7 Wisata Jember Favoritnya Para Pecinta Ketinggian, Yuk Liburan!

31 May 2019, at 11:00
1
0
7 Wisata Jember Favoritnya Para Pecinta Ketinggian, Yuk Liburan!

Jember memang nggak sepopuler wilayah tetangganya, yakni Banyuwangi. Tapi pesona kabupaten ini nggak kalah menarik, termasuk soal alamnya.

Banyak destinasi menarik di Jember yang siap memanjakan matamu. Bukan cuma pantai, area perbukitan untuk para pecinta ketinggian pun ada. Mau tahu dimana saja letaknya? Yuk simak ulasan Qupas berikut!

Baca juga: Ada Wisata ala Negeri Belanda di Jember, Sudah Tahu?

1. Gunung Sepikul

gunung sepikul jember
instagram.com/tejo_warsit

Bisa dibilang tempat wisata di Jember ini masih alami dan mungkin nggak sepopuler destinasi lain. Meski begitu, kawasan ini punya pemandangan cantik, lho.

Letak Gunung Sepikul ini ada di sekitar 10 kilometer dari pusat Kota Jember ke arah timur menuju Banyuwangi. Kamu pun akan mudah menemukan wisata ini karena dari tepi jalan akan terlihat.

Tepat di dekat destinasi ini, ada penginapan bernama Cottage Gunung Sepikul. Cocok buat kamu yang ingin menikmati suasana wisata Jember ini lebih lama.

Lokasi Gunung Sepikul : Desa Pakusari, Kecamatan Pakusari, Kabupaten Jember

2. Pantai Tanjung Papuma

pantai tanjung papuma
instagram.com/yosiekristanto

Pantai Tanjung Papuma sudah terkenal karena keindahan pantainya yang punya pasir putih dan pulau karang di tengah laut yang ikonik. Nggak harus turun ke area pesisirnya, kamu juga bisa menikmati kecantikan wisata Jember Selatan ini dari ketinggian lho.

Tiket masuknya sekitar Rp15.000,00 sampai Rp20.000,00 per orang. Kalau ingin naik ke atas bukit, ada tambahan biaya kurang lebih senilai Rp10.000,00.

Lokasi Pantai Tanjung Papuma : Desa Lojejer, Kecamatan Wuluhan, Kabupaten Jember

3. Wana Wisata Simbat

wana wisata simbat wuluhan
instagram.com/litanjana

Nah, kalau wisata di Jember ini cocok untuk para milenial Bukan cuma menyuguhkan panorama alam yang hijau. Di sini juga ada sejumlah spot foto yang instagenik, mulai dari taman bunga, flying fox, sampai spot lainnya.

Wana Wisata Simbat buka dari jam 07.00 sampai 16.30 WIB. Untuk bisa masuk ke arrea ini, kamu perlu membayar parkir sekitar Rp5.000,00 saja.

Lokasi Wana Wisata Simbat : Jalan Babatan, Krajan, Tamansari, Wuluhan, Kabupaten Jember

4. Puncak S89

puncak s89
instagram.com/tejo_warsito

Wisata Jember ini juga menyajikan pemandangan keren dari atas ketinggian. Dari puncaknya kamu bisa menikmati panorama Kota Jember, Gunung Argopuro, sampai Gunung Raung. Waktu terbaik untuk bisa menyaksikan keindahan alam itu adalah pagi atau sore hari.

Lokasi Puncak S89 : Kebonsari, Tembokrejo, Gumuk MAS, Kabupaten Jember

Baca juga: Wisata di Jember Ini Punya Batu Karang yang Ikonik Banget!

5. SJ88

sj88 jember
instagram.com/mimilhk

Nama SJ88 berasal dari nama Desa Sucapangepok di huruf "S". Sedangkan "J" berarti Kecamatan Jelbuk. Sedangkan "88" karena letak bukit ini ada di ketinggian sekitar 880 mdpl.

Dari tempat ini, kamu bisa menikmati panorama Kota Jember dari ketinggian. Ada beragam spot foto di sini, salah satunya gardu pandang. Ada juga spot bebatuan yang menjulang tinggi.

Untuk bisa masuk ke sini, ada tiket masuk yang perlu kamu bayar, yaitu sekitar Rp10.000,00 saja.

Lokasi SJ88 : Desa Sucapangepok, Kecamatan Jelbuk, Kabupaten Jember

6. Teluk Love

teluk love jember
instagram.com/febriy239

Tempat ini juga nggak kalah populer dari Pantai Tanjung Papuma. Dari atas bukitnya, kamu bisa menyaksikan teluk berbentuk hati yang memberikan nuansa romantis.

Teluk Love buka dari pukul 05.00 sampai 19.00 WIB. Tiket masuknya pun sekitar Rp5.000,00 saja. Murah kan?

Lokasi Teluk Love : Jalan Ambulu - Watu Ulo, Sido Mulyo, Sumberrejo, Ambulu, Kabupaten Jember

7. Selobonang Nusantara

selobonang nusantara
instagram.com/selo_bonang_nusantara

Bukan tempat wisata biasa, destinasi di Jember ini punya batu bernada layaknya suara gamelan bernama "Selo Bonang". Nggak heran kalau banyak wisatawan lokal hingga mancanegara datang ke sini.

Baca juga: Pantai Tersembunyi di Jember Selatan Ini Seperti Milik Pribadi!

Area yang juga dinilai punya nilai magis ini pun panorama alamnya super cantik. Dari sini, kamu juga bisa melihat pemandangan dari atas bukit yang menakjubkan.

Lokasi Selobonang Nusantara : Panduman, Jelbuk, Kabupaten Jember

Dari ketujuh wisata di Jember yang sudah Qupas rekomendasikan, kamu tertarik mampir kemana dulu nih?

0 Comment