7 Tempat Makan Kaki Lima di Bandung yang Murah Meriah Sambil Nunggu Gajian

29 April 2019, at 19:00
0
0
7 Tempat Makan Kaki Lima di Bandung yang Murah Meriah Sambil Nunggu Gajian

Bandung bukan hanya terkenal dengan tempat wisatanya saja, tapi juga aneka menu kulinernya yang sedap. Kota Gastronomi Indonesia ini pun punya banyak tempat makan yang harganya murah meriah.

Zeperti lima tempat makan kaki lima enak di Bandung ini sebagai pelarian di tanggal tua. Cus deh langsung saja catat lokasinya!

1. Bakso Cuanki Serayu

bakso cuanki bandung
instagram.com/foodinrupiah

Kuliner Bandung ini nggak boleh kamu lewatkan begitu saja, Apalagi Cuanki Serayu punya seporsi menu makan yang bisa membuatmu pengen nambah terus menerus.

Makanan ini dipadukan dengan kuah kaldu ikan dengan isian baso bulat, tahu putih, dan gorengan. Nggak lupa juga ada taburan bawang merah goreng yang renyah.

Lokasi Bakso Cuanki Serayu : Jalan Serayu No.2, Cihapit, Bandung

Buka dari : 11:00-19:00 WIB

2. Nasi Kuning Pungkur

nasi kuning pungkur bandung
instagram.com/foodgallerybdg

Buat kamu yang suka kulineran malam-malam, bisa nih mampir ke Nasi Kuning Pungkur. Ada sajian nasi kuning dengan isian orek tempe, irisan telur, dan sambal merah.

Masih ada tambahan batagor kriuk yang juga disajikan pada satu porsi nasi kuning. Harganya mulai dari Rp6.000,00 saja lho.

Lokasi Nasi Kuning Pungkur : Jalan Pungkur No.216, Ciateul

Buka dari : 21:30-03:00 WIB

3. Nasi Goreng Bistik

nasi goreng bistik bandung
instagram.com/kresensiana

Kebanyang nggak mencoba masakan hasil dari perpaduan dua negara? Nah, di Bandung ada warung enak yang menyajikan nasi goreng dengan bistik.

Gorengan ayam tepung yang renyah disajikan dengan nasi goreng kecap. Disuguhkan lengkap juga dengan bumbu bistik dan sayur-mayurnya yang khas. Bikin kenyang dan lahap makan deh.

Lokasi Nasi Goreng Bistik : Jalan Astana Anyar No.218, Bandung

Buka dari : 17:00-01:00 WIB

Baca juga : 8 Tempat Makan di Bandung yang Punya Menu Pasta Enak, Wajib Dicoba!

4. Bubur Ayam Pa’ Otong

bubur ayam pa otong bandung
instagram.com/bubueataway

Warung legendaris Bandung nggak nggak buka cabang. Tepatnya sejak tahun 1947 lalu, Bubur Ayam Pa Otong sudah sudah berdiri di Kota Kembang.

Keistimewaannya seperti bubur khas China yang punya tambahan cakwe dan suwiran ayam. Ditambah lagi dengan makanan pelengkap, seperti jeroan ayam, telur puyuh kecap, dan sate kulit.

Lokasi Bubur Ayam Pa’ Otong : Jalan Jenderal Sudirman No.451, Jamika

Buka dari : 18:00-01:00 WIB

5. Batagor Hanjuang

batagor hanjuang
instagram.com/foodies.diary_

Batagor menjadi kuliner Bandung yang sangat sekali kalau dilewatkan begitu saja. Dijual di pinggir jalan menggunakan gerobak dorong.

Harganya pun murah meriah cuma Rp10.000,00 saja. Dengan 6 potong batagor yang disiram saus kacang, kamu bisa minta tambahan mi goreng biar makin kenyang.

Lokasi Batagor Hanjuang : Jalan Astina No.17, Pamoyanan, Cicendo

Buka dari : 08:00-15:15 WIB

6. Nasi Uduk 88 Brebes Berhias

nasi uduk brebes 88 bandung
instagram.com/makanterusoke

Biar makin kenyang, kamu bisa mampir ke kuliner kaki lima Bandung yang satu ini. Ada sajian nasi uduk ditambah dengan sambal terasi merah yang pedasnya pas bagi pecinta pedas bica kamu coba di sini.

Untuk lauknya, tempat makan ini menyediakan burung dara, sate usus, petai kukus, dan tahu bacem. Harganya cuma Rp24.000,00 saja kok, minumnya bisa pesan es teh manis.

Lokasi Nasi Uduk 88 Brebes Berhias : Jalan Abdul Rahman Saleh No.45, Husen Sastranegara, Cicendo

Buka dari : 10:30-00:00 WIB

7. Zona Merah Sukajadi

zona merah sukajadi bandung
instagram.com/opeymalo

Kuliner Bandung yang dijajakan di sebuah tenda merah ini bisa kamu jadikan tempat makan siang ataupun dini hari. Berada di pinggiran jalan, menu yang disajikan layaknya angkringan Jogja.

Semua menu makan disajikan dengan ditusuk sate dan dijual per tusuknya mulai dari Rp2.000,00 saja. Ada sate jeroan, ayam, telur puyuh dan masih banyak lagi.

Lokasi Zona Merah Sukajadi : Jalan Sukajadi No.57, Pasteur, Bandung

Buka dari : 10:00-04:00 WIB

Nah dari tujuh kuliner kaki lima Bandung ini, kamu lebih memilih menu makan murah yang mana nih? Lumayan untuk hemat di tanggal tua kan?

0 Comment