Qupas Beauty

7 Produk untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak Supaya Kembali Sehat

15 August 2020, at 04:18
2
7 Produk untuk Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak Supaya Kembali Sehat

Skin barrier yang rusak akan membuat kulit jadi sensitif dan mudah iritasi. Akibatnya, wajah pun rentan berjerawat, muncul ruam, bahkan cepat menua.

Salah satu cara memperbaiki skin barrier yang paling cepat tentu saja dengan bantuan skincare. Misalnya dengan produk yang mengandung ceramide, antioksidan, atau linoleic acid.

Kalau kamu masih kesulitan menemukan produk untuk memperbaiki skin barrier, berkut ini Qupas punya rekomendasinya yang bisa dicoba.

1. Erhalogy Skin Barrier Facial Wash

Erhalogy Skin Barrier Facial Wash
instagram.com/erha.dermatology

Komposisi Erhalogy Skin Barrier Facial Wash terdiri dari PHA, Zinc PCA, dan Mild Surfactant yang dikenal aman untuk membersihkan kulit sensitif dari kotoran sekaligus melembapkan serta menjaga fungsi barrier kulit.

Dipastikan bebas dari bahan irritant, face wash ini juga mengandung ekstrak aloe vera sebagai bahan anti-inflamasi untuk menenangkan dan merawat kulit yang teriritasi ringan.

Harga: Rp 79.000 (Lihat produk ini)

2. Benton Snail Bee High Content Skin

Benton Snail Bee High Content Skin
instagram.com/bentoncosmetic

Produk ini jadi favorit karena mampu melindungi kulit dari bahaya polusi sekaligus membuatnya selalu lembap. Terlebih lagi, bahannya diperkaya dengan snail mucin dan bee venom yang bisa meningkatkan kekuatan skin barrier.

Bila dipakai secara teratur, wajah bakalan lebih kebal dari berbagai masalah. Benton Snail Bee High Content Skin tentunya bisa dicoba kalau kamu mencari toner untuk skin barrier.

Harga: Rp 280.000

3. Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum

Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum
instagram.com/somethincofficial

Serum berbahan niacinamide dari brand lokal ini belakangan ramai diserbu dan sering sold out. Fungsi utamanya untuk menghilangkan flek hitam serta kulit kusam.

Lebih dari itu, Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum juga diklaim ampuh dalam memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, memperkuat skin barrier, melembapkan, mengobati jerawat, hingga mencerahkan kulit.

Harga: Rp 115.500 (20 ml) (Lihat produk ini)

Baca juga: Mengenal Skin Barrier, Dinding Pelindung Kulit yang Jadi Kunci Wajah Cantik

4. Etude House Soon Jung Hydro Barrier Cream

Etude House Soon Jung Hydro Barrier Cream
instagram.com/etudehouseofficial

Skincare untuk skin barrier dari Korea ini diperkaya dengan 92,2% bahan pelembab yang mampu menghidrasi kulit secara maksimal. Selain itu, ada pula panthenol dan madecassoside yang akan bekerja sama dalam memperbaiki kulit yang rusak.

Kamu pun nggak perlu khawatir, karena Etude House Soon Jung Hydro Barrier Cream sudah dipastikan bebas dari bahan-bahan yang tergolong keras untuk kulit sensitif.

Harga: Rp 336.000

5. Holika Holika Good Cera Super Ceramide Cream

Holika Holika Good Cera Super Ceramide Cream
instagram.com/holikaholika_official

Pelembap Korea untuk kulit kering ini terbuat dari sederet bahan-bahan berkualitas yang katanya bisa melembapkan juga menghidrasi kulit hingga 72 jam.

Bahan-bahan yang dimaksud diantaranya ada ceramide, yeast, shea butter, dan aloe vera extract. Karena itulah Holika Holika Good Cera Super Ceramide Cream sangat cocok untuk merawat kulit yang super kering, sensitif, dan memperbaiki skin barrier.

Harga: Rp 398.000 (Lihat produk ini)

6. Neogen Dermalogy Real Cica Pad

Neogen Dermalogy Real Cica Pad
instagram.com/neogen_official

Neogen Dermalogy Real Cica Pad dibuat khusus untuk mengeksfoliasi kulit acne-prone dan sensitif. Dengan pemakaian rutin, sel kulit mati akan hilang dan produksi sebum berkurang.

Menariknya lagi, peeling pad Korea yang diracik dari centella asiatica dan hyaluronic acid ini mampu mengembalikan skin barrier yang rusak jadi kembali sehat lho.

Harga: Rp 319.000 (Lihat produk ini)

7. Mamonde Everyday Sun Stick

Mamonde Everyday Sun Stick
instagram.com/mamondekorea

Ketika memperbaiki skin barrier, salah satu skincare yang pantang dilewatkan adalah sunscreen. Untuk itu, kamu wajib coba Mamonde Everyday Sun Stick.

Bukan cuma mampu menangkal sinar UVA dan UVB dengan SPF 50 yang dimilikinya, Mamonde Everyday Sun Stick akan melibas habis debu dan polusi yang berpotensi merusak kecantikan wajah.

Untuk bahannya, sunscreen stick Korea ini diperkaya dengan ekstrak calendula dan madecassoside yang didapatkan dari tanaman centella asiatica. Gabungan bahan ini punya kemampuan luar biasa dalam meregenerasi kulit dan melindunginya dari infeksi.

Harga: Rp 235.000 (Lihat produk ini)

Baca juga: Menurut Ahli Kecantikan, Begini Lho 6 Cara Memperbaiki Skin Barrier yang Rusak

Itulah deretan produk untuk memperbaiki skin barrier yang recommended untuk dicoba. Oh ya, sebagai tips, hindari bahan-bahan skincare yang tergolong agresif untuk kulit.