7 Minuman Segar di Bandung untuk Bebaskan Dahaga yang Tak Terbendung

03 July 2019, at 19:00
0
0
7 Minuman Segar di Bandung untuk Bebaskan Dahaga yang Tak Terbendung

Sudah masuk musim kemarau nih, nggak ada salahnya kalau mulai dari sekarang menyusuri jalanan di setiap daerah untuk mencicipi minuman menyegarkan yang bikin tenggorokan lega.

Duh nikmat banget deh! Di Bandung sendiri, ada tujuh minuman khas yang nggak boleh terlewatkan begitu saja. Dari yang tradisional hingga menu baru yang banyak digandrungi anak muda juga ada. Yuk intip dimana saja lokasinya!

1. Es Oyen

es oyen bandung
Instagram/@foodjktexplorse

Minuman menyegarkan khas Kota Bandung ini sudah ada sejak tahun 1954 lalu lho. Dengan racikan buah-buahan dicampur dengan es serut dan sirup strawberry.

Agar lebih manis, biasanya diberi siraman susu kental manis. Satu mangkuknya diberi harga mulai dari Rp15.000,00 saja.

Lokasi Es Oyen : Jalan Pasirkaliki No.25-27, Paskal Food Market

Buka dari : 11:00-23:30 WIB

2. Es Goyobod

es goyobod bandung
instagram.com/lets.go.eat

Kuliner menyegarkan khas Jawa Barat ini memiliki komposisi lengkap seperti alpukat, kolang kaling, gula, dan santan. Untuk pewarna kuah es agar lebih menarik ditambahkan sirup mocca.

Untuk rasa manis ditambahkan susu kental manis. Uniknya lagi, penambahan ketan hitam juga membuat minuman ini lebih khas. Ingin mencobanya?

Lokasi Es Goyobod : Plaza Ibcc, Jalan Jendral Ahmad Yani, Kacapiring, Batununggal

Buka dari : 10:00-21:00 WIB

3. Es Mang Utuy

es mang utuy bandung
instagram.com/bdgsociety

Ada segelas Alpukat Negro yang laris manis disuguhkan dengan harga Rp15.000,00 saja. Bukan hanya menawarkan menu jus alpukat saja, tapi juga es kelapa muda dan es timun yang menyegarkan.

Setelah asyik menikmati segelas minuman, kamu bisa langsung mampir ke Peta Park yang lokasinya nggak jauh dari sana. Hanya sekitar 18 menit saja.

Lokasi Es Mang Utuy : Jalan Sadewa No.22, Pamoyanan, Cicendo

Buka dari : 16:00-00:00 WIB

Baca juga : 8 Minuman Segar di Solo yang buka sejak Tahun 1957, yahud deh!

4. Happy Snow Korean Snow Bingsu Cafe

mangga bingsu bandung
instagram.com/caferestodiary

Sekarang waktunya mampir ke kafe hits Bandung bernama Happy Snow. Ada sajian greentea snow bingsu yang punya dessert buah buah segar dan dihias selucu mungkin di sana.

Harganya sih dibanderol mulai dari Rp34.500,00 saja, tapi ada sajian kamu bisa pilih paket untuk dua orang agar lebih hemat.

Lokasi Happy Snow Korean Snow Bingsu Cafe : Jalan Aria jipang No.1 Citarum

Buka dari : 11:00-21:30 WIB

5. Choco Devil Bingsu

cafe bene bandung
instagram.com/foodnotestories

Untuk bisa menikmati segelas jumbo bingsu, dessert khas Korea yang satu ini, mampir saja ke Cafe Bene Dago. Daftar bingsu menyegarkan lainnya, ada:

  • Red bean bingsu dengan harga Rp53.000,00
  • Cookies & cream bingsu dengan harga Rp59.000,00
  • Coffee bingsu dengan harga Rp56.000,00

Selain itu juga ada aneka menu frappeno dengan sajian ala Negeri Ginseng dengan harga yang cukup terjangkau juga lho.

Lokasi Cafe Bene : Jalan Ir. H. Djuanda No. 155, Dago, Bandung

Buka dari : 07:30-22:00 WIB

6. Tavern by Magicwok

tavern by magicwok bandung
instagram.com/makanpakereceh

Yang doyan banget minum milkshake, angkat tangannya! Kafe kekinian di Bandung ini menyajikan dua rasa milkshake dalam satu gelas lho.

Jadi kamu bisa pilih deh mau rasa apa, setelah itu pilih lagi topping manis buah-buahan favoritmu. Tuh kece banget kan?

Lokasi Tavern by Magicwok : Jalan Kesatriaan No.16, Arjuna, Cicendo

Buka dari : 13:00-21:00 WIB

7. Es Kepal Beng-beng

es kepal beng beng bandung
instagram.com/sweetbelly.id

Makan es kepal milo mungkin sudah biasa, tapi kalau es kepal beng-beng? Ada yang pernah mencobanya?

Nah, di Bandung ada satu kedai minuman yang menyajikan es kepal yang lembut dan segar dengan topping yang melimpah. Adapun juga aneka jus buah-buahan mulai dari durian hingga nangka. Mantap toh?

Lokasi Sweet Belly Dessert : Jalan Lombok No.53, Cihapit, Bandung Wetan

Buka dari : 10:00-22:00 WIB

Itulah aneka minuman menyegarkan yang bisa kamu cicipi selama berada di Bandung. Mulai dari minuman tradisional hingga minuman kekinian yang digandrungi oleh anak muda banget juga ada.

0 Comment