8 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Usah Mikir Dua Kali Buat Balikan Sama Mantan

09 October 2018, at 14:15
0
0
8 Alasan Ini Bikin Kamu Nggak Usah Mikir Dua Kali Buat Balikan Sama Mantan

Dalam hubungan berpacaran tentu banyak momen-momen manis yang membuatmu bahagia. Tapi ada juga masanya ketika dibumbui dengan konflik yang menyebabkan harus putus.

Pada beberapa kasus, tak jarang ada mantan yang minta balikan. Mantan kamu juga?

Kamu pasti galau kan mau nerima apa nggak? Sebab di satu sisi kamu ragu buat nerima lagi karena takut akan melakukan kesalahan yang sama.

Sebenarnya ada banyak alasan lho kenapa balikan sama mantan itu hal yang tepat dilakukan. Untuk itu, Qupas telah merangkumnya buat kamu. Yuk simak langsung!

1. Memperbaiki Diri

ilustrasi pasangan sedang berbicara
picdn.net

Penyebab putus cinta memang banyak, salah satunya karena ego masing-masing yang terlalu besar sehingga hubungan tak bisa dipertahankan lagi. Nah sebelum balikan, pastikan kalau kalian sudah berusaha memperbaiki diri.

Beberapa sifat mungkin akan sulit untuk dihilangkan atau diubah. Tapi kalau mantan memang menunjukkan perubahan menjadi lebih baik, kasih lampu hijau buat balikan mungkin bisa jadi keputusan yang tepat.

Baca juga: 10 Kode ini Menandakan Pasanganmu Siap Menikah, Harus Peka

2. Masih Mikirin Tiap Hari

ilustrasi wanita memikirkan sesuatu
abbapregnancychoice.org

Setelah hubungan berakhir, kamu pasti akan merasa kehilangan. Tapi bila sudah berbulan-bulan kamu masih terus mikirin dan gagal move on dari mantan. Ajakan untuk balikan langsung acc aja deh.  

3. Nggak Pernah Kasar

ilustrasi kekerasan secara verbal
tstatic.net

Tentunya banyak yang kamu pertimbangkan sebelum mengatakan ‘iya’ untuk balikan. Salah satunya adalah perilakunya.

Bila dia nggak pernah memperlakukan kamu secara kasar baik secara fisik atau verbal saat pacaran dulu. Itu bisa jadi poin penting untuk menerimanya balikan. 

4. Tidak Ada Wanita Lain

ilustrasi pacar yang tidak setia
buzzle.com

Orang ketiga atau wanita lain sering jadi sumber permasalahan dalam hubungan percintaan. Maka dari itu, perhatikan wanita disekitarnya saat mantan minta balikan.

Kamu bisa banget balikan apabila nggak ada wanita lain yang sedang didekati. Kamu juga bisa mempertimbangkan saat pacaran dulu dia tipe yang setia atau bukan.

5. Lebih Bahagia Saat Bersamanya

Ilustrasi perempuan yang sedih
pressidium.com

Mungkin kamu dulu merasa nggak bahagia lagi dan terlalu banyak masalah, sehingga kalian memutuskan untuk lebih baik berpisah. Tetapi, realita memang sering kali tak sesuai dengan ekspektasi. Setuju?

Ternyata setelah putus kamu malah lebih menderita. Meski saat pacaran dulu diselingi dengan pertengkaran, kamu merasa itu lebih baik daripada hidup sendiri. Bisa jadi itu adalah tanda kalau hubungan kalian perlu dikasih kesempatan kedua.

6. Bisa Membayangkan Masa Depan Dengannya

ilustrasi pasangan yang baru menikah
cloudfront.net

Ada beberapa pasangan yang pacaran dengan konsep ‘jalanin aja dulu sekarang’ ada juga yang sudah bisa membayangkan bagaimana kehidupan mereka di masa depan. Kalau kamu, pernah nggak ngebayangin membangun rumah tangga dengan sang mantan?

Kalau pernah dan kamu merasa dia adalah pasangan idaman yang tepat untuk diajak menikah. Kayaknya nggak perlu mikir dua kali deh buat balikan.  

7. Tidak Ada Dendam dan Masalah

ilustrasi pasangan sedang berbahagia
samacharnama.com

Seringnya, pasangan putus karena tidak bisa menyelesaikan masalah yang terus datang. Mungkin kamu pernah kecewa, marah, ataupun terluka.

Tapi bila tidak ada yang diperkarakan lagi dan kalian sama-sama tidak menyimpan dendam. Membuka lembaran baru dengan sang mantan mungkin bisa jadi hal yang tepat dilakukan. 

8. Berhubungan Baik dengan Keluarga

ilustrasi pasangan sedang makan bersama keluarga
piop.net

Hubungan mantan dengan keluargamu bisa dijadikan pertimbangan lho sebelum memutuskan buat balikan. Kamu juga bisa meminta pendapat orangtua apakah yang akan kamu lakukan itu hal yang tepat.

Kalau orangtua memiliki hubungan baik dengan mantan dan mendukung kalian untuk balikan. Tunggu apa lagi kan? Restu orangtua itu yang utama lho.

Baca juga: 5 Hadiah Anniversary Romantis yang Bisa Kamu Berikan Ke Pacar, Gak Perlu Modal Besar

Nah itulah 8 alasan kalau menerima tawaran mantan untuk balikan itu bukan hal yang salah dilakukan. Karena perpisahan atau putus bisa jadi sebuah kesempatan untuk memperbaiki diri masing-masing. Gimana? Jadi balikan nggak nih? 

0 Comment