8 Drama Korea tentang Detektif yang Menegangkan, Sudah Nonton?

14 February 2019, pada 09:30
0
0
8 Drama Korea tentang Detektif yang Menegangkan, Sudah Nonton?

Drama Korea nyaris selalu sukses mengaduk-aduk emosi penontonnya. Entah sedih, marah, bahagia, baper, tegang atau perasaan lainnya.

Mungkin sebagian dari kamu akan selalu menilai kalau drama Korea selalu identik dengan kisah percintaan yang romantis dan bikin baper.

Tapi nggak semuanya dihiasi dengan cerita serupa. Ada juga drama Korea tentang detektif yang memiliki kisah penuh teka-teki.

Baca juga: Sudah Nonton Film Korea Misteri yang Penuh Teka-Teki Ini?

Mau tahu apa saja judul dari drama detektif dari Korea Selatan yang pasti akan sukses membuatmu tegang ini? Langsung saja deh, simak info dari Qupas di bawah ini!

1. Vampire Detective

drama korea vampire detective
asianwiki.com

Cari rekomendasi Drama Korea atau drakor yang bagus? Coba deh nonton "Vampire Detective"! Dipadukan dengan genre fantasi, membuat serial Korea ini nggak bikin bosan saat ditonton.

Drama yang merupakan spin off dari "Vampire Prosecutor" ini mengisahkan tentang seorang detektif swasta bernama Yoon San (Lee Joon) yang tiba-tiba menjadi vampir.

Kendati bukan lagi manusia, ia tetap memecahkan berbagai kasus kliennya sambil mencoba mengungkap beragam misteri yang ada di sekitarnya.

Kamu suka drama Korea fantasi? Maka "Vampire Detective" bisa jadi pilihanmu. Pas ditonton di akhit pekan nih!

2. Black

drama korea misteri terbaik black
asianwiki.com

Serial Korea dengan jumlah 18 episode ini mengisahkan tentang malaikat maut yang memasuki tubuh manusia untuk menangkap roh yang melarikan diri.

Ternyata yang dirasukinya adalah detektif. Akhirnya, ia pun harus bertingkah layaknya seorang detektif. Ia juga ikut memecahkan kasus sampai mengetahui alasan kenapa ia dibunuh dan tubuh aslinya dibuang.

Sang detektif dibantu oleh perempuan yang dapat melihat malaikat maut. Seiring berjalannya waktu, keduanya pun jatuh cinta. Namun ketika malaikat maut kembali ke akhirat, seluruh ingatannya dihapus.

Gimana, tertarik untuk nonton drama Korea yang diperankan oleh Song Seung Heon dan Go Ara ini?

3. Tunnel

drama korea tentang detektif tunnel
asianwiki.com

"Tunnel" mengisahkan tentang detektif yang mengalami perjalanan waktu dari tahun 1986 sampai masa kini. Menariknya, peristiwa tersebut terjadi ketika ia tengah menyelidiki kasus pembunuhan berantai di tahun 1986.

Detektif tersebut mengalami perjalanan waktu di dalam terowongan ketika ia bertemu dengan pelaku kejahatan.

Tertarik untuk nonton drama Korea detektif yang tayang pada tahun 2017 lalu ini?

4. Voice

drama detektif korea voice
asianwiki.com

Drama Korea tentang detektif yang recommended untuk kamu tonton adalah "Voice". Bisa dibilang serial ini adalah yang terbaik. Terbukti sampai tayang beberapa season.

"Voice" mengisahkan tntang kepala tim panggilan darurat 112 yang punya kemampuan dapat mengenali beragam suara. Bahkan ia bekerja sama dengan detektif yang dirundung duka pasca istrinya dibunuh secara kejam.

Pembunuhan itu juga terjadi pada ayah kepala tim darurat 112 tersebut. Keduanya pun bekerja sama dan berhasil menyelesaikan kasus tersebut.

Season ke-2 dalam drama Korea misteri terbaik ini menceritakan tentang kepala tim yang menangani kasus pembunuhan polisi dengan mengambil telinga sebagai penghargaannya.

5. Two Cops

drakor bagus two cops
asianwiki.com

Kalau drama detektif Korea ini terbilang baru karena dirilis pada 27 November 2017 sampai 16 Januari 2018 lalu. Jo Jung Suk dan Lee Hyeri adalah pemeran serial satu ini.

"Two Cops" mengisahkan tentang detektif yang berjuang menegakkan keadilan. Tapi tubuhnya dirasuki penipu. Sampai akhirnya mereka berdua harus bekerja sama memecahkan banyak kasus.

Seorang wartawan wanita pun membantu sang detektif sampai keduanya jatuh cinta. Lantas bagaimana nasib dari roh penipu itu?

Baca juga: Awas Nyesel Kalau Nggak Nonton Drama Korea Romantis Ini!

6. Queen of Mystery

drakor queen of mystery
asianwiki.com

Drama Korea detektif ini juga recommended untuk kamu tonton. Kisahnya tentang istri jaksa yang sejak dulu bermimpi menjadi detektif. Sayang, ia harus menyerah karena sudah menikah.

Namun tanpa sengaja ia bertemu dengan seorang detektif muda dan ikut memecahka kasus. Menurutnya, kasus tersebut berhasil ia tuntaskan sampai akhirnya mereka bekerjasama memecahkan banyak masalah lain.

Hmmm, akhir pekan nonton "Queen of Mystery" bisa jadi aktivitas yang menarik nih.

7. Signal

drama detektif signal
pinterest.com

Meski sudah tayang pada tahun 2016 lalu, namun drama Korea "Signal" tetap asyik untuk ditonton. Kisahnya sendiri tentang 2 orang detektif dari waktu yang berbeda dan berhubungan dengan walkie talkie.

Kedua detektif tersebut pun bertemu dan memecahkan kasus-kasus yang belum terselesaikan pada tahun 1980-an. Diperankan oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo dan Cho Jin Woong, serial Korea ini recommended untuk ditonton.

8. Secret Forest (Stranger)

drama korea detektif stranger
asianwiki.com

"Secret Forest" atau "Stranger" adalah drama Korea yang punya genre misteri. Bahkan juga dipadukan dengan unsur hukum dan politik yang kental.

Kisahnya sendiri tentang kehirupan Hwang Shi Mok yang harus menjalani operasi otak saat kecil. Akibatnya, ia nggak punya emosi dan perasaan. Sampai ketika dewasa, Shi Mok bekerja sebagai jaksa.

Suatu hari, ada mayat yang terlempar di depannya. Ketika ia bertemu dengan letnan polisi, Han Yeo Jin, ia pun memutuskan untuk bekerja sama menyelesaikan kasus pembunuhan berantai serta memberantas korupsi di kejaksaan.

Deretan drama Korea di atas menunjukkan bahwa nggak selamanya serial dari Negeri Ginseng bertema tentang percintaan. Ada drama Korea tentang Detektif yang punya cerita penuh teka-teki. Pastinya nggak bikin bosan deh!

0 Komentar