8 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Komedo, Mana yang Cocok Untukmu?

19 March 2019, at 06:00
0
0
8 Cara Paling Ampuh Menghilangkan Komedo, Mana yang Cocok Untukmu?

Komedo membandel jadi salah satu musuh besar para wanita. Apalagi bila tampilannya sudah menghitam, rasanya seluruh wajah jadi tercoreng.

Cara menghilangkan komedo sebenarnya cukup banyak. Namun apakah semuanya efektif? Tentu saja tidak.

Tapi jangan khawatir, kali ini Qupas sudah merangkum 8 cara paling ampuh untuk menghilangkan komedo yang mungkin cocok untukmu. Seperti berikut ini!

1. Menggunakan clay mask

cara menghilangkan komedo dengan clay mask
instagram.com/innisfreeofficial

Clay mask atau masker dengan bahan tanah liat tergolong sebagai skincare yang didesain untuk merawat kulit berminyak. Lebih dari itu, cara kerjanya pun bisa mengangkat berbagai kotoran dan minyak dengan efektif (deep cleansing).

Karena itulah clay mask bisa jadi pilihan yang tepat untuk menumpas komedo membandel di wajah.

2. Menggunakan pasta gigi

cara menghilangkan komedo dengan pasta gigi
apieumalaysia.com

Pasta gigi mengandung flouride yang ternyata juga bagus untuk menghilangkan komedo atau blackheads dari hidungmu. Namun, kamu perlu hati-hati dan sebaiknya pilihlah produk dengan bahan herbal.

Sedangkan cara mengilangkan komedo dengan pasta gigi cukup mudah. Oleskan saja langsung pada area yang bermasalah selama 15 menit. Setelah itu bilas hingga bersih.

3. Menggunakan plester khusus komedo

cara menghilangkan komedo dengan nose strip
stylecraze.com

Cara menghilangkan komedo yang mudah ini mungkin sudah pernah kamu coba. Tapi tak sedikit pula yang mengeluhkan kalau memakai plester khusus atau biasa disebut nose strip hasilnya kurang efektif.

Eits, sebenarnya itu bukan salah plester komedo yang kamu pakai. Mungkin cara aplikasinya yang salah. Sebagai tips, coba hadapkan wajah pada air panas dulu agar uapnya membuka pori-porimu.

Setelah itu baru pasang nose strip pada hidung sesuai dengan petunjuk pemakaiannya. Dengan cara ini, dijamin komedo membandel akan terangkut semua.

4. Menggunakan handuk panas

cara menghilangkan komedo dengan handuk panas
stylecraze.com

Tanpa perlu mengeluarkan biaya, kamu juga bisa menumpas komedo yang sangat mengganggu penampilan. Yakni dengan handuk panas.

Caranya, rendam handuk bersih ke dalam air panas beberapa saat saja. Setelah itu, gosokkan pada wajah secara perlahan.

Uap panasnya akan membuka pori-pori sedangkan permukaan handuk berfungsi sebagai scrub yang akan mengangkat komedo secara lembut.

Baca juga: 6 Kebiasaan Sederhana untuk Wajah Bebas Pori Menganga Lebar

5. Menggunakan gel salicylic acid

cara menghilangkan komedo dengan salicylic acid
instagram.com/elsheskin

Dikutip dari allure.com, salicylic acid adalah bahan aktif skincare yang bisa jadi pilihan tepat untuk mengusir komedo. Cukup oleskan langsung pada kulit yang bermasalah dan lihat hasilnya setelah beberapa minggu pemakaian.

Selain salicylic acid, retinoid juga bisa kamu pakai untuk menghilangkan komedo. Namun cara yang satu ini kurang disarankan bagi pemilik kulit sensitif.

6. Menggunakan lemon

cara menghilangkan komedo dengan lemon
pinimg.com

Kali ini ada cara menghilangkan komedo secara alami. Yakni dengan bantuan lemon dan madu.

Langkahnya, belah lemon menjadi dua bagian lalu siramkan sedikit madu di atasnya. Setelah itu, oleskan pada bagian yang berkomedo dan diamkan 10-15 menit. Bilas dengan air hangat agar semua komedo luruh.

7. Scrub dengan oatmeal

cara menghilangkan komedo dengan oatmeal
pinimg.com

Tak hanya menyehatkan tubuh, manfaat oatmeal bagi kecantikan ternyata cukup banyak. Termasuk untuk menghilangkan komedo putih secara efektif.

Tak perlu ribet, kamu tinggal mencampur oatmeal dengan yoghurt. Setelah itu gunakan pasta ini sebagai scrub di area yang berkomedo dan iringi dengan pijatan lembut.

Diamkan selama 10-15 menit, lalu bilas dengan air hangat. Kamu bisa lakukan ritual ini 2 kali dalam seminggu untuk dapatkan hasil yang maksimal.

8. Menggunakan masker mangga

cara menghilangkan komedo dengan mangga
pinimg.com

Cara yang terakhir berikut juga tak kalah efektif dan mungkin kamu belum mendengarnya. Ya, dari sekian manfaat mangga untuk kecantikan, ternyata buah ini mampu menghilangkan komedo lho.

Caranya, buat masker wajah alami dari campuran buah mangga yang telah dihaluskan dengan susu dan madu. Kemudian oleskan ke area yang memiliki komedo dan beri pijatan lembut.

Setelah itu diamkan selama 30 menit dan bilas dengan air hangat.

Nah, itulah cara menghilangkan komedo yang membandel dengan cepat dan mudah. Bisa langsung kamu praktekkan sekarang juga di rumah.

Topics:

0 Comment