7 Soto Kudus di Jogja, Kuliner Enak dengan Taburan Bawang Putih yang Cuma 10 Ribuan

11 May 2019, at 12:00
0
0
7 Soto Kudus di Jogja, Kuliner Enak dengan Taburan Bawang Putih yang Cuma 10 Ribuan

Beraneka ragam kuliner masakan soto yang berasal dari berbagai daerah di Tanah Air. Dengan keunikan dalam setiap sajiannya yang berbeda-beda, bikin pecinta foodies nggak akan pernah bosan mencicipinya.

Salah satunya ada soto Kudus yang punya keistimewaan pada taburan bawang putih gorengnya yang melimpah. Disuguhkan dalam mangkuk kecil dan sendok bebek besi yang bikin satu porsinya saja kurang.

Cobain yuk, soto kudus di Jogja buat kamu yang lagi liburan di sana biar nggak cuma nyobain gudeg saja.

1. Soto Kudus Gajahmada

soto kudus gajahmada
instagram.com/cikkummommysetrong

Kuliner khas Kudus yang disajikan dengan daging sapi iris ini porsinya nggak terlalu banyak. Kuah bening soto berisikan nasi putih, taoge, bawang putih goreng, dan perkedel.

Biar menu makan siang harimu lebih nikmat, bisa juga ditambahkan dengan telur asin dan satu sendok sambal. Harga per porsinya pun cukup terjangkau, yaitu cuma Rp8.000,00 saja.

Lokasi Soto Kudus Gajahmada : Jalan Tritunggal No.4, Salakan, Sorosutan

Buka dari : 08:21-21:00 WIB

2. Soto Kudus Pak Dewo

soto kudus pak dewo
instagram.com/gembulfoodie

Sajian soto dengan kuah bening dan suwiran daging ayam yang melimpah ini bikin anget di tubuh. Apalagi kalau disantap saat musim hujan tiba.

Soto Kudus di Jogja ini punya keistimewaan, yaitu sate jeroan yang bisa kamu jadikan menu pendamping yang mengenyangkan. Selain itu juga ada sajian rawon dengan harga mulai dari Rp12.000,00.

Lokasi Soto Kudus Pak Dewo : Jalan C.Simanjuntak No.62, Terban, Gondokusuman

Buka dari : 07:00-17:30 WIB

3. Soto Kudus Kang Miun

soto kudus kang miun
instagram.com/foodjogja

Kuah soto Kudus di Jogja yang satu ini nggak terlalu berwarna kuning dan bening. Tapi lebih pekat dan bersantan. Isiannya pun sama dengan kedai soto yang lainnya, hanya saja di warung makan enak ini kamu bisa menambahkan sate kerang.

Selain itu juga disediakan pula perasan jeruk nipis yang menambah cita rasa asam, gurih, manis pada setiap mangkuknya. Harganya cuma Rp10.000,00 saja.

Lokasi Soto Kudus Kang Miun : Jalan C.Simanjuntak No.31a, Terban, Gondokusuman

Buka dari : 17:00-22:00 WIB

Baca juga : 8 Soto Lamongan Wajib Coba, Lebih Mantab dari Versi Mie Instantnya

4. Soto Kudus Inna

soto kudus inna jogja
instagram.com/javafoodie

Kuliner Jogja selanjutnya adalah Soto Kudus Inna yang juga menjual nasi pindang. Sajian semangkuk sotonya diberi tambahan kremesan gorengan yang kriuk.

Cocok banget sebagai pengganti kerupuk. Trus juga ada sajian ceker goreng yang bisa kamu pesan terpisah lho. Harga per mangkuk kecilnya hanya Rp10.000,00 an. Mau coba?

Lokasi Soto Kudus Inna : Jalan Laksda Adisucipto No.159, Demangan Baru, Caturtunggal.

Buka dari : 17:00-22:00 WIB

5. Omah Kudus (Soto Kudus)

omah kudus jogja
instagram.com/jogjafood

Buat kamu yang bingung mau sarapan apa, mampir aja ke Omah Kudus. Ada suguhan semangkuk kecil soto dengan kuah rempah-rempah yang membuatnya terlihat pekat.

Dimasak dalam kuali besar, menu makan pagi hari ini bikin kamu ingin nambah satu mangkuk lagi. Ada aneka gorengan yang bisa ditambahkan untuk topping mengenyangkan.

Lokasi Omah Kudus (Soto Kudus) : Jalan Monjali No.78B, Sleman

Buka dari : 09:00-16:00 WIB

6. Soto Kudus Pakualaman

soto kudus pakualaman
instagram.com/sotokuduspakualaman

Kedai soto di Jogja ini punya desain interior yang klasik dan kental dengan budaya Kota Pelajar. Bagaimana nggak, terlihat dari ornamen pintu dan berbagai benda yang identik dengan Jogja tertempel di dinding.

Sajian soto Kudusnya nggak boleh kamu lewatkan begitu saja. Apalagi dengan tambahan kerupuk karak dan rambak yang bisa dicocolin langsung ke kuah soto.

Lokasi Soto Kudus Pakualaman : Jalan Sultan Agung No.51, Gunungketur, Pakualaman

Buka dari : 07:30-20:00 WIB

7. Soto Kudus Pak Oent

soto kudus pak oent
instagram.com/sotokuduspakoent

Suwiran ayam atau daging sapi di semangkuk Soto Kudus Pak Oent ini bisa dibilang lumayan. Terlebih ada tambahan sate paru, sate kerang, dan sate usus ayam yang sudah dibumbu kecap.

Biar menu makanmu sotomu jadi lebih spesial, nggak ada salahnya untuk menambah sate kerang dan mencelupkannya ke dalam kuah. Cita rasa manis akan terasa tanpa kamu harus menambahkan kecap.

Lokasi Soto Kudus Pak Oent : Jalan Kebon Agung, Cabakan, Sumberadi, Mlati

Buka dari : 07:00-15:00 WIB

Itulah enam soto kudus di Jogja yang bisa kamu kunjungi saat jam makan siang. Walau disuguhkan dalam satu mangkuk kecil, tapi tambahan isiannya banyak dan melimpah.

0 Comment