Qupas Beauty

7 Skincare Korea untuk Kulit Kombinasi yang Wajib Dicoba

08 September 2020, at 06:00
7 Skincare Korea untuk Kulit Kombinasi yang Wajib Dicoba

Merawat kulit kombinasi pasti sangat melelahkan. Karena harus mengatasi kulit kering dan berminyak secara bersamaan.

Kondisi yang biasanya disebabkan faktor genetik ini memang nggak mudah diatasi. Tapi kamu bisa menyeimbangkannya dengan pilihan produk yang tepat.

Maka dari itu, Qupas akan memberimu rekomendasi skincare Korea untuk kulit kombinasi yang wajib dicoba. Intip daftarnya yuk!

1. Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm Purifying

Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm Purifying (Foto: instagram.com/banilaco_official)
instagram.com/banilaco_official

Ketika memilih pembersih makeup, cari yang bisa membantu menyeimbangkan kondisi kulitmu. Contohnya, Banila Co Clean it Zero Cleansing Balm Purifying.

Produk best-seller Banila Co ini dipastikan bebas dari pewarna buatan, alkohol, paraben, dan mineral oil. Kandungannya pun terdiri dari bahan-bahan yang bagus untuk kulit kombinasi, seperti centella asiatica dan licorice extract.

Harga: Rp 330.000

2. Acwell No 5.5 pH Balancing Micro Cleansing Foam

Acwell No 5.5 pH Balancing Micro Cleansing Foam (Foto: instagram.com/acwell_official)
instagram.com/acwell_official

Setelah membersihkan wajah menggunakan cleansing balm, lanjutkan dengan pemakaian water-based cleanser yang nggak meninggalkan residu. Kamu bisa mencoba Acwell No 5.5 pH Balancing Micro Cleansing Foam.

Dengan pH 5,5, produk ini mampu mengangkat kotoran serta menjaga kesehatan dan keseimbangan kulit. Ekstrak licorice dan allantoin di dalamnya siap melembapkan sekaligus menenangkan kulit.

Cocok dipakai kalau kamu mencari skincare untuk kulit kombinasi dan sensitif.

Harga: Rp 199.000

3. The Plant Base Pore N Turn-Over 28 ABA Toner

The Plant Base Pore N Turn-Over 28 ABA Toner (Foto: instagram.com/theplantbase_official)
instagram.com/theplantbase_official

Toner untuk kulit kombinasi ini difungsikan untuk mengangkat sel-sel kulit mati, mengontrol sebum, dan menyeimbangkan pH kulit. Formulanya terdiri dari 79,42% antimicrobial tannins, AHA, dan BHA.

Selain itu, The Plant Base Pore N Turn-Over 28 ABA Toner diperkaya dengan EVERMAT™️, bahan yang telah dipatenkan dengan fungsi mengontrol produksi sebum serta kaya antioksidan.

Harga: Rp 280.000

Baca juga: Tips Memilih Pelembab Wajah untuk Kulit Kombinasi, Jangan Sampai Salah!

4. Laneige Fresh Calming Serum

Laneige Fresh Calming Serum (Foto: instagram.com/laneige_kr)
instagram.com/laneige_kr

Laneige Fresh Calming Serum cocok dipakai oleh wanita berusia 20-25 tahun. Produk ini nggak cuma menyejukkan kulit, tapi juga mengembalikan kesehatan kulit supaya tetap lembap dan segar.

Untuk bahannya, serum Korea ini terbuat dari deep sea water untuk menghidrasi kulit serta ekstrak buah leci asli yang ditugaskan untuk menyejukkan wajah. Teksturnya berupa gel dan sangat mudah meresap ke kulit.

Harga: Rp 460.000

5. A’Pieu Glycolic Acid Cream

A’Pieu Glycolic Acid Cream (Foto: sokoglam.com)
sokoglam.com

Moisturizer untuk kulit kombinasi ini mengandung 3% glycolic acid dan 0,45% salicylic acid yang mampu mengobati jerawat. Selain itu, ada pula ekstrak pohon birch yang dikenal bisa menghidrasi kulit dalam waktu sangat lama.

Kabar baiknya lagi, A’Pieu Glycolic Acid Cream nggak akan membuat kulitmu kering dan terlihat kusam. Dengan pemakaian teratur, skincare untuk kulit kombinasi dan bruntusan ini siap membuat wajahmu tampak lebih cerah dan halus.

Harga: Rp 140.000

6. Neogen Dermalogy Day-Light Protection Sunscreen

Neogen Dermalogy Day-Light Protection Sunscreen (Foto: instagram.com/neogen_official)
instagram.com/neogen_official

Kalau kamu sedang cari sunscreen Korea dengan SPF 50, produk ini harus banget dicoba. Sebab, formulanya nggak hanya bisa melindungi wajahmu dari sinar UVA/UVB, tapi juga memperbaiki kulit yang rusak karena paparan sinar matahari.

Neogen Dermalogy Day-Light Protection Sunscreen SPF 50/PA+++ juga mengandung bahan pelembab yang siap menghidrasi kulitmu sepanjang hari. Formulanya yang ringan juga langsung meresap dan terasa lembut di wajah.

Harga: Rp 330.000

7. Neogen Dermalogy Real Cica Pad

Neogen Dermalogy Real Cica Pad (Foto: instagram.com/neogen_official)
instagram.com/neogen_official

Cocok untuk pemilik kulit acne-prone dan sensitif, Neogen Dermalogy Real Cica Pad bisa dipakai 2-3 kali dalam seminggu ketika mengeksfoliasi wajah. Formulanya dilengkapi dengan centella asiatica dan hyaluronic acid.

Dengan pemakaian rutin, sel kulit mati akan hilang dan produksi sebum pun bisa berkurang. Ditambah lagi, peeling pad Korea dari Neogen yang satu ini bisa memperbaiki skin barrier lho.

Harga: Rp 319.000

Nah, itulah 7 skincare untuk kulit Kombinasi dari Korea yang siap menyeimbangkan kondisi wajahmu supaya tetap sehat. Wajib banget dicoba!