Qupas Weekend

8 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Tahun 2020, Ada Favoritmu?

05 August 2020, at 08:10
1
8 Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix Tahun 2020, Ada Favoritmu?

Melalui layanan streaming Netflix, drama Korea semakin mendunia. Serial dari Negeri Ginseng tersebut kini memiliki semakin banyak peminat lho!

Untuk kamu pecinta drakor, berikut ini beberapa drama Korea yang paling banyak ditonton di Netflix tahun 2020. Sudah nonton semua belum?

1. The King: Eternal Monarch (2020)

Drama Korea Netflix (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Dibintangi oleh Lee Min Ho dan Kim Go Eun, kepopuleran “The King: Eternal Monarch” sudah terasa bahkan sejak sebelum ditayangkan. Nggak heran deh kalau serial ini berhasil menduduki posisi pertama drama Korea paling banyak ditonton di Netflix tahun ini.

“The King: Eternal Monarch” mengangkat tema tentang dunia paralel. Penonton akan disuguhi dengan berbagai konflik menarik serta kisah cinta antara Raja Lee Gon dan detektif Jung Tae Eul yang penuh perjuangan karena hidup di semesta yang berbeda.

Sampai saat ini, drama Korea fantasi tersebut masih bertahan di top 10 serial TV di Netflix Malaysia, Singapura, Nigeria, dan masih banyak lagi.

2. It’s Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Korea di Netflix (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Akan berakhir minggu depan, nampaknya semakin banyak orang yang menonton “It’s Okay to Not Be Okay”. Drama yang dibintangi oleh Kim Soo Hyun dan Seo Ye Ji ini bertengger di peringkat 2 dan menjadi top 10 serial TV di Netflix Australia, Brazil, Canada, dan lain-lain.

“It’s Okay to Not Be Okay” mengikuti perjuangan Moon Gang Tae (Kim Soo Hyun), Ko Moon Young (Seo Ye Ji), serta Moon Gang Tae (Oh Jung Se) dalam menyembuhkan trauma masing-masing.

3. Hospital Playlist (2020)

Drama Korea Terbaru Netflix (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

“Hospital Playlist” juga menjadi salah satu drama Korea paling banyak ditonton di Netflix tahun ini. Dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do, serial ini bercerita tentang 5 dokter yang bersahabat.

Sampai saat ini, “Hospital Playlist” masih menduduki top 10 serial TV di Netflix Korea Selatan, Vietnam, dan Taiwan.

Baca juga: 10 Film Orisinal Netflix Paling Banyak Ditonton Setelah 4 Minggu Tayang, Ada Favoritmu?

4. Mystic Pop-Up Bar (2020)

Drama Korea Populer (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Di urutan nomor 4, ada “Mystic Pop-Up Bar”. Adaptasi webtoon ini menyajikan cerita unik tentang sebuah bar misterius yang dikelola oleh perempuan pemarah bernama Wol Joo (Hwang Jung Eum), pekerja paruh waktu Kang Bae (Yook Sungjae), dan mantan detektif Gwi (Choi Won Young).

Bar tersebut nggak hanya melayani manusia yang masih hidup saja, namun juga mereka yang sudah mati. Hmm, gimana ya kira-kira?

5. Crash Landing on You (2019)

Drama Korea Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Jadi salah satu drama Korea terpopuler tahun 2019, “Crash Landing on You” menempati posisi kelima dalam daftar ini.

Kisah cinta terlarang antara Ri Jeong Hyuk (Hyun Bin) dari Korea Utara dan Yoon Se Ri (Son Ye Jin) dari Korea Selatan tersebut masih menjadi top 10 serial TV di Netflix beberapa negara termasuk Hongkong dan Filipina.

6. Itaewon Class (2020)

Drama Korea Paling Banyak Ditonton di Netflix (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Dibumbui dengan unsur romantis, “Itaewon Class” lebih menonjolkan perjuangan Park Sae Ro Yi (Park Seo Joon) untuk membalas dendam dengan maraih kesuksesan. Serial ini berhasil membawa Kim Da Mi menjadi Best New Actress  pada Baeksang Arts Awards 2020 lho!

“Itaewon Class” berada di urutan 8 drama Korea paling banyak ditonton di Netflix tahun ini. Kamu sudah nonton belum?

Baca juga: 10 Drama Korea Paling Populer Sepanjang Masa, Favoritmu Ada?

7. Hi Bye, Mama! (2020)

​​​​​​​Drakor Netflix (Foto: mydramalist.com)
mydramalist.com

Kalau kamu pecinta drama Korea tentang keluarga yang sedih dan bikin banjir air mata, “Hi Bye, Mama!” adalah jawabannya.

Mendapuk Kim Tae Hee sebagai pemeran utamanya, serial ini berfokus pada Cha Yu Ri, perempuan cantik yang meninggal dunia akibat kecelakaan. Setelah 5 tahun berlalu, ia muncul kembali ke dunia menemui suaminya Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan anak perempuannya.

8. Goblin (2016)

​​​​​​​Drama Korea Populer Netflix (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Nggak kalah dari drama Korea terbaru, “Goblin” atau “Guardian: The Lonely and Great God” yang rilis pada 2016 lalu juga menjadi salah satu serial TV asal Korea Selatan yang paling banyak ditonton di Netflix lho!

Mempertemukan Gong Yoo dan Kim Go Eun, salah satu drakor terbaik ini menyuguhkan gambaran tentang makhluk mitologi Korea Selatan bernama Dokkaebi (Goblin) dengan cara yang berbeda.

Dari 8 drama Korea paling banyak ditonton di Netflix di atas, favoritmu yang mana?