Qupas Food

7 Warung Kaki Lima Dekat Transmart Rungkut Surabaya yang Sukses Bikin Kamu Ngiler

18 March 2020, at 02:00
7 Warung Kaki Lima Dekat Transmart Rungkut Surabaya yang Sukses Bikin Kamu Ngiler

Habis nonton film di bioskop Transmart Rungkut? Pasti perutmu akan merasa lapar ya!

Duh, jangan tunda untuk menyantap masakan enak khas Surabaya deh. Di sekitar Transmart Rungkut ada tujuh warung kaki lima dengan harga yang cukup bersahabat.

Ada yang buka dari pagi hari hingga tengah malam lho! Buruan simak yuk dimana saja letak tempat makan di sekitar transmart yang siap manjakan perutmu ini!

1. Tahu Tek Lauhan

Tahu Tek Lauhan Surabaya (Foto: instagram.com/cecekuliner)
instagram.com/cecekuliner

Warung kaki lima dekat Transmart Rungkut yang pertama ini merupakan masakan khas Surabaya. Terbuat dari irisan tahu goreng, taoge rebus, lontong, dan kerupuk bawang yang renyah.

Kemudian dicampurkan dengan bumbu tahu tek yang diulek kasar dengan sedikit remahan kacang tanah dan bawang putih. Masih ada tambahan kenikmatannya lagi yaitu irisan acar yang menyegarkan.

Untuk bisa menikmati kuliner khas Surabaya ini, kamu perlu daftar antrian terlebih dahulu lho. Oh ya, disarankan beli untuk dibungkus ya. Biar makan lebih nikmat! Harganya mulai dari Rp14 ribuan.

Lokasi Tahu Tek Lauhan: Jalan Rungkut Mejoyo Utara, Kali Rungkut, Rungkut

Buka dari: 18:00-22:00 WIB

2. Bebek Goreng Palupi

Bebek Goreng Palupi (Foto: instagram.com/duniakulinersurabaya)
instagram.com/duniakulinersurabaya

Bebek Goreng Palupi memiliki beberapa cabang yang tersebar di Surabaya. Menu spesial kedai bebek ini adalah bebek dada besar dengan harga Rp20 ribu per porsinya.

Serat daging bebeknya empuk, ada tambahan bumbu kuning khas Surabaya yang tercampur di nasi putihnya. Untuk sambal bebeknya dipisah. Jadi buat kamu yang nggak suka pedas nggak perlu khawatir deh!

Lokasi Bebek Goreng Palupi: Jalan Rungkut Asri Tengah No.10, Rungkut Kidul, Rungkut

Buka dari: 09:00-21:00 WIB

3. Warung Mie Aceh Asokaya

Warung Mie Aceh Asokaya (Foto: instagram.com/kak_ross)
instagram.com/kak_ross

Di Surabaya, kamu nggak hanya bisa menikmati kuliner khasnya saja. Tapi juga makanan khas Aceh lho. Hanya berjarak beberapa menit saja dari Transmart Rungkut Surabaya, Mie Aceh Asokaya bisa kamu cicipi.

Makanan ini berupa perpaduan mie goreng dengan rempah-rempah yang melimpah, ditambah lagi dengan taburan bawang, dan irisan sayuran yang menyegarkan. Selain menu tersebut, kedai ini juga terkenal dengan minuman es timun yang nyegerin tenggorokan banget!

Lokasi Warung Mie Aceh Asokaya: Jalan Raya Rungkut No.83, Kali Rungkut

Buka dari: 10:00-23:00 WIB

Baca juga: Bebek Purnama, Top 10 Kuliner Surabaya Rekomendasi KEMENPAR

4. Bakso Perdana By Gondrong

Bakso Perdana by Gondrong (Foto: instagram.com/kokobigkuliner)
instagram.com/kokobigkuliner

Kedai makan dekat Transmart Rungkut yang selanjutnya ada di daerah SMAN 17 Surabaya. Sajiannya berupa bakso. Di sini kamu bisa menikmati berbagai varian bakso bulat mulai dari bakso urat, puyuh, jamur, jagung, hingga kikil.

Nggak hanya itu saja, tapi kamu juga bisa menikmati gorengan renyah, seperti siomay, tahu halus, dengan harga Cuma seribu saja. Kalau untuk harga per biji bakso bulatnya dibanderol mulai dari Rp2 ribu hingga Rp3 ribu.

Lokasi Bakso Perdana By Gondrong: Belakang SMAN 17 Surabaya

Buka dari: 06:30-15:00 WIB

5. Warung Sate Bu Umi

Warung Sate Bu Umi (Foto: instagram.com/amazingindonesiafood)
instagram.com/amazingindonesiafood

Hampir setiap hari, warung kaki lima dekat Transmart Rungkut ini nggak pernah sepi pengunjung. Itu karena olahan bumbu sate dan gule kambing yang bumbunya meresap hingga ke serat daging. Nggak hanya itu saja, daging kambingnya pun empuk dan nggak bau prengus.

Walau masakan yang disajikan cukup berkualitas, warung sate murah di Surabaya ini menjual seporsi menunya dengan harga cukup terjangkau. Seperti setiap porsi sate kambing yang berisi 10 tusuk dijual dengan harga Rp30 ribu saja.

Lokasi Warung Sate Bu Umi: Rungkut Puskesmas No.37A, Kali Rungkut

Buka dari: 12:00-23:00 WIB

6. Warung Pak Hasyim Tahu Campur

Tahu Campur Surabaya (Foto: instagram.com/rezhalipi)
instagram.com/rezhalipi

Setelah nonton film di bioskop Transmart Rungkut, jangan lupa mampir ke warung kaki lima yang menjual tahu campur, rawon, dan tahu telor yang juara banget rasanya.

Yang paling istimewa dari tempat makan di Surabaya ini adalah menu utamanya yang berupa tahu campur saja lho. Untuk harganya, semuanya dibanderol mulai dari Rp15 ribuan.

Selebihnya ada sate cecek, sate kerrang, dan sate usus yang dibanderol mulai Rp2 ribu hingga 5 ribu per ikatnya. Disuguhkan di atas meja, semua sate tersebut memiliki rasa yang enaknya kebangetan.

Lokasi Warung Pak Hasyim Tahu Campur: Jalan Dr. Ir. H. Soekarno No.523, Penjaringan Sari

Buka dari: 10:00-22:30 WIB

7. Kupang Lontong Pak Hadi

Kupang Lontong Pak Hadi (Foto: instagram.com/yessyari)
instagram.com/yessyari

Lontong kupang di Surabaya yang ini punya bumbu petis dan bawang putih goreng terpisah. Enak nih, buat kamu yang nggak suka dengan petis udang bisa deh ambil sedikit saja. Berada dekat dengan Sekolah Menengah Atas Negeri di Surabaya, membuat warung ini ramai dipadati siswa saat jam pelajaran usai.

Buka setiap hari, buat wisawatan luar kota juga bisa berkunjung ke sini. Harganya mulai dari Rp10 ribu saja. Saat menyantapnya, angan lupa minta gorengan lontong kupang yang banyak ya, biar sensasinya lebih nikmat.

Lokasi Kupang Lontong Pak Hadi: Jalan Rungkut Asri No.24-22, Rungkut Kidul,

Buka dari: 10:00-18:00 WIB

Itulah rekomendasi warung makan kaki lima dekat Transmart Rungkut. Lumayan nih sebagai tempat mengisi perut seusai nonton bioskop!