8 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir Secara Cepat, Harus Coba!

16 September 2018, at 08:00
0
0
8 Bahan Alami Untuk Memerahkan Bibir Secara Cepat, Harus Coba!

Ada beberapa kebiasaan yang membuat warna bibir menjadi gelap. Seperti kebiasaan merokok, minum alkohol, dan konsumsi kafein. Di samping itu, faktor dari dalam tubuh sendiri seperti anemia dan kelebihan melanin bisa memengaruhi warna bibir. Padahal bibir yang sehat dan merona adalah salah satu aset untuk menunjang penampilan.

Mengaplikasikan lipstik biasanya dipilih oleh para wanita untuk menutupi warna bibir yang gelap. Tapi tahukah kamu, banyak bahan alami yang dapat membantu menjaga warna bibir supaya tetap merona, lho. Bahan-bahan ini juga sangat mudah untuk kamu temukan dirumah. Yuk simak beberapa bahan alami yang bisa kamu coba untuk memerahkan bibir berikut ini.

Baca Juga: 7 Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami, Semua Bahannya Dijual di Pasar

1. Mawar Merah

vemale.com

Selain sebagai tanaman hias, mawar juga dimanfaatkan dalam bidang kecantikan. Salah satunya adalah untuk pemerah bibir alami. Ada dua cara yang bisa dilakukan. Pertama, kamu bisa menggosokkan kelopak mawar langsung pada bibir. Cara yang kedua, membuat masker bunga mawar dengan tambahan susu. Haluskan kelopak mawar dan susu dengan cara diblender. Kemudian oleskan pada bibir selama kurang lebih 15 menit. Setelah itu bilas dengan air bersih.

2. Kunyit

medicalnewstoday.com

Kunyit adalah salah satu bumbu masak yang sering dimanfaatkan dalam bidang kesehatan karena mengandung kurkumin. Bahan rempah ini juga memiliki kandungan mineral dan minyak astiri yang membantu untuk regenerasi sel kulit mati. Sehingga bagus untuk  memerahkan bibir. Cara penggunaannya, kamu cukup menumbuk kunyit hingga halus lalu oleskan pada bibir. Tunggu selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.

3. Madu

rosyad.web.id

Madu memiliki banyak manfaat bagi kesehatan tubuh dan kecantikan. Kandungan glukosa dan fruktosa pada madu dapat merangsang epidermis untuk membuat kolagen baru. Selain itu, vitamin B yang ada pada madu dapat melindungi bibir dari paparan sinar matahari. Kamu bisa mengoleskan madu secara langsung pada bibir untuk mendapatkan warna bibir yang lebih cerah. Lakukan perawatan ini pada pagi dan malam hari untuk hasil yang cepat dan maksimal.

4. Minyak Zaitun

manjadda.com

Vitamin E dan K yang ada pada minyak zaitun mampu meregenerasi kulit sehingga baik untuk  memerahkan bibir secara alami. Kamu bisa gunakan minyak zaitun sebagai pengganti lipbalm pada malam hari. Caranya adalah dengan mengoleskan minyak zaitun pada bibir yang telah dibersihkan menggunakan air hangat. Setelah itu pijat secara lembut agar minyak zaitun dapat meresap dengan merata.

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Sebaiknya Tidak Kamu Gunakan Untuk Perawatan Wajah

5. Gula

blogspot.com

Tak hanya berfungsi sebagai pemanis, gula juga dapat digunakan untuk memerahkan bibir. Tekstur gula pasir yang kasar dapat menjadi scrub alami yang bisa mengangkat sel kulit mati pada bibir. Cara penggunaannya, cukup gosokkan gula pada bibir lalu biarkan selama lima menit. Setelah itu bilas dengan air hingga bersih.

6. Stroberi

picdn.net

Kandungan vitamin C yang ada pada buah stroberi bisa dimanfaatkan untuk memerahkan bibir. Vitamin C sendiri dapat membantu dalam pembentukan kolagen sehingga kulit bibir akan terjaga kelembabannya. Selain itu, buah ini juga mengandung antioksidan yang berperan untuk meremajakan kulit. Cara penggunaannya, cukup dengan membelah buah stoberi lalu gosokkan pada bibir. Biarkan selama 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

 7. Alpukat

inovasee.com

Alpukat diketahui memiliki anti oksidan dan vitamin yang baik bagi kesehatan kulit juga bibir. Dalam penggunaannya sebagai pemerah bibir alami, kamu bisa membuat masker dari buah berbentuk lonjong ini. Caranya adalah cukup haluskan daging buah alpukat secukupnya, lalu oleskan pada bibir. Tunggu 15 menit dan bilas dengan air hingga bersih.

8. Buah Bit

cloudfront.net

Kandungan yang ada di dalam buah bit dan pewarna alami yang dimilikinya bisa membuat bibir kamu berwarna merah gelap. Tak hanya itu, buah ini juga bisa membuat bibir terasa lebih halus. Caranya sangat mudah, cukup haluskan daging buat bit dan oleskan pada bibir secara merata. Biarkan selama lima menit lalu bilas dengan air.

Itulah beberapa bahan alami yang dapat membantu menjaga warna bibir untuk tetap merona. Selain mudah mendapatkannya, cara penggunaannya pun juga sangat mudah.

0 Comment