Qupas Weekend

8 Cafe Bergaya Industrial di Jakarta Selatan Ini Bisa Bikin Kamu Betah Nongkrong Lama

13 March 2020, at 10:00
8 Cafe Bergaya Industrial di Jakarta Selatan Ini Bisa Bikin Kamu Betah Nongkrong Lama

Saat ini, nggak hanya menu dan makanan enak saja yang menjadi nilai jual suatu tempat. Gaya arsitektur dan interior juga menjadi salah satu hal yang paling dipertimbangkan oleh pengunjung.

Akhir-akhir ini, konsep industrial sepertinya semakin digemari sehingga ada banyak tempat nongkrong yang menerapkannya. Termasuk 8 cafe di Jakarta Selatan berikut ini!

1. Soeryo Cafe

Cafe Industrial Jakarta Selatan (Foto: instagram.com/sasimibrs)
instagram.com/sasimibrs

Salah satu cafe industrial di Jakarta Selatan yang nggak boleh kamu lewatkan adalah Soeryo Cafe. Apalagi kalau kamu merupakan pecinta steak, wajib deh nyobain menu makanan di sini!

Selain itu, tempatnya yang ditata dengan simpel namun tetap instagenik bisa membuat siapa saja yang mengunjunginya betah nongkrong berlama-lama.

Lokasi Soeryo Cafe: Jl. Warung Buncit Raya No.139, Kalibata, Kec. Pancoran, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Senin-Jumat pukul 10.00-22.00 dan Sabtu-Minggu pukul 12.00-22.00

2. Lucky Cat Coffee & Kitchen

Cafe Industrial di Jakarta (Foto: instagram.com/luckycatcoffeekitchen)
instagram.com/luckycatcoffeekitchen

Jauh dari kesan dingin dan lembab, cafe 24 jam di Jakarta ini justru terasa hangat. Batu bata yang sengaja dibiarkan terekspos dan dicat dengan warna putih semakin membuat tempat ini nyaman.

Selain itu, adanya beberapa tanaman hijau juga memberikan sedikit nuansa asri pada Lucky Cat Coffee & Kitchen. Menghabiskan akhir pekan, baik bersama teman-teman atau sendirian, di tempat ini pasti akan menyenangkan.

Lokasi Lucky Cat Coffee & Kitchen: Parkir Selatan Plaza Festival, Jl. H. R. Rasuna Said No.C22, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: 24 jam

3. Cyclo Coffee

Cafe di Jakarta (Foto: instagram.com/erin_alianto)
instagram.com/erin_alianto

Konsep industrial yang kental juga terlihat di Cyclo Coffee. Nuansa tersebut terlihat dari temboknya yang dibiarkan tanpa cat, interiornya yang dipenuhi dengan perpaduan warna abu-abu, colat, dan hitam, dan lampu gantung.

Meskipun kecil, tempat nongkrong satu ini berhasil menarik perhatian cukup banyak orang karena suasana nyaman yang dihadirkan. Instagramworthy juga lho!

Lokasi Cyclo Coffee: Jl. Tulodong Bawah Blok D No.1, RT.8/RW.4, Senayan, Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 07.000-22.00 WIB

Baca juga: 6 Tempat Makan dengan Kolam Renang di Jakarta Ini Bisa Segarkan Harimu yang Penuh Tekanan

4. DomaDona Coffee

Cafe Instagramworthy Jakarta (Foto: instagram.com/jktgo)
instagram.com/jktgo

Masih dengan ciri khas industrial yang sama, DomaDona Coffee juga bikin siapa pun betah nongkrong berlama-lama. Tempatnya yang relatif kecil membuat tempat nongkrong di Jakarta yang satu ini cukup tenang.

Hal tersebut membuat cafe ini cocok untuk kamu yang ingin bekerja atau mengerjakan skripsi dengan nyaman di akhir pekan. Ada ruang outdoornya juga lho!

Lokasi DomaDona Coffee: Jl. Wijaya I No.9AB, RT.6/RW.4, Petogogan, Kec. Kebayoran Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Senin-Jumat pukul 09.00-23.00 WIB dan Sabtu-Minggu pukul 08.00-23.00 WIB

5. Mineral Cafe

Tempat Nongkrong di Jakarta (Foto: instagram.com/worthyourvisit)
instagram.com/worthyourvisit

Kalau kamu mencari cafe berkonsep industrial lainnya, Mineral Cafe juga bisa menjadi pilihan. Selain menawarkan berbagai makanan dan minuman, tempat ini juga asyik untuk berbincang bersama teman-teman.

Nggak hanya nyaman, Mineral Cafe juga punya fasilitas cukup lengkap lho! Mulai dari wifi, stop kontak di setiap meja, smoking area, sampai musholla pun tersedia sehingga kamu nggak perlu khawatir kalau mau nongkrong lama.

Lokasi Mineral Cafe: Jl. Gandaria Tengah III No.17, RW.3, Kramat Pela, Kec. Kby. Baru, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 09.00-21.00 WIB

6. Resume Coffee

Tempat Nongkrong Jakarta Selatan (Foto: instagram.com/worthyourvisit)
instagram.com/worthyourvisit

Cafe berkonsep industrial lainnya ada di daerah Kuningan, yaitu Resume Coffee. Siapa pun dijamin betah deh kalau disuruh menghabiskan waktu di sini.

Nggak cuma menonjolkan gaya industrial dari temboknya yang sengaja nggak dicat serta kursi dan tiangnya yang berwarna coklat, cafe ini juga terkesan asri dan alami dengan tanaman serta atap beningnya.

Lokasi Resume Coffee: Jl. Karet Karya 5 No.23, RW.7, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Senin-Sabtu pukul 09.00-17.00 WIB

Baca juga: 8 Boardgame Cafe di Jakarta, Tempat Makan dan Main yang Bikin Lupa Pulang

7. Tipsea Coffe & Eatery

Cafe Gaya Industrial (Foto: instagram.com/worthyourvisit)
instagram.com/worthyourvisit

Agak berbeda dari yang lainnya, konsep industrial modern dihadirkan oleh Tipsea Coffee & Eatery yang terletak di daerah Tibet.

Bukan menggunakan kursi dengan warna coklat dan alami lainnya, tempat nongkrong ini justru menyuguhkan sofa empuk yang pastinya bikin kamu nyaman. Meskipun demikian, kesan industrial dari bangunan ini tetap kental kok!

Lokasi Tipsea Coffee & Eatery: Jl. Tebet Timur Raya No.2, RW.7, Tebet Tim., Kec. Tebet, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 11.00-22.00 WIB

8. Libertad Union

Cafe Konsep Industrial (Foto: instagram.com/saepulhdyt)
instagram.com/saepulhdyt

Terakhir, ada Libertad Union yang juga memiliki konsep industrial. Selain itu, kamu juga akan disuguhi dengan sentuhan-sentuhan vintage dari detail-detail kecil seperti telepon lawas, dan lain sebagainya.

Kalau kamu suka tempat yang memberikan ketenangan untuk menghabiskan waktu, tempat nongkrong Jaksel yang satu ini cocok jadi pilihan.

Lokasi Libertad Union: Jl. Pangeran Antasari No.20a, RW.6, Cipete Sel., Kec. Cilandak, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta

Jam Buka: Setiap hari pukul 10.00-23.00 WIB

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa cafe bergaya industrial yang ada di Jakarta Selatan. Anak Jaksel wajib banget deh mampir ke sini!