Qupas Travel

7 Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali, Cocok Buat Kamu yang Suka Olahraga Air!

19 February 2020, at 06:00
7 Tempat Diving dan Snorkeling Terbaik di Bali, Cocok Buat Kamu yang Suka Olahraga Air!

Siapa sih yang nggak tahu kalau Bali memiliki banyak pantai cantik dengan pemandangan bawah laut yang menawan? Hal ini lah yang membuat Pulau Dewata menjadi pimadona destinasi wisata dunia.

Nah, buat kamu si pecinta olahraga air, berikut ini Qupas rekomendasikan beberapa spot kece untuk diving dan snorkeling di Bali. Kira-kira dimana saja ya?

1. Pulau Menjangan

Pulau Menjangan (Foto: instagram.com/nazlaalifa)
instagram.com/nazlaalifa

Tempat diving dan snorkeling di Bali yang pertama adalah Pulau Menjangan. Terletak di kawasan Taman Nasional Bali Barat, tentu saja keindahan bawah laut di tempat ini sudah nggak perlu dipertanyakan lagi.

Kamu akan disuguhi dengan ikan warna-warni dan coral-coral cantik. Jauh dari hiruk-piruk kota, destinasi wisata yang satu ini sangat cocok untuk kamu yang sedang penat dengan rutinitas sehari-hari.

Untuk masalah akomodasi, kamu nggak perlu khawatir karena di Pulau Menjangan terdapat banyak resort mewah dan guest house murah meriah. Tinggal menyesuaikan saja dengan keadaan dompetmu!

Lokasi Pulau Menjangan: Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

2. Nusa Lembongan

Nusa Lembongan (Foto: instagram.com/verlyveehuang)
instagram.com/verlyveehuang

Selain Pulau Menjangan, Nusa Lembongan juga merupakan pilihan yang tepat bagi kamu si pecinta olahraga air. Terdapat tiga spot favorit untuk diving dan snorkeling di pulau ini yaitu Lembongan Bay, Mushroom Beach, dan Blue Corner.

Selain diving dan snorkeling, kamu juga bisa menikmati wisata air lainnya seperti sea walker atau jumping cliff lho! Jangan khawatir, ada banyak tempat yang menyewakan perlatannya kok!

Lokasi Nusa LembonganNusapenida, Kabupaten Klungkung, Bali

3. Pantai Lovina

Pantai Lovina (Foto: instagram.com/gorgiyeva)
instagram.com/gorgiyeva

Kalau mendengar kata "Pantai Lovina", apa yang pertama kali muncul dipikiranmu? Kebanyakan orang mungkin akan membayangkan duduk di atas perahu dan menyaksikan pemandangan laut luas dengan lumba-lumba dan sunset yang indah.

Padahal, objek wisata Bali yang satu ini juga merupakan surga bagi pecinta snorkeling lho! Kamu bisa mencoba sensasi berenang bersama lumba-lumba dan ikan-ikan imut lainnya.

Lokasi Pantai Lovina: Desa Kalibukbuk, Kabupaten Buleleng, Bali

Baca juga: Mau Liburan ke Bali Dapat Diskon Sampai 60 Persen? Begini Caranya!

4. Amed

Amed (Foto: instagram.com/freediversam)
instagram.com/freediversam

Meskipun mungkin belum seterkenal Nusa Lembongan atau Pantai Lovina, namun Amed kini mulai dikenal karena keindahan bawah lautnya yang menakjubkan. Ada beberapa spot diving dan snorkeling yang cukup populer seperti Pantai Vienna, Jemeluk Bay, dan Pantai Buntutan.

Buat kamu yang masih pemula, Jemeluk Bay merupakan tempat wisata di Bali yang cocok untuk snorkeling karena letaknya yang berada di pinggir pantai. Mau mencoba?

Lokasi Pantai Amed: Desa Amed, Kabupaten Karangasem, Bali

5. Pantai Tulamben

Tulamben (Foto: instagram.com/ferrari_achmadi)
instagram.com/ferrari_achmadi

Destinasi wisata Bali yang menjadi tempat favorit untuk diving lainnya adalah Pantai Tulamben. Bagaimana nggak, di sini kamu bisa menemukan ikan-ikan cantik dengan berbagai ukuran dan warna.

Selain itu, saat diving di Tulamben kamu akan disuguhi dengan pemandangan kapal karam di dasar laut yang bernama USAT Liberty Glo milik Amerika. Wah, menarik sekali kan?

Lokasi Pantai TulambenDesa Tulamben, Kabupaten Karangasem, Bali

6. Pemuteran

Pemuteran (Foto: instagram.com/fearlessandfar)
instagram.com/fearlessandfar

Pantai Pemuteran juga menjadi salah satu objek wisata Bali yang pas buat kamu si pecinta olahraga air. Pasalnya, daerah tersebut merupakan tempat penangkaran terumbu karang yang sangat populer.

Snorkeling atau diving di sini akan membuatmu disuguhi dengan pemandangan menawan dari patung-patung bawah laut yang sengaja dibuat sebagai media terumbu karang.

Lokasi Pantai Pemuteran: Desa Pemuteran, Kecamatan Gerokgak, Kabupaten Buleleng, Bali

Baca juga: Pantai Amed, Surganya Para Pecinta Olahraga Bawah Laut di Bali

7. Pantai Sanur

Sanur (Foto: instagram.com/enadivesanur)
instagram.com/enadivesanur

Terletak di Kota Denpasar dan berjarak hanya sekitar 30 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, Sanur menjadi salah satu tempat diving dan snorkeling yang nggak boleh kamu lewatkan.

Sudah lama dikenal, keindahan alam bawah laut di kawasan tersebut nggak perlu dipertanyakan lagi, kan?

Lokasi Pantai SanurJl. Danau Buyan, Sanur, Kecamatan Denpasar Selatan, Kota Denpasar, Bali

Jadi bagaimana Sobat Qupas, objek wisata Bali mana yang paling ingin kamu kunjungi untuk merasakan sensasi diving atau snorkeling?