7 Tips Perawatan Wajah Saat Mudik Lebaran Biar Kulit Tetap Sehat dan Cantik

28 May 2019, at 10:00
1
0
7 Tips Perawatan Wajah Saat Mudik Lebaran Biar Kulit Tetap Sehat dan Cantik

Libur lebaran sebentar lagi. Beberapa dari kalian pasti sudah merencanakan untuk mudik ke kampung halaman.

Selain menjaga stamina, perawatan wajah saat perjalanan mudik tentu nggak boleh dilupakan. Kamu tentunya tetap ingin tampil fresh dan cantik ketika lebaran tiba bukan?

Nah biar lebih gampang, Qupas akan bagikan tips perawatan wajah yang simpel saat sedang mudik lebaran. Yuk simak langsung!

1. Pakai pelembab

memakai pelembab wajah
instagram.com/banilaco_official

Kemanapun kamu pergi, selalu pakai pelembab di pagi hari. Karena kondisi lingkungan yang nggak bisa diprediksi bisa membuat kulitmu jadi kering bahkan dehidrasi.

Dan sebagai tips, kalau perjalanannmu sangat lama, lebih baik jangan memoleskan makeup. Karena hal ini bisa membuat wajahmu mudah lelah.

Tapi kalau kamu tetap ingin menutupi berbagai noda di wajah, baiknya pakai tinted moisturizer saja. Karena skincare ini bisa melembabkan sekaligus memberi coverage yang nggak berlebihan.

2. Pakai sunscreen

memakai sunscreen
instagram.com/eminacosmetics

Penggunaan sunscreen hukumnya juga wajib saat mudik. Dan bukan cuma di pagi hari, kamu harus mengaplikasikan ulang setiap 2-3 jam sekali.

Apalagi kalau kamu menempuh perjalanan dengan kendaraan roda dua atau duduk di dekat jendela dan terkena sinar matahari langsung.

Dan yang perlu diingat, setiap mau re-apply sunscreen baiknya bersihkan wajah lebih dulu menggunakan tisu basah khusus wajah. Karena kotoran yang menempel selama perjalanan bisa menimbulkan jerawat.

3. Bawa face mist

memakai face mist
instagram.com/3ce_official

Face mist adalah produk yang paling ampuh dan praktis untuk melembabkan kulit. Untuk itu, keberadaannya tentu nggak boleh absen saat mudik lebaran.

Kamu pun bisa menemukan produk face mist lokal maupun impor dengan mudah. Pastikan saja kandungannya bersifat hydrating agar wajahmu tetap lembab dan kenyal.

4. Bawa lip balm

lip balm
stylecraze.com

Agar terhindar dari bibir kering dan pecah-pecah, selalu sedia lip balm di tas kamu. Gunakan produk yang mengandung banyak vitamin E, jojoba oil, dan SPF untuk melindungi, merawat, serta melembabkan bibir.

Tapi kalau kamu berpuasa, hati-hati juga saat mengoleskannya. Pilihlah produk lip balm tanpa perasa dan jangan sampai terjilat.

Baca juga: 8 Cara Mencegah Bibir Biar Nggak Kering Selama Bulan Puasa

5. Sedia sheet mask

sheet mask
instagram.com/stivesskin

Perjalanan mudik mungkin bisa memakan waktu hingga sehari semalam. Kalau kamu mengalami hal ini, selalu sedia sheet mask di tasmu.

Pakai sheet mask selama 15-20 menit di malam hari. Agar efek dari konsentrasi bahan berkualitas yang kuat di dalamnya bakalan bisa langsung dirasakan dan wajahmu akan lebih segar hingga keesokan paginya.

6. Perbanyak minum air putih

perbanyak minum air putih
instagram.com/luxcrime_id

Selesai dengan perawatan wajah menggunakan skincare. Kamu juga harus memerhatikan cairan yang masuk ke dalam tubuh.

Saat perjalanan, minumlah air putih sesering mungkin agar kulit wajah tetap terhidrasi dengan baik. Selain itu hindari minuman yang manis atau bersoda.

Kalau kamu memutuskan untuk tetap berpuasa, perbanyak minum air putih saat sahur dan berbuka.

7. Tidur cukup

tidur saat perjalanan mudik
cloudfront.net

Meski tempat di kendaraan terasa sempit, tetap atur waktu agar kamu bisa tidur. Karena tubuh tetap memerlukan istrirahat untuk memperbaiki jaringan yang rusak, termasuk kulit.

Atur posisi duduk yang nyaman, atau kalau bisa berusahalah meluruskan kakai supaya risiko keram atau pegal-pegal bisa terkurangi.

Nah, itulah beberapa tips merawat wajah saat mudik lebaran yang sangat simpel dan anti ribet. Selamat mencoba!

0 Comment