7 Nasi Goreng Enak di Jakarta, Mulai dari Nasi ijo hingga Ati Ampela. Awas Ngiler!

25 August 2018, at 14:00
0
0
7 Nasi Goreng Enak di Jakarta, Mulai dari Nasi ijo hingga Ati Ampela. Awas Ngiler!

Sudah ada yang tahu nggak, kalau nasi goreng menjadi makanan terlezat kedua di dunia menurut CNN. Lalu, untuk makanan terlezat yang pertama jatuh pada makanan rendang. Siapa yang menyangka, kalau masakan Nusantara berhasil menembus daftar masakan terlezat dunia. Itulah indonesia.

Nasi goreng memang berasal dari negara tirai bambu, Cina. Kemudian diolah dan diberi komposisi ala Nusantara yang enak dan khas. Bumbu rempah-rempah yang kaya menjadi alasan mengapa nasi goreng banyak digerami dan menjadi makanan favorit segala umat. Lihat saja, di sepanjang jalan daerah di Indonesia pasti ada warung makan nasi goreng. Seperti ketujuh nasi goreng enak di Jakarta ini, kira-kira seberapa enak ya? Yuk simak,

Baca juga: 5 Rice Bowl Sambal Matah yang Pedasnya Gigit!

1. Nasi Goreng Ikan Asin Alila

 

nasi goreng ikan asin alila
qraved.com

Nasi goreng yang di masak dengan tambahan ikan asin sebagai ganti suwiran daging ayam ini memang cocok dimakan saat malah hari. Dijual dengan gerobak kaki lima yang khas, nasi goreng ini memiliki rasa yang gurih, asin, dan manis tercampur dalam satu piring. Dihidangkan saat masih hangat dengan gigitan cabe yang menambah nafsu makan. Nasgor ini jual mulai dari jam 5 sore, di depan Hotel Alila Pecenongan.

 

2. Nasi Goreng Gila Gondrong Obama Menteng

 

instagram.com/kevinhorax

Nama warung nasi goreng di Jakarta ini diambil karena lokasinya di depan SD 01 Menteng, tempat presiden Amerika Barack Obama dulu bersekolah. Menu di warung ini tentu saja nasi goreng  yang kini sudah banyak toppingnya, dari telur, petai, dan keju mozarella yang lumer di mulut. Adapun menu andalannya ada nasi goreng gila yang dibuat dengan topping bakso dan telor orak-arik yang mantap.

 

3. Nasi goreng warna warni ijo thole

 

instagram.com/biyadillah

Nasi goreng enak di Jakarta ini tidak seperti biasanya, bagaimana tidak nasinya bewarna warna warni. Tenang, tak perlu takut dengan zat pewarna yang digunakan. Bahannya alami kok, dari sawi hijau, tinta cumi,  dan buah bit. Isian nasi goreng juga berbeda-beda, bisa memilih bakso,sosis, dan teri yang enak nan lezat. Berani mencoba? Langsung aja ke warung nasgor di Jalan Panglima Polim V, Melawai.

Baca juga: 7 Makanan khas Indonesia yang Punya Seribu Nama, Awas Bingung

4. Nasi Goreng Bunga Rampai

 

instagram.com/florenciawirwn

Masih dengan nasi goreng bewarna hijau kali ini bisa dicicipi di restoran Jalan Teuku Cik Ditiro no.35, Menteng. Topping nasi gorengnya berbeda dari yang lain, dendeng dan tempe bacem. Serta juga irisan jagung manis yang akan menambah warna dari nasi goreng ini. Namun, kamu harus merogoh kocekmu karena harganya yang lumayan mahal untuk satu porsinya, sekitar 70ribu rupiah.

 

5. Nasi goreng warung bhakti

 

instagram.com/nasigorengbhakti

Untuk yang senang dengan telur mata sapi setengah matang, mungkin cocok dengan warung nasi goreng enak di Jakarta ini. Pasalnya, nasi goreng ini bisa menghidangkannya untuk pelanggan setia. Selain itu, ada juga nasi goreng ayam dengan topping ati ampela, petai, dan sosis goreng. Gimana ngiler nggak nih? Langsung aja mampir di Jalan Bhakti blok S, Kebayoran Baru. Harganya cukup terjangkau, mulai 23ribu rupiah saja.

 

6. Nasi goreng kebon sirih

 

instagram.com/separuhakulemak

Nasi goreng kebon sirih ini memiliki menu adalan olahan nasgor kambing yang enak dan tidak membuat pusing kepala karena baunya. Selain nasi, kamu juga bisa menikmati sate, sop, dan mie goreng dengan tambahan daging kambing yang enak. Soal harga, sebanding kok sekitar 41ribu untuk nasi goreng kambingnya dan 40ribu untuk sop kambing dengan rasa yang enak dan lezat.

 

7. Nasi Goreng Bistik Pak Adjie

 

instagram.com/anakjajan

Nasi goreng bistik pak adjie ini memiliki ke khasan bistik yang empuk, irisan sayur, dan keripik kentang. Tentu berbeda dari yang lainnya, kamu pun juga bisa memesan sambal matah dan rica di bumbu bistiknya. Jadi rekomendasi warung nasi goreng enak di Jakarta yang wajib kamu  coba. Harganya cuman 38ribu rupiah saja loh, beralamatkan di Jalan Sukarjo Wiryopranoto no.5, Tamansari.

 

Buat kamu pecinta nasi goreng pasti akan senang dengan daftar diatas ya. Apalagi dengan menu nasgor yang kini makin bervariasi. Langsung datangi warungnya atau kamu juga bisa pesan lewat ojek online. Bisa jadi solusi saat kamu kelaparan di kantor atau rumah. Jadi mau makan apa kamu hari ini?

0 Comment