8 Dekorasi Pelaminan Sederhana untuk Pernikahan yang Elegan dan Menawan

14 April 2019, at 01:00
0
0
8 Dekorasi Pelaminan Sederhana untuk Pernikahan yang Elegan dan Menawan

Pernikahan merupakan sesuatu yang diidamkan oleh hampir semua orang. Oleh karena itu, hari bahagia tersebut biasanya akan dipersiapkan semaksimal mungkin.

Nggak cuma masalah tanggal, tempat, dan berapa tamu yang akan diundang. Tapi masalah dekorasi pelaminan juga seringkali membuat pusing calon pengantin.

Belum lagi kalau terjadi perbedaan pendapat antara keduanya, maka permasalahan dekorasi yang sebenarnya bukanlah yang terpenting akhirnya menjadi sesuatu yang harus dipikirkan secara matang.

Baca Juga: Ide Suvenir Pernikahan yang Berguna dan Bikin Seneng Tamu Undangan

Berikut ini 8 ide dekorasi pelaminan yang sederhana tapi bisa membuat pernikahanmu menjadi lebih elegan dan menawan. Nilai plusnya, kamu nggak perlu keluar biaya terlalu banyak untuk ini.

1. Gaya Bohemian

gaya bohemian
instagram.com/padekor

Buat kamu yang suka gaya-gaya boho atau bohemian, ide dekorasi yang satu ini bisa kamu manfaat. Nggak cuma unik, antik, dan enak dilihat. Konsep dekorasi sederhana bisa membuatmu dan pasangan menghemat biaya pernikahan.

Kamu cukup menyiapkan tempat duduk kayu yang agak lebar dan dua kayu panjang. Selebihnya, hanya perlu menambahkan pernak-pernik bunga, dedaunan, dan beberapa lilin, dan kain putih. Mudah, kan?

2. Putih dengan Hiasan Lampu Simpel

putih dengan hiasan lampu simpel
instagram.com/nonamanis.creativeplanner

Ide dekorasi pelaminan yang satu ini bisa kamu gunakan untuk acara outdoor maupun indoor. Sangat sederhana sehingga kamu hanya perlu menyiapkan sebuah sofa berwarna putih dan beberapa bantal hias.

Berikan sentuhan bunga dan dedaunan agar pelaminan nggak terasa terlalu kosong. Sedangkan lampu yang digantung pada dinding akan membuatnya menjadi lebih elegan.

3. Memanfaatkan Gorden

memanfaatkan gorden
instagram.com/nonamanis.creativeplanner

Hampir sama seperti sebelumnya, kamu hanya perlu mengganti latar belakang dengan gorden berwarna putih.

Dekorasi pelaminan yang serba putih seperti ini menunjukkan bahwa pengantin sangat menyukai hal-hal yang minimalis namun tetap elegan.

4. Memanfaatkan Alam

memanfaatkan alam
instagram.com/padekor

Sangat simpel! Siapa sangka kursi rotan dengan kesan tua dan membosankan ini bisa menjadi pelaminan yang elegan dan menawan untuk pernikahanmu.

Manfaatkan keindahan alam sekitar untuk pesta kebun yang nggak butuh banyak dekorasi seperti ini akan sangat membantu menghemat biaya.

Baca Juga: Selain Bunga dan Coklat, Kado Ini Akan Buat Kekasihmu Meleleh!

5. Kursi Tua



kursi tua
instagram.com/padekor

Siapa sangka, kursi tua dengan warna agak pudar juga bisa menjadi menarik sebagai tempat kamu dan pasangan pada hari sakral tersebut.

Dengan beberapa kain, bunga, dan dedaunan yang ditata secara tepat kamu bisa mendesain pelaminan yang keren seperti ini.

6. Memanfaatkan Papan Kayu

memanfaatkan papan kayu
instagram.com/padekor

Hanya butuh papan kayu, kursi kayu berwarna putih, serta sedikit bunga dan dedaunan kamu bisa membuat hari pernikahanmu semakin menarik dengan dekorasi pelaminan yang menawan.

Tambahkan lampion-lampion berwarna putih yang menggantung agar pelaminan nggak terkesan terlalu kosong.

7. Nggak Rame Banget, Nggak Sepi Banget. Pas!

dekorasi pelaminan pas
instagram.com/nonamanis.creativeplanner

Jika kamu dan pasangan memiliki pendapat yang berbeda tentang dekorasi pelaminan, mungkin yang satu ini cocok untuk kalian.

Nggak terlalu rame dan nggak terlalu sepi, pas! Kesan elegan dan mewahnya juga bisa kamu temukan dalam sekali pandang.

8. Bisa Pakai Nama Juga!

bisa pakai nama
instagram.com/daydreamingworks

Ide dekorasi pelaminan yang satu ini juga akan membuat acara pernikahanmu menjadi lebih elegan dan menawan.

Sederhana dan mewah dalam satu waktu. Kamu dan pasangan juga bisa menambahkan aksen nama kalian berdua di atasnya.

Nah, itu dia Sobat Qupas 8 ide dekorasi pelaminan yang bisa kamu gunakan untk hari bahagiamu. Simpel tapi tetap elegan dan menawan!

0 Comment