7 Wisata Indonesia yang Mirip dengan Wisata Luar Negeri

12 June 2018, pada 13:00
1
0
7 Wisata Indonesia yang Mirip dengan Wisata Luar Negeri

Tidak ada salahnya jika kamu ingin mencoba berlibur ke luar negeri. Tapi sebelum mengepak semua pakaianmu dan merencanakan perjalanan ke luar negeri, tidak ada ruginya juga mencoba berkunjung ke beberapa tempat di Indonesia ini. Pasalnya, ada beberapa tempat wisata di Indonesia yang ternyata mirip dengan tempat wisata di berbagai tempat di luar negeri. Apa saja ya?

 

1. Candi Sukuh, sebuah candi Hindu yang ada di Karanganyar, Jawa Tengah. Candi ini memiliki desain mirip dengan candi peninggalan suku Maya yang ada di Meksiko bernama Chicen Itza

 

merdeka.com

Chicen Itza, Meksiko

visitmexico.com

 

2. Simpang Lima Gumul, bangunan ini berdiri pada tahun 2008 dan menjadi ikon kota Kediri. Ikon kota ini menjadi objek wisata yang ikut menumbuhkan perekonomian masyarakat disekitarnya terutama Kediri. Bangunan ini mirip dengan bangunan kuno di Perancis yang bernama Arch de Triomphe.

 

wikipedia.org

Arch de Triomphe, Perancis

klook.com

 

3. Phunthuk Setumbu, merupakan spot apik untuk melihat titik puncak candi Borobudur. Tempat ini  menjadi tempat wisata favorit di pagi hari, karena di sini kamu dapat melihat candi Borobudur yang masih diliputi kabut. Tempat ini mirip dengan tempat wisata yang ada di Myanmar, yaitu Bagan. Bagan juga merupakan spot untuk melihat candi dari jauh.

 

sportourism.id

Bagan, Myanmar

pinterest.com

 

4. Gumuk Pasir Parangkusumo, merupakan tumpukan pasir yang diakibatkan dari letusan gunung merapi sehingga tumpukan ini menjadi seperti gurun. Tampilannya mirip dengan gurun Sahara yang ada di Afrika.

 

wisatagurunsahara.com

 

5. Sungai Maron, berada di Pacitan dengan panjang sungai yang mencapai 4,5 km. Suasananya yang rindang mengingatkan kita dengan sungai Amazon yang ada di Brazil. Sungai Maron juga memiliki arus yang cukup tenang.

 

freemagz.com

Sungai Amazon, Brazil

adventuresmithexploration.com

 

6. Hutan Bambu Surabaya ini dulunya adalah Tempat Pembuangan Sampah. Namun, beralih fungsi menjadi taman yang tak kalah indah dengan hutan bambu Sagono di Jepang.

 

dakatour.com

Hutan Bambu Sagono, Jepang

gettyimages.co

 

7. Sungai Cijulang Pangandaran hampir memiliki view yang sama dengan Grand Canyon yang ada di Amerika. Sungai Cijulang juga memiliki warna hijau tosca yang menakjubkan. 

 

anekatempatwisata.com

Grand Canyon, Amerika

oars.com

 

Wisata alam yang beragam semua tersedia lengkap di Indonesia. Bahkan beberapa panorama indah juga ada di luar negeri. Setelah mengetahui ke-7 wisata alam Indonesia yang mirip dengan mancanegara, mungkin ada baiknya jika kamu mencoba menjelajah segala hal yang belum pernah kamu kunjungi atau coba di negara kita, ya!

0 Komentar