8 Cara Membuat Face Mist dari Bahan Alami, Penyelamat saat Produk Andalanmu Habis

05 February 2019, at 20:00
0
0
8 Cara Membuat Face Mist dari Bahan Alami, Penyelamat saat Produk Andalanmu Habis

Selain lipstik, face mist mulai dianggap sebagai alat makeup penting yang harus selalu ada di tas para beauty junkies. Namun bagaimana bila produk andalanmu habis?

Eits, jangan panik dulu. Banyak bahan alami yang bisa dimanfaatkan sebagai alternatif untuk membuat face mist sendiri di rumah lho. Kamu pun bisa menghemat budget.

Untuk itu, Qupas akan bagikan 8 cara membuat face mist dari bahan alami yang bisa kamu praktikkan sendiri di rumah. Seperti berikut ini!

1. DIY face mist dengan bunga calendula

membuat face mist dengan bunga calendula
crocdn.co.uk

Sering menjumpai bunga calendula dalam komposisi produk skincare? Ya, tanaman ini memang terbukti bagus untuk menghidrasi dan merawat kulit.

Karena itu, kamu pun bisa memanfaatkannya untuk membuat face mist. Caranya, siapkan bunga calendula kering, lidah buaya yang telah dilumatkan, dan essential oil kesukaanmu.

Baca juga: Beragam Jenis Essential Oil yang Punya Manfaat Ajaib untuk Wajah, Apa Saja?

Setelah itu, masukkan bunga calendula ke air mendidih selama 30 menit dan biarkan hingga dingin. Tambahkan lidah buaya dan minyak esensial lalu simpan di dalam botol spray.

2. DIY face mist dengan teh hijau

DIY face mist dengan teh hijau
medicalnewstoday.com

Kamu memiliki wajah yang rentan berjerawat? Buat face mist sendiri dari teh hijau saja.

Teh hijau diketahui mengandung antioksidan alami dan polifenol yang bersifat sebagai anti inflamasi. Sehingga akan sangat baik untuk menangani jerawat yang sedang meradang.

Cara membuatnya pun sangat mudah. Cukup masukkan 2 kantong teh hijau ke dalam air mendidih selama satu jam. Tunggu hingga dingin, dan face mist buatanmu siap digunakan.

3. DIY face mist dengan lidah buaya dan minyak lavender

DIY face mist dengan lidah buaya dan minyak lavender
wallpaperstock.net

Pemilik kulit berjerawat juga bisa membuat face mist dengan kombinasi lidah buaya dan minyak lavender. Dua bahan ini memiliki sifat anti inflamasi dan antiseptik yang mampu menyembuhkan jerawat.

Cukup campurkan air, minyak lavender, dan lidah buaya ke dalam botol spray. Kamu bisa mengaplikasikan ramuan ini kapan saja dan di mana saja.

4. DIY face mist dengan lidah buaya dan air kelapa

DIY face mist dengan lidah buaya dan air kelapa
becoconut.ca

Selain mencampurkan lidah buaya dengan minyak lavender, kamu bisa memadukannya dengan air kelapa. Face mist dari bahan alami ini berkhasiat untuk mencegah tanda penuaan karena kandungan sitokinin di dalamnya.

Langkahnya juga sangat mudah. Langsung saja campurkan air kelapa dan lidah buaya dengan takaran sama. Setelah itu face mist buatanmu siap digunakan.

Baca juga: Hebat, Rekomendasi Face Mist Lokal Ini Wujudkan Riasan Paripurna Sepanjang Hari

5. DIY face mist dengan air mawar

DIY face mist dengan air mawar
stay-lively.com

Air mawar juga termasuk bahan alami yang sering dimanfaatkan untuk pembuatan skincare dan makeup. Hal ini karena sifat astringen di dalamnya ampuh untuk membersihkan dan memangkas tampilan pori-pori.

Untuk mengubahnya menjadi face mist, kamu bisa campurkan air mawar dengan jojoba oil. Ramuan ini akan berguna untuk mengecilkan pori dan menjaga kulit wajah agar senantiasa terhidrasi dengan baik.

6. DIY face mist dengan mentimun

DIY face mist dengan mentimun
fusionteas.com

Mentimun punya segudang manfaat untuk kecantikan. Diantaranya mampu menjaga elastisitas kulit, melembabkan, mengurangi peradangan, hingga mengontrol sebum. Maka dari itu, kamu juga patut memanfaatkannya sebagai bahan face mist.

Caranya, blender 1-2 buah mentimun hingga halus. Lalu saring hasilnya dan ambil airnya saja untuk digunakan sebagai pengganti face mist andalanmu.

7. DIY face mist dengan lemon

DIY face mist dengan lemon
squarespace.com

Apabila ingin wajah tampak lebih cerah, kamu bisa membuat face mist dengan lemon. Kandungan vitamin C di dalamnya juga ampuh untuk memberi kelembaban dan mengatasi kulit kusam.

Langsung saja campurkan perasan lemon dengan air bersih. Bila mau, kamu bisa tambahkan daun mint ke dalamnya agar wajahmu terasa lebih segar.

8. DIY face mist dengan Chamomile

face mist chamomile
medicalnewstoday.com

Kaya akan zat antioksidan dan anti inflamasi, bunga chamomile bisa jadi pilihan tepat untuk membuat face mist dari bahan alami.

Cara mudahnya, kamu bisa merendam teh chamomile dan menambahkannya dengan minyak esensial seperti jojoba oil atau vanilla oil. Pastikan bahan-bahan ini tercampur rata dan face mist buatanmu sudah siap digunakan.

Nah, itulah cara membuat face mist dari bahan alami yang bisa kamu coba sendiri di rumah. Mudah dan bisa merawat wajah dengan hemat pastinya. Selamat mencoba!

Jangan lupa juga untuk selalu update beragam informasi dari Qupas. Caranya dengan download aplikasinya Google Play Store atau Apple App Store, sekarang juga!

0 Comment