8 Aktivitas Seru di Bali Zoo, Sehari Mana Cukup?

16 November 2018, pada 04:00
1
0
8 Aktivitas Seru di Bali Zoo, Sehari Mana Cukup?

Bali Zoo adalah salah satu destinasi wisata yang recommended banget untuk para penggemar kebun binatang. Termasuk kamu?

Tapi jangan salah dan menganggapnya sebagai kebun binatang biasa. Sebab wisata ini adalah salah satu yang terbaik di Asia-Pasifik.

Lokasinya sendiri ada di Ubud, tepatnya di kawasan Singapadu, Sukawati, Gianyar. Wisata kebun binatang ini pun mudah dijangkau dari pusat kota.

Lalu apa saja sih yang bisa kamu lakukan saat berada di Bali Zoo? Tentu saja nggak hanya melihat koleksi satwa liar, tapi juga menikmati beragam wahana serta fasilitas menarik lainnya.

Penasaran kan? Simak saja ulasan Qupas berikut ini!

1. Sarapan dengan Orang Utan

sarapan dengan orang utan di bali zoo
bali-zoo.com

Salah satu aktivitas menyenangkan yang dapat dijajal saat berada di Bali Zoo adalah bersantap pagi dengan orang utan.

Yap! Bali Zoo memang memiliki paket "Morning Breakfast with Orangutan" dimana pengunjung dapat menikmati sarapan ditemani oleh beberapa ekor orangutan yang menggemaskan.

Untuk bisa merasakan pengalaman yang berbeda ini, Bali Zoo mematok harga sebesar 625 ribuan rupiah per orangnya. Cukup terjangkau ya?

2. Menjelajah Bali Zoo dengan Menunggang Gajah

menunggang gajah di bali zoo
instagram.com/king_icebear

Berbeda dari kebun binatang lain yang ada di Indonesia, Bali Zoo menawarkan paket khusus dimana pengunjung dapat menunggang gajah sembari mengelilingi area taman rekreasi ini.

Paket yang ditawarkan pun mulai dari harga 886 ribuan rupiah. Dengan tarif ini, kamu bisa bertualang bersama gajah selama selama 15 menit.

Sebagai tambahan informasi, harga tersebut juga sudah termasuk beberapa fasilitas. Mulai dari Elephant Ride, Jungle Splash dan free ticket untuk menikmati pertunjukan hewan yang digelar di area Bali Zoo.

3. Melihat Koleksi Satwa yang Beragam

koleksi satwa di bali zoo
instagram.com/balizoo

Salah satu tujuan utama para wisatawan berkunjung ke Bali Zoo adalah untuk melihat koleksi satwa liarnya yang cukup beragam.

Diketahui, Bali Zoo sendiri punya koleksi lebih dari 500 jenis binatang yang meliputi singa Afrika, buaya air asin hingga hewan asli Pulau Dewata, yakni Bali Mynah.

Meski kamu harus berhadapan dengan hewan-hewan liar ini, tapi nggak perlu khawatir soal keselamatan. Sebab mereka sudah ditempatkan di kandang masing-masing.

4. Menikmati Pertunjukan Burung Eksotis

atraksi burung di bali zoo
instagram.com/balizoo

Setelah puas menjelajah area Bali Zoo, jangan sampai melewatkan atraksi yang telah disediakan oleh pihak kebun binatang ini.

Sebut saja Exotic Bird Show yang selalu digelar pada jam-jam tertentu. Beruntungnya, wisatawan yang ingin menikmati pertunjukan burung-burung eksotis ini nggak perlu mengeluarkan biaya tambahan.

Tertarik untuk melihat kecantikan burung-burung ini? Datang saja ke area Animals Presentation pada pukul 11.00 WITA atau 15.00 WITA.

5. Makan Bareng Gajah

makan bareng gajah di bali zoo
bali-zoo.com

Momen satu ini juga sayang untuk kamu lewatkan. Yap! Makan dengan gajah, siapa yang akan menolaknya?

Kalau penasaran, datang saja ke Restoran Elephant View dimana kamu bisa memesan makanan sekaligus melihat dengan dekat kegiatan beberapa ekor hewan berbelalai tersebut.

Tentu saja sensasi menyantap sajian kali ini akan terasa berbeda dan bak berada tengah berada di tengah-tengah hutan rimba.

Baca juga: 5 Wisata Naik Gajah di Bali yang Bikin Liburanmu Makin Berkesan

6. Berbasah-Basahan di Miniapolis Jungle Waterplay

waterpark di bali zoo
bali-zoo.com

Bali Zoo juga menjadi destinasi berlibur yang tepat untuk keluarga. Pengunjung pun tentu bisa mengajak si kecil untuk berkunjung ke Miniapolis Jungle Waterplay.

Menariknya lagi, tiket untuk masuk ke waterpark ini sudah termasuk dalam tiket masuk Bali Zoo. Jadi kamu nggak perlu mengeluarkan biaya lagi.

Tapi ada tarif tambahan kalau kamu ingin menyewa beberapa fasilitas, seperti:

  • Gazebo: Dua puluh lima ribu rupiah per jam
  • Loker: Sepuluh ribu rupiah per jam

Saat berada Miniapolis Jungle Waterplay, pasti si kecil akan senang karena tersedia beragam macam seluncuran untuk anak-anak.

7. Bermain Bersama Satwa

memberi makan satwa di bali zoo
bali-zoo.com

Kebun binatang ini juga merupakan salah satu destinasi wisata edukasi yang sangat baik, khususnya anak-anak.

Ada salah satu kegiatan di Bali Zoo yang ternyata juga mengajak si kecil untuk berinteraksi langsung dengan para binatang. Tepatnya di Petting Zoo.

Di area satu ini kamu bisa beraktivitas dan berhadapan secara langsung dengan sejumlah satwa seperti kelinci, muntjak munticu, sitatunga dan rusa timor.

Tapi perlu kamu ingat, arena Petting Zoo hanya dibuka mulai pukul 10.00-17.00 WITA. Jadi jangan sampai melewatkan waktu-waktu ini kalau kamu ingin berinteraksi dengan hewan-hewan di Bali  Zoo ya!

8. Bermain Bersama Lemur

berinteraksi dengan lemur di bali zoo
bali-zoo.com

Nggak hanya bisa berinteraksi dengan hewan asli Indonesia, kamu juga bisa bertemu dengan satwa dari Pulau Madagaskar.

Lemur namanya. Satwa ini adalah salah satu primata endemik yang berasal dari Pulau Madagaskar, Afrika.

Kalau kamu pernah nonton film "Madagascar", pastinya tahu dengan hewan imut satu ini. Siapa sih yang nggak ingin bersentuhan langsung dengannya?

Tapi kamu perlu menyediakan budget senilai 355 ribuan rupiah dulu kalau ingin berinteraksi dengan lemur selama 3 jam. Tarif ini sudah termasuk wahana Jungle Splash, Animal Encounters & Show serta asuransi.

Itulah beberapa aktivitas seru yang bisa kamu lakukan di Bali Zoo. Siapa sangka ternyata ada banyak hal menyenangkan bisa kamu lakukan di kebun binatang ini?

Nggak hanya akan memanjakan si kecil, wisata di Bali ini juga menyediakan kegiatan seru yang bisa dilakukan para pengunjung dewasa. Bahkan dari pagi hingga sore hari, yakni dari pukul 09.00-17.00 WITA. Jadi jangan ragu untuk mampir ke Bali Zoo ya!

0 Komentar