Qupas Weekend

8 Drama Korea yang Punya Sekuel, Satu Season Aja Nggak Cukup!

17 July 2020, at 08:17
1
8 Drama Korea yang Punya Sekuel, Satu Season Aja Nggak Cukup!

Cerita yang menarik, aktor dan aktris yang rupawan, serta cara penceritaan yang nggak membosankan merupakan beberapa hal yang membuat orang jatuh cinta pada drama Korea.

Saking sukanya, banyak penonton yang ingin drama Korea favoritnya dilanjutkan ke season kedua. Kamu termasuk yang sering merasa seperti itu nggak?

Jika iya, nih Qupas punya rekomendasi beberapa drama Korea yang punya sekuel. Nonton satu season aja emang nggak cukup!

1. Dream High

Drama Korea Sekuel (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

"Dream High" pertama kali ditayangkan oleh KBS pada tahun 2011 lalu. Cerita tentang perjalanan para siswa SMA Seni Kirin untuk mencapai cita-cita tersebut dibintangi oleh Suzy, IU, Kim Soo Hyun, Ok Taecyeon, Wooyoung, dan Eunjung.

Mendapatkan kesuksesan yang cukup besar, sekuel drama musikal tersebut tayang satu tahun kemudian. Masih bercerita tentang murid SMA Seni Kirin, "Dream High 2" diperankan oleh Kang Sora, Jinwoon ‘2AM’, JB dan Jinyoung ‘GOT7’, Hyorin ‘SISTAR’, Jiyeon ‘T-ARA’, dan Park Seo Joon.

2. Voice

Sekuel Drama Korea (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Menyuguhkan cerita yang menarik dan penuh ketegangan, "Voice" berhasil mendapatkan banyak perhatian. Bahkan selepas tamat, banyak orang yang meminta serial dari Negeri Ginseng ini untuk dibuat sekuelnya.

Nggak tanggung-tanggung, drama tentang detektif yang kisahnya berfokus pada Kang Kwon Joo (Lee Ha Na) dan para rekannya ini pun berlanjut sampai season 3.

3. Age of Youth

Drama Korea yang Punya Sekuel (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Cocok ditonton oleh remaja sampai orang dewasa, "Age of Youth" bercerita tentang sekelompok perempuan yang bersahabat karena tinggal di satu atap. Memiliki kepribadian dan masalah yang berbeda, mereka pun menghadapinya bersama-sama.

Meskipun berakhir bahagia, "Age of Youth" dianggap mesih memiliki beberapa hal yang perlu dijelaskan. Maka dari itu, serial ini kembali hadir menyapa penggemar satu tahun kemudian pada 2017.

Baca juga: 7 Mini Drama Korea Remaja yang Romantisnya Bikin Nostalgia Zaman SMA

4. Welcome to Waikiki

Drama Korea Season 2 (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Siapa yang nggak bisa berhenti ngakak saat nonton "Welcome to Waikiki"? Bergenre komedi, drama Korea yang satu ini memang punya daya tarik tersendiri.

Maka dari itu, nggak heran kalau serial ini dibuat sekuel. Namun sayangnya, musim kedua "Welcome to Waikiki" nggak bisa menyaingi season pertamanya. Hal tersebut mungkin disebabkan oleh banyak faktor, terutama pergantian pemeran utama.

5. Kingdom

Drama Korea Terbaik (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

"Kingdom 2" menjadi salah satu serial drama Korea yang paling ditunggu tahun ini. Rilis pada bulan Maret lalu, serial ini masih membawa premis yang sama yaitu tentang serangan zombie di era kerajaan Joseon.

Mendapuk Ju Ji Hoon, Bae Doona, dan Ryu Seung Ryong sebagai pemeran utama, drama Korea orisinal Netflix ini sayang untuk dilewatkan.

6. Dr. Romantic

Drakor Medis 2020 (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Tetap bersetting di rumah sakit Doldam dan mengikuti kisah murid-murid Kim Sabu (Han Suk Kyu), "Dr. Romantic 2" menghadirkan Lee Sung Kyung dan Ahn Hye Seop sebagai pemeran utama.

Walau sebagian besar tokohnya berubah dan menyuguhkan cerita berbeda, drama Korea bertema medis ini nggak kalah seru dan menarik dibanding versi pertamanya.

Baca juga: 6 Drama Korea Tentang Dokter Terbaik, Bisa Belajar Dunia Medis Nih

7. Mrs. Cop

Drama Korea Populer (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

"Mrs. Cop" merupakan drama Korea bergenre action yang dibintangi oleh Kim Hee Ae, Kim Min Jong, Lee Da Hee, Son Ho Jun, Heo Jung Do dan Lee Gi Kwang.

Karena ada banyak perubahan, awalnya banyak penonton yang mengira bahwa sekuel dari drakor ini nggak ada hubungannya dengan season pertama, namun dugaan tersebut ternyata salah.

8. Let’s Eat

Sekuel Drakor (Foto: asianwiki.com)
asianwiki.com

Suka drama Korea romantis komedi? "Let's Eat" cocok nih buat kamu! Selain lucu dan bikin baper, serial ini juga pasti bikin kamu lapar karena punya banyak adegan yang menunjukkan makanan. Sesuai lah ya sama judulnya!

Nah, "Let's Eat" juga nggak selesai di satu season aja nih, kisah Goo Dae Young (Yoon Doo Joon) berlanjut sampai tiga musim lho! Walau pemerannya banyak yang ganti, tapi tetap seru kok!

Menyusul daftar drama Korea di atas, sekuel "Love Alarm" dan "Stranger" akan tayang pada bulan Agustus nanti. Siapa nih yang sudah nggak sabar?