7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

23 August 2018, at 04:31
0
0
7 Kuliner Surabaya yang Pedasnya Nggak Kenal Ampun

Daerah yang masuk dalam jajaran kota besar di Indonesia ini juga memiliki puluhan bangunan bersejarah dan tempat wisata baik alam maupun buatan.

Yang sering kali menjadi daya tarik untuk para wisatawan lokal. Bukan hanya itu saja, tapi juga kuliner pedasnya yang sering kali membuat banyak orang penasaran. 

Seperti daftar kuliner Surabaya pedas yang mampu mneyajikan satu porsi makanan dengan cabai hingga setengah kilogram. Wah, bayangkan saja bagaimana pedasnya. 

Ini nih, tujuh makanan enak di Surabaya yang pedas wajib dicoba,

1. Kuliner Surabaya Sambal Mbak Noer

kuliner surabaya sambel mbak noer
instagram.com/laparlagimakanlagi

Mau makan tempe goreng atau penyetan ikan dan ayam dengan sambal yang pedanya bikin keringat bercucuran? Kamu wajib coba ke kuliner unik Surabaya yang satu ini. 

Makanan enak di Surabaya yang menjikan penyetan dengan sambal di wadah ulekan berukuran jumbo ini, cukup menantang untuk dinikmati. Wajib dicoba sama para pecinta menu masakan pedas. Harganya per porsi mulai dari sepuluh ribu rupiah saja. 

Berlokasi di : Jalan Jagir Wonokromon No.120, Jagir

Buka dari : 07:00-02:00 WIB

2. Warung Penyetan Ning Tati

wisata kuliner surabaya pedas warung penyetan
instagram.com/surabayafoodies

Satu lagi nih, kuliner Surabaya 2019 yang sambelnya bikin lidah hamir mati rasa. Sesampainya kamu di wisata kuliner Surabaya ini, kamu pasti langsung mencium bau cabai yang segar. Jadi ciri khas tersendiri. 

Terlebih kalau makan langsung di tempat makanan enak di Surabaya ini, karena kamu akan disajikan langsung di sebuah cowek kecil dengan isian lauk pauk yang bisa kamu pilih sesuka hati. Ada pilihan makanan khas Surabaya seperti ikan wader, ayam, goreng, dan ikan mujaer. 

Berlokasi di : Jalan Putat Gede Timur No.147, Putat Gede, Suko Manunggal

Buka dari : 19:00-03:00 WIB

3. Kober Mie Setan 

kuliner surabaya pedas kober mie setan
instagram.com/anadinana_

Sajian mi pedas juga menjadi kuliner surabaya 2019 yang wajib dicoba, dengan rasa pedas menggigit lidah tempat makan ini menawarkan menu mi dengan 60 cabai sekaligus. Banyaknya jumlah cabai, ditentukan dari seberapa tinggi tingkat mi yang dipesan. 

Mulai dari level kebedapan dari tingkat satu hingga lima, mulai dari yang dua belas cabai hingga enam puluh cabai. Wah, hati-hati klenger ya! Untuk harganya mulai dari dua belas ribu rupiah saja. Selain sajian mi, kamu juga bisa memesan berbagai menu dimsum enak sebagai hidangan pelengkap. 

Berlokasi di : Jalan Semolowaru Utara V No.5, Semolowaru

Buka dari : 12:00-00:00 WIB

4. Pentol Gila

makanan enak di surabaya pentol gila
instagram.com/pentolgila

Mau mencoba wisata kuliner surabaya instagram yang hits akan rasa pedas lainnya, yang bisa dibuat camilan? Ada nih, pentol gila namanya. Ada beragam jenis pentol yang ditawarkan, mulai dari 

  • Pentol urat 
  • Pentol Mozarella
  • Pentol Puyuh
  • Pentol Ranjau

Buat para pecinta menu pedas, ada menu pentol petarung yang akan membakar lidahmu. Duh, bikin keringat sejagung-jagung bakal turun. Dengan harga mulai dari dua belas ribu rupiah saja, kamu sudah bisa menikmatinya. Untuk yang nggak mau rasa pedas, pilih menu ramah dengan saus mayonaise. 

Berlokasi di : Royal Plaza, Lantari 3 N1 No.21, Jalan Achmad Yani, Wonokromo

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

5. Ceker Gobyos

kuliner surabaya pedas ceker gobyos
instagram.com/kulinersby

Kuliner di Surabaya bukan hanya menyajikan menu penyetan atau pun olahan daging ayam saja, tapi juga menyajikan bagian ayam seperti ceker. Disajikan dengan bumbu pedas ala makanan khas Surabaya yang nendang di lidah. 

Ada enam level yang ditawarkan, mulai dari level 0 hingga level 5. Bukan hanya ceker, namun juga menjual sayap, kepala, dan usus ayam. Lengkap deh, nambah juga satu varian menu ceker rambut setan. Kebayang nggak tuh pedesnya gimana?

Berlokasi di : Gang Kedoeroes, RT.2/RW.6, No.4, Wonokromo 

Buka dari : 12:00-22:00 WIb

Baca juga: Makanan Hits 2018 di Surabaya 30 ribuan, Tanggal tua Tetap Makan-Makan Enak

6. Sego Sambel Mak Yeye

makanan enak di surabaya sego sambel mak yeye
instagram.com/amazingindonesiafood

Bukan hanya memiliki rasa pedas, tapi juga wisata kuliner Surabaya ada yang buka hingga jam empat pago. Makanan Surabaya yang satu ini misalnya. Makanan enak di Surabaya yang pedas ini sudah buka sejak lama, nggak heran kalau antrian yang beli cukup panjang dan lama.

Warung ini juga menjadi destinasi kuliner Surabaya 2019 yang ditunggu-tunggu banyak wisatawan. Pedas sambalnya yang menggoda dengan ikan asin, tempe,tahu, dan terong. Jangan lupa mampir ya. 

Berlokasi di : Jalan Jagir Wonokromo Wetan No.10, Jagir

Buka dari : 21:00-04:00 WIB

7. Nasi goreng jancuk

kuliner surabaya pedas nasi goreng jancuk
instagram.com/surabayagendut

Ini nih, buronan makanan enak di Surabaya yang nyebelin banget, saking pedasnya. Nasi goreng pedas ini disajikan dengan resep sambal terasi, irisan daging ayam, telur, udang, kepiting, dan kerupuk. Tenang, pedasnya tidak akan kamu rasakan sendirian karena harus dimakan oleh 6 sampai 7 orang.

Nasi goreng ini dulunya dijual di Surabaya Suite Hotel, namun sekarang sudah berpindah di Kartini Restaurant. tetap berada di lokasi yang sama. Hanya saja berbeda restoran. Harganya pun semakin gila, per wajan dihargai sebesar 350ribu rupiah. Fantastis bukan kuliner di Surabaya yang satu ini? 

Berlokasi di : Plaza Boulevard, Jalan Pemuda No.33-37, Embong Kaliasin, Genteng 

Buka dari : 08:00-22:00 WIB 

Itulah tujuh kuliner Surabaya pedas yang wajib kamu cicipi, terutama untuk kamu yang pecinta masakan pedas. Jam buka warung yang rata-rata sampai dini hari, bisa jadi alternatif wisata kuliner Surabaya di malam hari.

Tentunya, tetap jaga kondisi perut ya. Jangan mengikuti keinginan hanya untuk mencoba rasa paling pedas di kota Pahlawan. Masih ada banyak lagi artikel kuliner unik Surabaya yang bisa dikunjungi. Yuk, download aplikasinya di Appstore atau Playstore.

0 Comment