7 Lagu Chrisye yang Masih Laris Dinyanyikan Generasi Milenial, Awas Galau!

16 September 2019, at 12:00
0
0
7 Lagu Chrisye yang Masih Laris Dinyanyikan Generasi Milenial, Awas Galau!

Chrisye memang sudah tiada 12 tahun lalu. Ia meninggalkan seorang istri dan empat orang anak. Nggak hanya itu saja, puluhan lagu-lagunya pun ditinggalkannya, tapi masih dikenang kekal hingga hari ini.

Contohnya "Seperti yang Kau Minta". Lagu Chrisye in rilis pada tahun 2002 lalu. Namun kalau Sobat Qupas berselancar di Youtube pasti akan menemukan puluhan video anak muda yang menyanyikan kembali atau cover lagu milik Chrisye ini.

Selain itu, ada beberapa judul lagu Chrisye yang juga seolah nggak pernah lekang oleh waktu. Apa saja ya itu? Mari bernyanyi bersama!

1. Kala Cinta Menggoda

kala cinta menggoda
qupas.id

Lagu ini memang cocok dinyanyikan oleh siapapun yang sedang jatuh cinta. Diracik dengan 'mengawinkan' musik etnis Jawa dan Bali sehingga memberikan sentuhan musik R&B yang smooth.

Lagu ini adalah perpaduan unik yang nikmat di dengar oleh para pecinta musik pada tahun 90an. Sampai hari ini, "Kala Cinta Menggoda" pun masih enak didengar.

2. Pergilah Kasih

lagu chrisye pergilah kasih
qupas.id

Lagu Chrisye yang kedua ini juga enak dinyanyikan sepanjang waktu. Apalagi buat sobat Qupas yang akan memasuki babak baru dalam perjalanan cinta.

Seperti harus menjalani Long Distance Relationship atau LDR. Pasti lagu ini pas banget untuk mewakili isi hatimu ya.

3. Menunggumu

lagu chrisye menunggumu
qupas.id

Buat sobat Qupas yang lagi menunggu kabar atau malah lagi menanti kepastian dari seseorang, sepertinya lagu ini pas untuk melambangkan isi hatimu sekarang.

Bait liriknya yang cukup puitis, bisa bikin kamu jadi semakin larut dalam arus suasana senduh dan galau irama lagu yang dibawakan oleh Chrisye dan Peterpan.

Baca juga: Bikin Baper, 8 Lagu ini Wakili Kamu yang Sedang Patah Hati

4. Lilin-lilin Kecil

lagu chrisye lilin lilin kecil
qupas.id

"lilin-lilin Kecil" dirilis apa tahun 1977 yang lalu. Lewat lagu inilah karier Chrisye diperhitungkan dalam dunia tarik suara. Saat itu, keikutsertaannya dalam Lomba Cipta Lagu Remaja, Chrisye berhasil membawakan lagu ciptaan James F. Sundah.

Lagu Chrisye ini bercerita tentang seorang kawan dari sang pencipta yang mengalami kesulitan hidup. Sementara generasi yang sudah tua memiliki kehidupan yang berkecukupan.

5. Cinta



lagu chrisye cinta
qupas.id

Ditulis oleh Erros Djarot, lagu ini memang cocok untuk siapa saja yang sedang jatuh cinta.

Pas banget dinikmati saat berdua bersama orang terkasih di samping dan berpegangan tangan erat berdua. Duh...jadi bikin dunia seakan milik berdua.  

6. Di bawah Sinar Bulan Purnama

di bawah sinar bulan purnama
https://www.qupas.id/

Di bawah sinar bulan purnama sering dibawakan dengan aransemen musik keroncong. Dengan irama musik lagu yang mendayu, cocok menjadi pengisi acara penting.

Eits, tapi lagu yang pernah dibawakan oleh Chrisye ini juga pas diputar di kafe-kafe untuk menemani waktu ngopi bersama teman asyikmu.

Baca juga: 10 Lagu Karaoke yang Pas Dinyanyikan Untuk Kamu Pejuang Move On

7. Panah Asmara

lagu panah asmara
qupas.id

Lagu yang pernah dinyanyikan ulang oleh penyanyi ganteng, Afgan Syahreza ini cocok buat kamu yang sedang menunggu jawaban dari pujaan hati.

Mungkin kamu bisa menjadikan lirik lagu ini sebagai status di salah satu media sosialmu. Hitung-hitung sebagai kode buat si doi. Apalagi kalau cintamu sekarang ini sedang menggantung dan nggak tahu arah karena harus menunggu jawaban darinya.

Nah, itulah tujuh lagu sepanjang masa yang pernah dibawakan oleh Chrisye. Meski sudah lama tiada, namun karyanya masih dikenang dan enak dinikmati oleh anak muda jaman now.

0 Comment