7 Potret Kedai Kopi Starbucks di Jepang yang Nyentrik nan Kece di Dunia!

10 August 2018, at 10:53
0
0
7 Potret Kedai Kopi Starbucks di Jepang yang Nyentrik nan Kece di Dunia!

Siapa yang tidak tahu kedai kopi terkenal asal Amerika? Starbucks. Hampir semua para anggota hits sosialita Indonesia pasti pernah mencicipi secangkir kopi atau hanya sekedar nongkrong biasa. Harga secangkirnya yang lumayan mahal untuk harga kopi dibandingkan dengan warkop ini lah yang membuatnya semakin hits sebagai kedai kopi mahal.

Nah, kalau di Indonesia sendiri, kedai kopi Starbucks memiliki desain interior ruangnya yang hampir sama. Suasananya pun identik sekali. Namun, tahukah kamu jika di Jepang, Starbucks memiliki kedai kopi yang berbeda dan terkesan nyentrik? Bergaya ala Jepang banget deh, kira-kira seperti apa ya?

TOYAMA KANSUI PARK

The Tini World

Nah, ini nih kedai kopi Starbucks di Jepang yang pernah mendapatkan penghargaan desain terbaik tahun 2008. Terlebih, taman kansui yang indah dengan bunga sakura bermekaran saat musimnya. Paling menakjubkan lagi, saat musim dingin tiba ada banyak rumput yang diselimuti oleh putih salju di depan kedai. Bakal terlihat indah dan romantis nih.

UENO ONSHI PARK STARBUCKS

starbucks japan

Nah, kalau di starbucks yang satu ini kamu bisa menikmati minum di tengah-tengah taman Ueno yang cukup hanya 7 menit berjalan saja. Di sini, kamu bukan hanya nongki-nongki cantik sambil menghabiskan waktu melihat-lihat bunga sakura yang sedang bersemi.

TOKYU PLAZA OMOTESANDO HARAJUKU

patrickmccoy

Kedai Starbucks ini berada di Tokyo Plaza yang memiliki 6 lantai dengan panorama indah menghadap ke Omotesando dan Harajuku. Di sini, kamu bisa menikmati minum kopi dengan suasana outdoor yang khas ala Jepang. Kamu juga bisa mendengar suasana lalu lalang mobil, maklum saja kedai ini berada tepat di distrik Harajuku.

 

HIROSAKI PARK

i1.wp

Kedai starbucks ini berada di kota Hirosaki yang memiliki desain mewah seperti era Taisho 1912-1926. Di dalam toko terdapat kerajinan tradisional Aomori yang ditawarkan untuk pengunjung. Kedai ini sangat bagus jika dikunjungi saat musim salju, karena lebih ada sentuhan kesan yang dramatis.

KYOTO NINENZAKA YASAKA CHAYA, NINENZAKA

tsunagujapan

Kalau kedai kopi starbucks yang satu ini bisa dibilang paling legendaris karena berada di bangunan yang sudah berusia 100tahun. Wah, cukup lama bukan? Bangunan seperti itu biasanya disebut dengan gaya “daibeizukuri”. Nyentrik dengan pemilihan warna tirai biru dan lukisan logo starbucks. Selain itu, tempat ngopi ini juga menyediakan meja yang membuat pengunjungnya lesehan seperti di warkop Indonesia.

DAZAIFU TENMANGU OMOTESANDO STORE

pinimg

Tempat kopi ini dirancang langsung oleh Kengo Kuma, yang memang mengambil tema langsung perpaduan tradisional dan modern dengan bahan yang alami. Dirancang dengan mengumpulkan lebih dari 2000 balok kayu. Untuk bisa sampai di kedai kopi ini, kamu hanya perlu berjalan sekiat beberapa menit saja dari kuil Shinto. Jangan lupa juga untuk melirik-lirik toko oleh-oleh disekitarnya ya.

KOBE KITANO IJINKAN

flickr

Kedai kopi ini bergaya eropa yang identik. Bangunan rumah ini sudah ada pada tahun 1907 yang dimiliki oleh seorang warga amerika. Kedai ini sempat rusak karena gempa bumi besar yang pernah ada di tahun 1995, namun kembali direlokasikan pada tahun 2001. Dijamin deh waktu lagi nongki cantik di sini pasti akan merasa seperti ada di Eropa.

Tahukah kamu jika starbucks memiliki panggilan tersendiri di Jepang? Ya, namanya adalah Subata (スタバ) jadi jangan salah bilang! Enjoy the japan trip, Sobat Qupas.

Topics:

0 Comment