8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas

22 October 2018, pada 02:29
0
0
8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas

Ada yang jadi penggemar berat bakso? Wah, ada banyak juga yang mengangkat tangannya. Kalau varian bakso bakar yang satu ini, sudah pernah coba?

Bisa dipastikan pasti pernah ya. Apalagi di pinggiran jalan ibukota Jakarta sudah banyak yang menjajakan camilan yang enak dinikmati di sore hari.

Bisa bikin perut kenyang dalam satu mangkuknya saja. Apalagi dengan bumbu kecapnya yang mantap dan rasanya yahud banget.

Kira-kira bakso bakar di Jakarta yang paling enak dimana saja ya? simak aja yuk.

1. Bakso 2 Nyonya

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/buncitfoodies

Kalau restoran enak di Jakarta yang satu ini memang terkenal dengan menu bakso yang tiada duanya. Ada menu bakso tulang sum-sum yang disajikan penuh semangkuk tulang berukuran besar.

Selain itu juga ada menu andalan yang wajib untuk dicobain, bakso bakar dengan bumbu kecapnya yang pedas manis. Sebelum dibakar di atas arang yang panas, terlebih dahulu bakso diberi olesan sambal sebelum dibakar. Ketika dibakar pun masih ada tambahan olesan kecap pedas. Cocok banget buat kamu yang suka masakan pedas.

Berlokasi di : Jalan Tanjung Duren Utara 4 no.457, Duren Utara.

Buka dari : 11:00-21:00 Wib.

2. Bebek Omahan

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/aksomoz

Dari nama restorannya saja sudah pasti diketahui apa menu andalan dari rumah makan ini ya. Nggak salah dan nggak bukan, pasti bebek.

Tapi ternyata bukan hanya itu saja, bakso bakarnya pun juga menjadi menu yang laris manis dipesan. Karena bumbu kecapnya yang meresap dan sajian sambal merahnya yang pedas menggelegar. Tekstur bakso bakarnya pun nggak lembek walau sudah diberi olesan kecap manis.

Berlokasi di : Jalan Salak Masir no.6, Tanjung Duren Utara.

Buka dari : 11:00-21:50 Wib.

3. Bakso Bakar Putra Arema

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/wspramono

Sekalian jalan ke Mal, sekalian juga singgah untuk mencicipi menu bakaran bakso yang satu ini. Bakso bakar khas Malang ini memiliki bumbu khas yang beda dari yang lainnya.

Bumbunya menggunakan kacang tanah yang sudah dihaluskan dengan potongan acar dan jeruk nipis. Agar lebih lengkap, disajikan pula kuah kaldu daging sapi dan potongan lontong agar lebih mengenyangkan. Masalah harga hanya empat belas ribu rupiah saja.

Berlokasi di : Mega Bekasi Hypermall, Lantai 3, Food Walk.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

4. Bakso Bakar Pak Gendut

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/kamikalap

Kalau sedang berbelanja di Pasar Minggu, jangan lupa untuk mampir mengisi perut ke sini ya. Ada bakso bakar yang disajikan dalam sebuah mangkuk kertas.

Jadi kamu nggak perlu susah-susah untuk melepaskan bakso dari tusuk satenya. Yang paling spesialnya lagi, ada bihun goreng dan bumbu pedas yang memiliki tingkatan kepedasan 0-3. Harganya hanya sepuluh ribu rupiah.

Berlokasi di : Jalan Salihara no.15-16, Jati Padang Pasar Minggu.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

Baca juga: 10 Bakso Bakar dan Bakso Lainnya paling Enak se Malang Raya

5. Bakso Bakar Malang BBM Resto

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
qraved.com

Malang memang menjadi daerah di Jawa Timur yang juga terkenal dengan bakso-baksoannya yang enak. Nggak terlewat juga, bakso bakarnya.

Di daerah Fatmawati juga ada, bakso bakar yang gurih dengan bumbu yang nempel di lidah. Rasa kecap dan irisan cabainya membuat enak dan bikin nagih.

Berlokasi di : ITC Fatmawati no.6, Cipete Selatan.

Buka dari : 11:00-20:30 Wib.

6. Bakso Bakar Lezat

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/baksobakarlezat

Ingin mencoba bakso bakar yang dihidangkan dengan spagetti lezat dan parutan keju yang gurih? Wah kalau gitu, kamu wajib banget mampir ke sini nih.

Ada bakso bakar dengan bumbu kacang yang halus dan gurih. Selain itu juga, masih disajikan saus sambal dan kecap manis yang menambah rasa pada setiap gigitannya. Bakso bakar di sini bukan dibakar di atas arang, namun dipanggang dengan teflon besar.

Berlokasi di : Jalan Pejaten Raya no.11 F.

Buka dari : 08:00-21:00 Wib.

7. Bakso Malang Tempo Doeloe

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/baksomalangtempodoeloe

Kalau kamu mau mencicipi menu bakaran bakso di daerah Jabodetabek juga bisa. Langsung aja cus ke Grand Galaxy Park, di sana ada bakso bakar dengan daging sapi asli.

Nggak heran deh, kalau baksonya besar dengan tekstur urat yang cukup terasa saat digigit. Bumbu racikannya yang tradisional pun membuat banyak para pelanggan ingin kembali lagi. Berminat untuk mencoba ngga nih?

Berlokasi di : Grand Galaxy Park.

Buka dari : 10:00-22:00 Wib.

8. Bakso Bakar Maneh

8 Bakso Bakar di Jakarta dengan Aneka Bumbunya yang Khas
instagram.com/tyas_haps

Bakso bakar di Jakarta yang terakhir ini disajikan terpisah dengan tusuk satenya. Bumbu kacang yang pedas manis ini menjadi kekhasan bakso homemade.

Terlebih kamu juga bisa memesannya secara online. Nggak perlu khawatir bakso bakarmu akan sampai dalam keadaan dingin. Karena tempat makan baksonya cukup kuat untuk menahan panas masakan selama satu jam. Pilih topping keju mozarella yang akan leleh di lidahmu saat menyantapnya.

Berlokasi di : Jalan Alternatif Cibubur KM.2 no.22.

Buka dari : 10:00-21:00 Wib.

Delapan bakso bakar di Jakarta ini memang paling enak disantap saat siang hari atau sore hari. Sebagai camilan sebelum makan malam yang mengenyangkan. Selain itu juga harga per porsinya yang nggak terlalu mahal. Cocok deh buat menu makanannya anak kosan.

0 Komentar