8 Alasan Anak Pertama bisa Jadi Pasangan Terbaik dalam Percintaan

01 December 2018, at 01:00
1
0
8 Alasan Anak Pertama bisa Jadi Pasangan Terbaik dalam Percintaan

Hadir pertama kali dalam keluarga, anak sulung ternyata punya karakter menarik yang menyebabkan mereka berbeda dari adik-adiknya. Bahkan bisa dikatakan pula kalau mereka ini unik.

Mereka dinilai sebagai pribadi yang istimewa dan kerap diberi tanggung jawab lebih. Terkadang anak pertama ini dinilai punya sifat keras.

Meski begitu, anak pertama dianggap sebagai pasangan terbaik dalam hubungan asmara karena karakter yang dimilikinya.

Pasanganmu anak pertama? Coba deh simak ulasan Qupas berikut ini! Dijamin kamu nggak akan ragu lagi untuk mempertahankan hubunganmu dengannya.

1. Mandiri

ilustrasi wanita mandiri
whenwomeninspire.com

Sifat ini tentu sudah nggak diragukan lagi. Pasti ada pada anak pertama. Setuju?

Sebab mereka terlahir sebagai buah hati pertama dan menjadi sosok yang menjadi harapan bagi orang tua serta saudara-saudaranya.

Karena terbiasa dengan hal ini, bukan hal yang mengherankan saat terbentuk karakter si sulung yang nggak ingin menyusahkan orang tua dan adik-adiknya.

2. Bijaksana

ilustrasi wanita bijaksana
wholemagazine.org

Sifat dasar si sulung adalah mereka termasuk pribadi yang dewasa dan banyak ilmu. Bahkan mereka juga akan sering memberikan saran bijak pada adik-adiknya.

Dalam sebuah hubungan asmara, sifat ini sangat membantu. Khususnya dalam menyelesaikan konflik.

Anak pertama yang cenderung bijaksana akan menyelesaikan masalah dengan kepala dingin tanpa tanpa mengedepankan emosi lebih dulu.

3. Penyayang

ilustrasi wanita penyayang
ridgeviewinternalmedicine.com

Dalam hidup si anak pertama, keluarga adalah segalanya. Entah ibu, ayah maupun adik-adik merupakan orang-orang yang sangat dicintainya.

Terlahir pertama, anak sulung dituntut untuk menjadi panutan. Bahkan menjadi pribadi yang mampu memberikan contoh positif pada adik-adiknya untuk berbakti dan mencintai orang tua.

Nah, bisa dibayangkan kalau kamu punya pasangan anak pertama. Keluarga saja sangat diprioritaskan dan mendapatkan kasih sayang yang melimpah. Apalagi kamu?

4. Tegas

ilustrasi wanita tegas
evome.co

Fakta anak pertama selanjutnya adalah mereka yang punya karakter tegas. Hal ini berdasarkan pengalaman sebagai anak tertua di rumah.

Ketika terlibat dalam percintaan, anak pertama adalah pendamping yang mampu memastikan hubungan dapat berjalan sesuai dengan tujuan bersama.

Baca juga: 8 Sifat Wanita yang Bikin Pria Jatuh Hati Meski Terkesan Cuek

5. Bertanggung jawab

ilustrasi wanita bertanggung jawab
inc.com

Anak pertama bisa dikatakan terlahir sebagai pribadi yang bertanggung jawab. Bukan hanya untuk diri sendiri, tindakan ini juga dilakukan pada adik-adiknya.

Karena sikap tanggung jawabnya ini, nggak heran kalau anak pertama menjadi sosok yang dapat diandalkan. Begitu pula dalam hubungan percintaan.

Mereka dapat diandalkan dalam menjaga hubungan dan nggak mudah tergoyahkan oleh godaan.

6. Penuh Perhatian

penuh perhatian
princessinthetower.org

Si sulung memang punya perhatian besar. Mungkin hal ini karena mereka terbiasa bersama adik-adiknya dan diberi tanggung jawab untuk menjaga mereka.

Sifat perhatian ini juga membuat si sulung mudah memahami perasaan orang lain. Tentunya juga pada pasangan.

Kebanyakan dari anak pertama akan memberikan perhatian pada pasangannya. Jadi banggalah kamu kalau sedang menjalin hubungan dengan si sulung.

7. Jujur

ilustrasi wanita jujur
fee.org

Dalam sebuah hubungan asmara, kejujuran tentu menjadi hal yang paling penting. Nah, sifat satu ini ternyata juga melekat pada anak pertama.

Mereka cenderung sangat jujur, tanpa terkecuali pada pasangan. Si sulung pun akan mengatakan semua yang perlu diketahui partner hubungan meski hal itu menyakitkan sekalipun.

8. Setia

ilustrasi wanita setia
bustle.com

Kesetiaan juga dimiliki oleh si sulung. Mereka bahkan siap berjuang bersama pasangan untuk mencapai suatu tujuan.

Mereka memang bisa diandalkan dalam menjaga kesetiaan. Tapi kalau sudah dikhianati, si sulung juga nggak akan main-main untuk membalasnya.

Itulah fakta anak pertama dengan segala karakter yang terbentuk, sehingga membuat mereka bisa menjadi pasangan terbaik dalam hubungan asmara.

Pasanganmu adalah anak pertama? Sudah nggak ragu lagi kan untuk mempertahankan hubungan dengannya setelah mengetahui penjelasan dari Qupas?

0 Comment