7 Serial Thailand Ini Ternyata Diadaptasi dari Drama Korea, Suka yang Mana?

19 May 2019, at 20:00
0
0
7 Serial Thailand Ini Ternyata Diadaptasi dari Drama Korea, Suka yang Mana?

Siapa sih yang bakal menolak pesona drama Korea? Bukan cuma dipuja para penggemarnya, beberapa diantaranya bahkan diadaptasi oleh negara lain.

Salah satu negara yang cukup aktif untuk mengadaptasi drama Korea adalah Thailand. Dan hasilnya pun nggak kalah keren dari versi aslinya lho.

Nah, kali ini Qupas sudah merangkum 7 serial tv Thailand terbaik yang ceritanya diadaptasi dari drama Korea. Yuk simak ada apa saja!

1. Secret Garden (2019)

secret garden thailand
mydramalist.com

Kalau kamu penggemar drama Korea fantasi, harusnya sudah nonton 'Secret Garden' yang tayang 2010 lalu. Ceritanya yang nggak pernah membosankan untuk ditonton ulang, ternyata diangkat oleh Thailand jadi serial tv dengan judul sama.

'Secret Garden' versi Thailand saat ini sedang ditayangkan karena baru dirilis mulai 22 April 2019 kemarin. Kamu sudah nonton?

2. Oh My Ghost (2018)

oh my ghost thailand
mydramalist.com

'Oh My Ghost' adalah drama thailand terbaru 2018 yang ceritanya diadaptasi dari serial Korea 'Oh My Ghostess'. Tayang sepanjang 16 episode, kisah di dalamnya memang unik.

Yakni menceritakan tentang seorang koki pemalu yang dirasuki oleh arwah penasaran. Tapi jangan berharap jadi horor, karena drama komedi romantis ini bakalan dipenuhi dengan kisah percintaan yang sangat manis.

3. Princess Hours (2017)

princess hours thailand
mydramalist.com

Drama Korea yang dibintangi Yoon Eunhye dan Ju Jihoon ini juga bertransformasi jadi seri Thailand di tahun 2017 lalu.

'Princess Hours' menceritakan tentang kisah putra mahkota yang harus menikah dengan gadis biasa. Hal ini karena perjanjian sang mantan raja dengan sahabat baiknya.

4. Full House (2016)

full house thailand
pinimg.com

Dirilis tahun 2004 silam, 'Full House' termasuk drama Korea terbaik yang belakangan baru di-remake ke versi Thailand.

Diperankan oleh Mike Angelo dan Sushar Manaying, 'Full House' versi terbaru ini mencoba mengobati kerinduan para penggemar dengan kemasan yang lebih fresh. Bahkan beberapa adegan ikonik di dalamnya berhasil diduplikasi dengan baik.

Baca juga: 10 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

5. Kiss Me (2015)

kiss me drama thailand 2015
nocookie.net

Di tahun 2010 lalu, Korea merilis drama komedi romantis 'Playful Kiss' yang diangkat dari serial terlaris di Asia berjudul 'First Kiss'. Thailand pun ternyata nggak mau ketinggalan dan me-remake tayangan ini dengan judul 'Kiss Me'.

Dibintangi oleh dua pemeran utama drama 'Full House' versi Thailand, 'Kiss Me' membawa cerita yang sedikit baru dari versi aslinya. Wajib nonton nih!

6. Autumn in My Heart (2013)

autumn in my heart thailand
karousell.com

Drama Song Hye Kyo yang tayang di tahun 2000 silam dan sangat legendaris ini juga dibuat ulang oleh Thailand. Kisah dua anak perempuan yang tertukar dalam 'Autumn in My Heart' nggak banyak diubah.

Kepiawaian akting dari Sucharat pun dinilai mampu menyentuh hati penggemar 'Autumn in My Heart' yang terkenal dengan kisah sedihnya ini.

7. Coffee Prince (2012)

Coffee prince thailand
snitt.hu

Drama Korea hits yang diperankan oleh Gong Yoo ini juga diangkat jadi serial Thailand. Ceritanya memang nggak diubah sedikitpun, tapi berhasil membawa suasana baru karena diperankan oleh aktor yang lebih muda.

Para pemain yang beradu akting dalam 'Coffee Prince' versi Thailand ini kabarnya adalah jebolan ajang pencarian bakat di sana lho.

Nah, itulah seri Thailand terbaik yang ceritanya diadaptasi dari drama Korea. Kamu sudah nonton yang mana?

0 Comment