8 Alasan Logis Mengapa Kamu Wajib Menghapus Foto Mantan di Media Sosial

02 March 2019, at 19:00
0
0
8 Alasan Logis Mengapa Kamu Wajib Menghapus Foto Mantan di Media Sosial

Ketika menjalin hubungan asmara, tentu saja semua orang berharap hal tersebut akan berlangsung selamanya. Namun apa daya, manusia hanya bisa berencana sedangkan takdir ada di tangan Yang Kuasa.

Meskipun sudah berusaha mempertahankan, bila memang tak berjodoh maka perpisahanlah yang paling tepat.

Selain urusan mempertahankan hubungan, setelah putus pun masih ada banyak orang yang galau dan bimbang tentang beberapa hal, seperti nasib dari foto-foto berdua yang pernah diunggah di media sosial.

Baca Juga: Belajar dari Luna Maya, Begini Cara Mengatasi Situasi Teman Makan Teman

Pasti banyak orang yang bertanya, perlukah menghapus foto mantan dari media sosial? Berikut ini 8 jawaban logis yang membuatmu tidak ragu lagi untuk menghapus foto mantan.

1. Membuatmu Lebih Mudah Melupakan

menghapus foto mantan lebih mudah melupakan
pexels.com/@tofros-com-83191

Pada kenyataannya, menghapus foto kebersamaan dengan mantan kekasih akan membuatmu lebih mudah move on. Hal tersebut diungkapkan oleh Dr. Fox dan Dr. Robert S. Tokunaga dalam strudi yang berjudul Romantic Partner Monitoring After Breakups.

Menyimpan foto mantan di media sosial ternyata dapat membuatmu teringat kembali dengan masa-masa indah ketika masih bersama. Kondisi ini dapat membuatmu merindukannya atau bahkan ingin kembali ke pelukannya. 

2. Dianggap Belum Move On

menghapus foto mantan sudah move on
pexels.com/@olly

Meskipun sudah move on, memilih untuk tidak menghapus foto mantan pacar mungkin akan menghadirkan kesalahpahaman. Orang-orang yang mengikuti media sosialmu bisa saja mengira kamu masih bersedih pasca perpisahan dan belum bisa move on.

Begitu pula dengan mantan, ia mungkin saja mengira hal tersebut merupakan sebuah tanda atau kode untuknya bahwa kamu masih cinta dan ingin kembali bersama.

3. Menghindari Stalking

menghapus foto mantan menghindari stalking
pexels.com/@tracy-le-blanc-67789

Menghapus foto mantan pacar dari sosial media merupakan salah satu cara meminimalisir kemungkinan munculnya keinginan stalking. Memang, hal tersebut merupakan sesuatu yang wajar dan sering dilakukan oleh banyak orang setelah hubungan berakhir.

Akan tetapi, stalking media sosial mantan pacar ketika kamu masih belum sepenuhnya sembuh dari luka akan membuatmu semakin sakit hati. Apalagi jika disisi lain ia sudah memiliki sosok baru yang mengisi hatinya.

4. Menjaga Hubungan dengan Mantan

menghapus foto mantan menjaga hubungan
pexels.com/@freestocks

Ternyata, menghapus foto mantan pacar dari media sosial justru merupakan salah satu bentuk menjaga hubungan dengannya, lho. Setelah putus cinta, biasanya orang akan membutuhkan waktu untuk menjaga jarak dari mantannya.

Salah satu cara yang bisa dilakukan adalah dengan menghapus foto dan mungkin memilih untuk berhenti mengikuti media sosialnya.

Bicarakan hal ini dengan mantan, sehingga setelah masing-masing berhasil move on kalian bisa memulai pertemanan kembali tanpa adanya demdam.

Baca Juga: Saat Mantan Menikah dengan Sahabat Sendiri, Lakukan Ini untuk Pertahankan Harga Diri

5. Menghargai Pasangan Baru

menghapus foto mantan menghargai pasangan
pexels.com/@olly

Menghapus foto mantan pacar dari media sosial merupakan salah satu bentuk menghargainya. Apalagi, jika ia sudah memiliki pasangan baru.

Tetap memajang foto mesra ketika masih bersama akan membuat kekasih barunya merasa tersakiti, bahkan meskipun ia tidak mengungkapkan hal tersebut.

Selain itu, hal ini juga akan menyakiti pasangan barumu. Jadi menghapus foto mantan dari media sosial memang pilihan yang paling tepat.

6. Tidak Menghalangi Orang Lain

menghapus foto mantan tidak menghalangi
pexels.com/@rawpixel

Mungkin beberapa orang merasa baik-baik saja dengan tetap memajang foto mantan pacar di media sosial. Akan tetapi, hal ini bisa saja membuatmu jauh dari jodoh, lho.

Orang lain yang ingin mendekatimu atau menjadi bagian dari hidupmu mungkin akan salah paham dan menganggap kamu masih menjalin hubungan dengan mantan.

Hasilnya, ia akan mundur dan merasa tidak percaya diri untuk mendekatimu

7. Mengingatkanmu Bahwa Banyak yang Mendukung Hubungan Kalian

menghapus foto mantan membuat ingat
pexels.com/@fotios-photos

Tetap menyimpan foto mantan pacar di media sosial akan mengingatkanmu tentang betapa banyak orang yang mendukung hubungan kalian. Entah itu keluarga, sahabat, atau bahkan orang-orang yang tidak akrab.

Melihat kembali foto kebersamaan kalian yang diunggah di media sosial akan dapat membuatmu membaca ulang komentar-komentar yang ada disana ketika kalian masih bersama.

8. Tidak Ada Alasan untuk Tetap Memajangnya

menghapus foto mantan tidak ada alasan
pexels.com/@rawpixel

Terakhir, pada dasarnya kamu memang tidak memiliki alasan khusus untuk terus memajangnya. Oleh sebab itu, menghapus foto mantan di media sosial adalah pilihan yang terbaik.

Jangan sampai usahamu untuk melepaskan diri darinya menjadi sia-sia karena melihat foto tersebut.

Baca Juga: Jatuh Cinta pada Mantannya Teman, Boleh Tidak Ya?

Dari 8 alasan di atas, mana yang paling kuat dan membuatmu harus menghapus foto mantan dari media sosial?

Bukan sebagai drama dan lain sebagainya, namun lakukan hal tersebut demi kesembuhan hatimu apabila belum bisa berpaling. Lebih dari itu, kamu juga harus memikirkan perasaan pasangan jika sudah menemukan yang lain.
 

0 Comment