Qupas Weekend

8 Drama Jepang Romantis Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Jatuh Cinta!

09 September 2020, at 08:11
8 Drama Jepang Romantis Terbaik 2020 yang Wajib Kamu Tonton, Bikin Jatuh Cinta!

Nggak hanya Korea Selatan, Jepang ternyata juga punya banyak drama dengan cerita yang menarik dan nggak kalah berkualitas lho!

Penasaran, kan? Qupas punya beberapa rekomendasi drama Jepang romantis terbaru yang tayang di tahun 2020 nih! Sudah pernah nonton belum?

1. Yameru Toki mo, Sukoyaka Naru Toki mo

Drama Jepang Romantis 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Rekomendasi drama Jepang romantis terbaik di tahun 2020 yang pertama berjudul “Yameru Toki mo, Sukoyaka Naru Toki mo”.

Serial asal Negeri Sakura ini mengikuti kisah cinta antara seorang pengrajin furnitur bernama Sudo Issei (Fujigaya Taisuke) dan Motohashi Sakurako (Nao) yang bekerja di sebuah perusahaan periklanan.

Keduanya mulai menjalin hubungan untuk kepentingan masing-masing. Apakah akhirnya mereka akan benar-benar jatuh cinta?

2. Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo

Rekomendasi Drama Jepang Romantis (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Saat masih SMA, Nanase Sakura (Mone Kamishiraishi) secara nggak sengaja bertemu dan jatuh cinta dengan seorang dokter muda bernama Kairi Tendo (Takeru Satoh). Hal tersebut membuatnya belajar dengan keras agar bisa menjadi perawat dan bertemu kembali dengan laki-laki tersebut.

Lima tahun kemudian, mereka benar-benar dipertemukan di rumah sakit tempat Sakura ditempatkan. Namun, di luar dugaan Sakura, Tendo ternyata memiliki kepribadian dingin dan bahkan mendapat julukan “Iblis” dari teman-temannya.

“Koi wa Tsuzuku yo Doko Made mo” jadi salah satu drama komedi romantis Jepang yang nggak boleh kamu lewatkan deh!

3. Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachidesu

​​​​​​​Drama Jepang Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Suka dengan drama romantis antara bos dan pegawainya? “Kono Otoko wa Jinsei Saidai no Ayamachidesu” sepertinya cocok nih buat kamu!

Serial televisi berawal saat Yui (Matsui Airi) kehilangan anjing kesayangannya. Ia menyalahkan perusahaan farmasi tempatnya bekerja karena nggak bisa menyembuhkan hewan peliharaannya tersebut.

Saat tengah meratapi kesedihan akibat ditinggal si anjing di bar, ia bertemu dengan laki-laki menyebalkan yang ternyata merupakan atasannya di kantor. Hmm, apa yang akan terjadi selanjutnya ya?

Baca juga: Bikin Baper, 8 Film Jepang Romantis Ini Ternyata Diadaptasi dari Manga

4. Boku Dake ga 17-sai no Sekai de

Drama Jepang Romantis Terbaik (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Tayang sebanyak 8 episode, “Boku Dake ga 17-sai no Sekai de” merupakan drama Jepang yang romantis sekaligus bikin nangis.

Mendapuk Sano Hayato dan Iitoyo Marie sebagai pemeran utama, drama ini mengisahkan tentang kisah cinta Someani Kota dan Konno Mei yang nggak terungkap dan berakhir kehilangan. Saat sebuah keajaiban terjadi, bisakah mereka bersatu?

5. Watashitachi wa Douka Shiteiru

​​​​​​​Rekomendasi Drama Jepang Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kehidupan masa kecil Nao Hanako (Minami Hamabe) hancur setelah temannya, Tsubaki (Ryusei Yokohama), menyebut ibunya sebagai pembunuh.

Setelah dewasa, ia bertemu kembali dengan Tsubaki, namun laki-laki tersebut nggak mengenalinya. Nao memanfaatkan hal tersebut dan berniat mendekatinya untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi pada ibunya. Tapi alih-alih mengetahui kebenaran, ia justru jatuh cinta!

6. Peanut Butter Sandwich

​​​​​​​Drama Jepang Romantis Terbaru 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Seperti judulnya, drama ini bercerita tentang sebuah organisasi khusus bernama Peanut Butter Sandwich yang dibentuk oleh pemerintah Jepang. Organisasi tersebut memilih 4 perempuan lajang secara acak dan berniat mencarikan laki-laki yang tepat untuk mereka.

Unik, kan? Kira-kira kisah cinta seperti apa yang terjadi dalam drama komedi romantis yang satu ini ya?

Baca juga: Keren! 6 Film Jepang Tentang Samurai Terbaik Ini Bisa Bikin Kamu Berdecak Kagum

7. Unmei kara Hajimaru Koi

Drama Jepang Terbaik 2020 (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Dikenal juga dengan judul “You’re My Destiny”, “Unmei kara Hajimaru Koi” merupakan adaptasi dari drama Korea berjudul “Fated to Love You” yang tayang pada tahun 2014 lalu lho!

Kisahnya mengacu pada kehidupan seorang CEO arogan bernama Ichijo Kei (Kizu Takumi) yang nggak sengaja bertemu dan harus menikah dengan pekerja kontrak polos yaitu Sato Aya (Takimoto Miori). Penasaran, kok bisa begitu? Nonton sendiri aja deh!

8. Watashi no Kaseifu Nagisa-san

Rekomendasi Drama Jepang Romantis Terbaru (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

“Watashi no Kaseifu Nagisa-san” juga menjadi salah satu drama Jepang romantis yang nggak boleh kamu lewatkan. Serial yang tayang pada bulan Juli 2020 ini berfokus pada kehidupan Mei Aihara (Tabe Mikako).

Mei adalah seorang perempuan lajang yang sukses. Namun, meskipun sangat mahir dalam pekerjaan, ia nggak pernah bisa mengurus rumah.

Nah, dari beberapa drama Jepang romantis terbaru tahun 2020 di atas, ada yang sudah Sobat Qupas tonton?