7 Tips Memakai Sheet Mask Ini Bikin Hasilnya Lebih Maksimal, Sudah Tahu?

19 June 2019, at 11:00
0
0
7 Tips Memakai Sheet Mask Ini Bikin Hasilnya Lebih Maksimal, Sudah Tahu?

Sheet mask jadi salah satu jenis masker yang semakin banyak penggemarnya. Selain membawa manfaat yang akan langsung terasa, cara pakainya pun mudah, bisa dilakukan kapan pun dan dimana pun.

Tapi banyak juga yang belum tahu cara memaksimalkan khasiat dari sheet mask yang dipakainya. Akhirnya malah banyak kandungan di dalamnya yang terbuang sia-sia.

Nah, kalau kamu nggak mau mengalaminya juga, simak dulu yuk 7 tips memakai sheet mask agar hasilnya lebih maksimal berikut ini!

1. Simpan sheet mask di kulkas

cara menyimpan sheet mask
instagram.com/jayjuncos

Setelah membeli sheet mask yang kamu inginkan, perhatikan penyimpanannya. Cara yang paling baik adalah dengan menaruhnya di dalam lemari pendingin atau kulkas.

Langkah ini akan membuat kandungannya lebih terjaga dan masker bakalan terasa lebih nyaman juga segar saat diaplikasikan ke wajah.

2. Pakai sheet mask 2-3 kali dalam seminggu

cara memakai sheet mask
instagram.com/mamondekorea

Kalau kamu memerhatikan cara pemakaian sheet mask yang ada di kemasannya, biasanya masker wajah jenis ini dianjurkan untuk digunakan 2-3 kali dalam seminggu. Tapi nggak sedikit juga wanita yang kemudian memakainya setiap hari. Sebenarnya boleh nggak sih?

Dikutip dari kompas.com, menurut dokter spesialis kecantikan kulit, sheet mask memang cukup aman dipakai setiap hari. Tapi ada juga kandungan produk yang bersifat oklusif dan bisa membuat kulit jadi sulit bernafas.

Nah supaya lebih aman, baiknya pakai sheet mask 2-3 kali saja dalam seminggu.

3. Gunakan sheet mask yang berbeda

memakai berbagai varian sheet mask
instagram.com/mediheal_official

Kondisi kulit bisa berubah dengan cepat dan membutuhkan perawatan yang tepat. Maka dari itu, jangan lagi hanya memakai satu varian sheet mask.

Dalam satu minggu atau satu bulan, kamu bisa memakai sheet mask dengan kandungan yang berbeda-beda. Yang terpenting, sesuaikan dengan kebutuhan dan tipe kulit wajahmu.

Baca juga: Jangan Salah Pilih, Ini 8 Jenis Masker Wajah yang Wajib Kamu Pahami Fungsinya

4. Pakai sesuai waktu yang dianjurkan

memakai sheet mask
instagram.com/mediheal_official

Kesalahan saat memakai masker yang paling banyak dilakukan adalah membiarkannya menempel di wajah dalam waktu yang lama. Padahal bukan seperti ini caranya kalau mau hasilnya lebih maksimal.

Waktu memakai sheet mask yang benar cukup 15-20 menit saja. Karena kalau dibiarkan terlalu lama, fungsinya menghidrasi sudah nggak efektif lagi.

Malahan, bisa-bisa menarik kelembaban alami wajahmu dan membuatnya kering.

5. Gunakan moisturizer setelah sheet mask

memakai pelembab wajah
instagram.com/dhcskincare

Esence yang dimiliki sheet mask sangat banyak. Jadi nggak heran kalau terkadang cairannya akan terasa sedikit lengket di wajah, apalagi kalau kandungannya juga diperkaya dengan susu.

Akibatnya, banyak wanita yang kurang nyaman dan akhirnya justru membilas wajah setelah memakai sheet mask. Padahal ini salah besar.

Membilas wajah sama saja dengan membuang manfaat yang seharusnya didapat dari sheet mask. Jadi, akan lebih baik kalau kamu mengoleskan moisturizer untuk mengunci kelembaban yang diperoleh dari masker.

6. Akhiri dengan pijatan

memakai face roller
instagram.com/fourthraybeauty

Setelah melepas sheet mask, permukaan wajahmu pasti akan dipenuhi dengan essence. Nah, supaya kandungannya cepat terserap dan hasilnya lebih maksimal coba berikan pijatan.

Selain memijat menggunakan jari, kamu juga bisa memanfaatkan bantuan beauty tools seperti face roller yang akan mendatangkan banyak keuntungan.

7. Manfaatkan sisa essence

cara memakai sheet mask
instagram.com/mediheal_official

Setelah dipakai selama 15-20 menit, essence yang menempel di sheet mask biasanya masih banyak. Maka dari itu, jangan buru-buru untuk membuangnya.

Kamu bisa mengaplikasikan cairan essence yang tersisa ke bagian tubuh yang lain. Misalnya seperti leher, dada, siku, sampai lutut.

Nah, itulah 7 tips memakai sheet mask agar hasilnya bisa lebih maksimal di wajahmu. Selamat mencoba!

0 Comment