7 Manfaat Bidara, Daun Pengusir Jin yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

24 June 2019, at 00:00
0
0
7 Manfaat Bidara, Daun Pengusir Jin yang Baik untuk Kesehatan Tubuh

Sebagian masyarakat Indonesia pasti sudah nggak asing lagi dengan daun bidara. Pasalnya, tanaman tersebut terkenal dengan manfaatnya yang dapat mengatasi gangguan jin dan sirih.

Percaya atau nggak, akan tetapi hal tersebut memang sudah banyak dilakukan dan dibuktikan. Selain itu, daun bidara juga termasuk salah satu dari tanaman yang disebutkan dalam kitab suci Al Quran sehingga sudah nggak asing lagi bagi umat muslim.

Terlepas dari manfaatnya sebagai pengusir dan hal-hal gaib lainnya, berikut ini manfaat daun bidara bagi kesehatan tubuh.

Baca Juga: Manfaat Luar Biasa Daun Mangga yang Sering di Buang Sia-Sia

1. Mengobati Flu

mengobati flu
pexels.com/id-id/@public-domain-pictures

Flu merupakan salah satu penyakit yang sering dialami oleh sebagian besar masyarakat Indonesia. Hal tersebut disebabkan oleh cara penularan flu melalui virus yang sangat mudah.

Daun bidara ternyata memiliki manfaat untuk mengobati masalah kesehatan tersebut lho. Pasalnya di dalam tanaman tersebut terdapat kandungan antibakterial yang efektif mencegah pertumbuhan bakteri dan virus.

2. Menyembuhkan Luka

menyembuhkan luka
pexels.com/id-id/@rawpixel

Selain mengobati flu, daun bidara juga efektif untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Hal tersebut dipengaruhi oleh kandungan antiseptik yang ada di dalamnya.

Selain itu, kandungan vitamin E yang tinggi dalam daun bidara juga terbukti secara ilmiah mampu menjaga kesehatan kulit dan mengobati sel-sel yang rusak.

3. Menjaga Kesehatan Mulut

menjaga kesehatan mulut
pexels.com/id-id/@oleg-magni

Kandungan antioksidan yang terkandung dalam daun bidara membuat tanaman tersebut bermanfaat untuk menjaga kesehatan mulut.

Hal tersebut merupakan hal yang penting mengingat bahwa kondisi mulut berpengaruh pada masalah kesehatan lainnya.

4. Menyembuhkan Maag

menyembuhkan maag
herbalogi.com

Daun bidara di klaim mampu membantu mengeluarkan berbagai racun dalam pencernaan sehingga dapat mencegah berbagai infeksi dalam saluran tersebut.

Oleh sebab itu, tanaman ajaib tersebut juga dinilai mampu menyembuhkan penyakit maag karena nggak berdampak buruk bagi lambung.

Baca Juga: Hati-hati, Ini 8 Penyebab Maag Kronis yang Sering Disepelekan

5. Mengatasi Masalah Menstruasi

menstruasi
doktersehat.com

Salah satu penyebab adanya masalah menstruasi pada perempuan yaitu hormon yang nggak seimbang.

Daun bidara dapat menstabilkan hormon kewanitaan dalam tubuh sehingga berdampak baik bagi kelancaran menstruasi dan mencegah terjadinya keputihan.

6. Menghilangkan Depresi

menghilangkan depresi
pexels.com/id-id/@energepic-com-27411

Tahukah kamu, daun bidara ternyata juga efektif untuk mengobati depresi lho. Masalah kesehatan mental tersebut dapat diatasi karena efek menenangkan yang didapatkan apabila mengonsumsi tanaman tersebut.

Selain itu, kamu juga bisa mengatasi masalah gangguan tidur atau insomnia dengan mengonsumsi daun bidara lho.

7. Mengatasi Diabetes

diabetes
theconversation.com

Tanaman yang dianggap ampuh mengusir jin tersebut juga ternyata baik untuk penderita diabetes. Pasalnya, daun bidara mengandung glikemik yang sangat rendah.

Selain itu, tanaman tersebut mengandung kandungan flavonoid yang berfungsi untuk mengikat glukosa darah yang tinggi.

Nah, itu dia Sobat Qupas manfaat daun bidara bagi kesehatan tubuh manusia. Ternyata nggak hanya bisa mengusir jin dan hal-hal mistis saja ya!

0 Comment