Qupas Beauty

7 Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah yang Rusak dan Kasar

06 February 2020, at 06:00
7 Skincare untuk Memperbaiki Tekstur Kulit Wajah yang Rusak dan Kasar

Tekstur kulit wajah kasar memang nggak bisa ditutupi dengan makeup setebal apapun. Tapi, bukan berarti masalah ini nggak mungkin untuk diperbaiki.

Salah satu cara untuk memperbaiki tesktur kulit yang cukup mudah dilakukan adalah dengan bantuan skincare. Dan kamu harus menemukan produk yang tepat supaya hasilnya cepat dan maksimal.

Untuk itu, Qupas akan memberimu 7 rekomendasi skincare untuk memperbaiki tekstur kulit yang rusak dan kasar supaya kembali mulus. Intip langsung yuk daftarnya!

1. The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash

The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash (Foto: senseiteve.com)
senseiteve.com

Rekomendasi skincare untuk meratakan tekstur kulit wajah yang pertama adalah The Body Shop Vitamin E Gentle Face Wash. Sabun cuci muka ini terbuat dari vitamin E dan wheatgerm oil.

Vitamin E sendiri dikenal punya banyak manfaat untuk kulit. Mulai dari membantu pembentukan kolagen, meningkatkan elastisitas, mempercepat regenerasi, dan mencegah kerusakan kulit.

Karena itulah, sabun cuci muka dari The Body Shop ini akan membantumu membersihkan wajah dari berbagai kotoran dan memperbaiki tekstur kulit tanpa membuatnya kering.

Harga mulai: Rp 149.000

2. COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol (Foto: stylevanity.com)
stylevanity.com

COSRX Natural BHA Skin Returning A-Sol adalah exfoliating toner yang khusus diciptakan untuk meratakan tekstur kulit yang rusak. Formulanya pun aman bagi kulit yang super sensitif dan sedang iritasi.

Selain itu, bahan utamanya yang terdiri dari propolis, BHA, dan lactic acid, siap membantu memperbaiki tekstur kulit, meminimalisir tampilan pori, mengurangi produksi sebum, dan menenangkan jerawat.

Harga mulai: Rp 150.000

3. Benton Snail Bee High Content Essence

Benton Snail Bee High Content Essence (Foto: instagram.com/bentoncosmetic)
instagram.com/bentoncosmetic

Salah satu produk yang bisa memperbaiki tekstur wajah dengan cepat adalah skincare yang mengandung snail mucin atau lendir siput. Seperti contohnya Benton Snail Bee High Content Essence.

Terbuat dari snail mucin dan bee venom, essence Korea ini kabarnya ampuh untuk membuat kulit yang kasar dan rusak jadi halus mulus. Terlebih lagi, kandungan di dalamnya juga bagus untuk mencerahkan kulit dan menghilangkan keriput lho.

Harga mulai: Rp 135.000

Baca juga: 8 Skincare Korea Berbahan Dasar Snail Terbaik Ini Jadi Pilihan Utama untuk Memperbaiki Wajah

4. ElsheSkin Smoothing Serum

ElsheSkin Smoothing Serum (Foto: instagram.com/elsheskin)
instagram.com/elsheskin

Serum ElsheSkin ini siap membantu memperbaiki tekstur kulit yang rusak akibat bekas jerawat. Karena itu pula, secara otomatis penyembuhan bekas jerawat juga bakal lebih cepat dan kulit kembali halus.

Bahan utama ElsheSkin Smoothing Serum berasal dari centella asiatica dan methylsilanol mannuronate yang mampu memperbaiki jaringan parut serta mencegah menurunnya kolagen.

Harga mulai: Rp 120.000

5. Somethinc Niacinamide & Moisture Beet Serum

Somethinc Niacinamide & Moisture Beet Serum (Foto: instagram.com/somethincofficial)
instagram.com/somethincofficial

Selanjutnya masih ada serum untuk meratakan tekstur kulit. Tapi, bahan utamanya terdiri dari niacinamide yang dikenal punya sederet manfaat untuk wajah, termasuk menghilangkan flek hitam serta kulit kusam.

Lebih dari itu, Somethinc Niacinamide + Moisture Beet Serum juga diklaim ampuh dalam memperbaiki tekstur kulit, mencerahkan, memperkuat skin barrier, melembapkan, mengobati jerawat, hingga mencerahkan kulit.

Harga mulai: Rp 115.500

6. Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum

Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum (Foto: sensatia.com)
sensatia.com

Kamu mencari serum yang aman untuk remaja dengan kulit berminyak dan berjerawat? Sensatia Botanicals Acne Clarifying Facial C-Serum bisa diandalkan.

Bahan utamanya terdiri dari ekstrak kakadu plum untuk membantu memperbaiki tekstur dan elastisitas kulit, tea tree oil sebagai perawatan alami untuk kulit berjerawat, dan minyak lemon untuk mencerahkan wajah.

Harga mulai: Rp 180.000

Baca juga: 6 Serum Korea Terbaik yang Ampuh untuk Wajah Berjerawat, Coba Yuk!

7. Neogen Biopeel Wine

Neogen Biopeel Wine (Foto:instagram.com/neogen_global)
instagram.com/neogen_global

Peeling pad Korea yang dirilis Neogen terdiri dari tiga varian. Kalau lagi mencari skincare untuk memperbaiki tekstur kulit termasuk juga bruntusan, kamu bisa memilih yang berwarna ungu.

Neogen Bio-Peel Gentle Gauze Peeling Wine akan mengangkat sel kulit mati secara maksimal. Dengan pemakaian 2-3 kali seminggu wajahmu akan terlihat lebih cerah, kencang, dan lebih lembut.

Harga mulai: Rp 235.000

Itulah 7 produk yang patut kamu coba kalau ingin memperbaiki tekstur wajah. Kuncinya, aplikasikan secara teratur supaya hasilnya semakin maksimal.