasi tempat makan bumbu rujak buah pedas manis lainnya? berikan komentar dibawah ya, sobat Qupas.

0 Comment