8 Fakta di Balik Orang Tua Tidak Merestui Hubunganmu Dengannya

10 January 2019, at 01:00
1
0
8 Fakta di Balik Orang Tua Tidak Merestui Hubunganmu Dengannya

Ketika baru menjalin sebuah hubungan, kamu pasti akan dibuat galau kapan waktu yang tepat untuk mengenalkannya pada keluargamu. Terkadang bayangan akan bagaimana respon mereka menjadi hal mengerikan dan menakutkan.

Banyak pasangan yang kemudian memilih untuk merahasiakan atau menjalin hubungan diam-diam tanpa sepengetahuan orang tua. Benar, setiap hubungan percintaan pasti akan dilanda masalah.

Bukan hanya masalah di antara kamu dan pasangan, hal lain seperti restu orang tua juga bisa menjadi kendala dalam kehidupan percintaanmu. Ini dia 8 fakta mengejutkan mengenai masalah tersebut!

1. Demi Masa Depan

demi masa depan
shutterstock.com

Orang tua akan selalu berdalih bahwa semua hal yang mereka lakukan adalah untuk kebaikanmu. Hal ini termasuk tidak merestui hubunganmu dengan si doi.

Ibu dan ayahmu akan mempertimbangkan bibit, bebet dan bobot kekasihmu untuk menilai apakah dia bisa memberikan kebahagiaan dan kecukupan untukmu.

2. Konflik Antara Ibu dan Anak Perempuan

konflik antara ibu dan anak perempuan
istockphoto.com

Berawal dari penelitian tentang ibu dan anak, Norwegian University of Science and Technology menyebutkan hasil yang mengejutkan.

Hal tersebut menembukan bukti tentang perbedaan pendapat antara anak dan ibu dalam masalah memilih pendamping hidup.

3.The Julliet Effect

the julliet effect
pexels.com/@luizclas-170497

Penelitian tersebut juga mengingatkan pada sebuah karya legendaris, yaitu Romeo dan Julliet karya William Shakespears. Hal ini kemudian membentuk sebuah teori bernama The Julliet Effect yang terisnpirasi darinya.

Ibu akan cenderung memilih pendamping yang mapan untuk anaknya, sedangkan anak akan terpikat pada ketampanan daripada kekayaan.

4. Masalah Genetik

masalah genetik
pexels.com/@rosie-ann-115355

Kecenderungan anak memilih pasangan hidup yang tampan daripada yang mapan ternyata memiliki keterkaitan dengan masalah genetik, lho.

Secara tidak langsung kamu sudah memikirkan tentang keturunan. Jika memiliki pasangan yang tampan, kamu dapat memperbaiki keturunan dan dia juga akan mudah mencari jodoh.

Baca Juga: Meski Kamu Belum Kaya, Begini Cara Taklukan Hati Calon Mertua

5. Perhatian Ibu

perhatian ibu
pexels.com/@albert-rafael-153747

Disisi lain, ibu sangat memperhatikan masa depanmu. Segala hal yang bersangkutan seperti memilih pasangan hidup, ibu selalu ingin ikut andil di dalamnya.

Ibu ingin kamu mendapatkan pasangan yang baik, jujur, dapat diandalkan, mapan, bertanggung jawab, dan memiliki status sosial yang baik. Bagi ibumu, tampan merupakan bonus selama semua hal di atas sudah terpenuhi.

6. Keterlibatan Saudara Perempuan

keterlibatan saudara perempuan
pexels.com/@thatguycraig000

Jika memiliki saudara perempuan, entah adik atau kakak, dia pasti juga terlibat dalam masalah penentuan restu orang tuamu.

Secara tidak langsung, saudaramu akan setuju dengan pemikiran ibumu karena dia juga ingin kamu memiliki kehidupan yang nyaman. Hal tersebut dapat terwujud ketika kamu memiliki pasangan yang mapan.

7. Ketertarikan Ibu dan Saudara Perempuan

ketertarikan ibu dan saudari perempuan
pexels.com/@chloekalaartist

Tidak dapat dipungkiri, setiap perempuan pasti memiliki ketertarikan pada laki-laki tampan. Bisa jadi diam-diam ibu dan saudara perempuanmu setuju dengan laki-laki yang kamu pilih.

Meskipun demikian mereka tetap akan memintamu untuk memilih orang lain yang lebih mapan.

8. Karakter dan Penampilan

karakter dan penanmpilan
phttps://www.pexels.com/@pixabay

Meskipun dia merupakan orang yang tampan, kamu juga harus memperhatikan karakternya, ya. Bisa jadi orang tuamu tidak mempermasalahkan bagaimana status sosialnya. Namun karakter yang buruk adalah masalah utamanya.

Nah, itu dia 8 fakta di balik orang tua yang tidak memberikan restu pada hubunganmu dengan si dia. Sebenarnya kamu tidak perlu menyembunyikan hubunganmu.

Semakin cepat kamu memperkenalkanya pada keluarga, semakin cepat juga kamu bisa mengetahui respon mereka dan memperbaikinya jika buruk.

Sebelum memperkenalkan kekasihmu, ada baiknya jika kamu mencari kelebihannya yang bisa membuat keluargamu bangga. Pada dasarnya laki-laki yang good looking, dewasa, dan berkepribadian baik biasanya disukai oleh orang lain, termasuk ibu dan ayahmu.

0 Comment