7 Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Sekaligus Rekomendasi Produknya

28 August 2019, at 18:00
0
0
7 Langkah Menghilangkan Bekas Jerawat Sekaligus Rekomendasi Produknya

Untuk menghilangkan bekas jerawat, diperlukan skincare khusus supaya noda yang dihasilkan nggak semakin menghitam. Dan lebih dari itu, tahapan yang harus kamu lakukan pun juga nggak boleh asal-asalan.

Nah, biar nggak bingung lagi, simak langkah-langkah menghilangkan bekas jerawat sekaligus rekomendasi produk yang bisa kamu coba berikut ini yuk!

1. Memakai facial wash dengan pH ideal

COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser
instagram.com/cosrx_indonesia

Supaya noda bekas jerawat cepat hilang, langkah pertama yang perlu kamu perhatikan adalah memilih produk cleanser yang tepat. Baiknya pakai facial wash dengan formula ringan dan bisa melembabkan kulit.

Salah satu rekomendasi produknya yaitu COSRX Low pH Good Morning Gel Cleanser. Facial wash ini mampu membersihkan wajah secara optimal dan mengandung pH yang mirip dengan pH kulit.

Terlebih lagi, kandungan BHA di dalamnya yang ringan mampu mengangkat sel-sel kulit mati dengan lembut dan aman untuk kulit sensitif.

Harga mulai: Rp 120.000

2. Memakai exfoliating toner

Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner
instagram.com/somebymi

Tahap menghilangkan bekas jerawat selanjutnya adalah memakai exfoliating toner. Kamu bisa memilih Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner yang hits abis ini.

Bahan exfoliating toner ini memang menjanjikan. Diantaranya ada AHA, BHA, PHA, yang akan mengangkat sel kulit mati secara lembut, niacinamide untuk mencerahkan kulit, adenosine sebagai anti penuaan, P-refinyl untuk mengontrol sebum, dan fructan yang akan melembabkan kulit.

Masih belum puas, Some By Mi AHA BHA PHA 30 Days Miracle Toner pun diberi 10.000 ppm Real Tea Tree yang dikenal ampuh untuk mengobati jerawat. Dari review penggemarnya, pemakaian produk Korea ini secara teratur benar-benar bisa membuat wajah bersih dan mulus, bebas dari jerawat dan bekasnya.

Harga mulai: Rp 140.000

3. Serum untuk bekas jerawat

The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1%
bonnie-garner.com

Dikenal punya banyak manfaat, pemakaian serum tentunya nggak boleh dilewatkan. Untuk rekomendasi produknya, ada The Ordinary Niacinamide 10% + Zinc 1% yang bisa diandalkan.

Produk The Ordinary ini terkenal banget ampuh mengatasi masalah jerawat. Seperti namanya, kandungan serum ini terdiri dari Niacinamide dan Zinc yang efektif untuk meredakan peradangan akibat jerawat dan mengurangi produksi sebum.

Terlebih lagi, kandungan Niacinamide yang dimiliki serum untuk bekas jerawat ini  juga dikenal ampuh mencerahkan wajah lho.

Harga mulai: Rp 130.000

Baca juga: Penasaran dengan Produk The Ordinary? Ini Skincare Andalannya yang Wajib Dicoba!

4. Face oil untuk bekas jerawat

 Organic Supply Co Rosehip Oil
instagram.com/organicsupplyco

Meski sering diabaikan, peran face oil untuk bekas jerawat nggak boleh dianggap remeh lho. Supaya noda di wajahmu cepat pudar, coba Organic Supply Co Rosehip Oil.

Rosehip oil sendiri didapat dari ekstrak biji bunga mawar. Kandungannya terdiri dari vitamin E, C, D, fatty acid, dan asam lemak esensial yang efektif dalam melembabkan kulit, mengontrol sebum, dan mengatasi jerawat.

Terlebih lagi, fatty acid dan asam lemak esensial diketahui mampu mempercepat proses regenerasi dan memperbaiki sel kulit yang rusak. Dengan mengoleskan essential oil ini secara rutin, wajah akan tampak lebih cerah dan terbebas dari noda jerawat.

Harga mulai: Rp 115.000

5. Pakai moisturizer setiap hari

La Tulipe Acne Care Gel + Vit B3
instagram.com/latulipecosmetiques_

Apapun masalah yang menimpa wajahmu, moisturizer tentunya jadi skincae wajib yang harus dipakai setiap hari. Kali ini, ada produk penghilang jerawat dari brand lokal, La Tulipe Acne Care Gel + Vit B3.

Produk dari rangkaian La Tulipe Acne Series ini berupa pelembab bertekstur gel yang dilengkapi dengan chmomillia, souluble collagen, sulfur, dan vitamin B3 yang akan siap menghilangkan bekas jerawat dan timbulnya jerawat baru.

Oleskan pelembab wajah ini setiap pagi agar noda jerawat cepat musnah.

Harga mulai: Rp 24.000

6. Sunscreen untuk melindungi kulit

Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum
innisfreeworld.com

Paparan sinar matahari bisa membuat hiperpigmentasi yang ditimbulkan oleh bekas jerawat semakin parah. Untuk mengatasinya kamu bisa memilih sunscreen seperti Innisfree Daily UV Protection Cream No Sebum.

Dilengkapi dengan minyak bunga matahari dan ekstrak green tea dari Pulau Jeju, sunscreen Korea ini bagus untuk merawat jerawat dan bekasnya. Teksturnya ringan, dengan hasil akhir matte yang sangat nyaman dipakai sehari-hari.

Harga mulai: Rp 120.000

7. Masker sebagai perawatan ekstra

Dr. Jart+ Clearing Solution Ultra-Fine Microfiber Sheet Mask
instagram.com/drjart

Sebagai perawatan ekstra, kamu juga harus rutin memakai masker wajah. Bisa dalam bentuk wash off mask, sleeping mask, ataupun sheet mask.

Kalau kamu mau mencoba sheet mask yang bagus untuk menghilangkan bekas jerawat, bisa coba Dr. Jart+ Clearing Solution Ultra-Fine Microfiber Sheet Mask.

Sheet mask Korea ini mengandung anti-oksidan dari Glutathione untuk meratakan warna kulit dan mengatasi kemerahan. Dari review para penggemarnya, formula produk ini terbukti ampuh untuk menyembuhkan jerawat juga mencerahkan noda bekasnya lho.

Baca juga: Rekomendasi Skincare Korea untuk Menghilangkan Bekas Jerawat yang Menghitam

Nah, itulah tahapan yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan bekas jerawat sekaligus rekomendasi produknya. Selamat mencoba!

0 Comment