8 Fakta 'The Lion King', Film Terbaru 2019 dengan Versi Lebih 'Hidup'

29 November 2018, at 08:00
2
0
8 Fakta 'The Lion King', Film Terbaru 2019 dengan Versi Lebih 'Hidup'

Kerinduan akan kisah klasik film animasi yang populer pada tahun 90-an akan segera terobati. Apalagi "The Lion King" siap hadir di pertengahan tahun 2019 mendatang.

Pasca sukses dengan "The Jungle Book" dan " Beauty and the Beast", kini Disney siap mengajakmu bernostalgia melalui "The Lion King" versi live action yang tayang pada 19 Juli tahun depan.

Sebagai kisah klasik Disney yang pesonanya seolah nggak pernah habis dimakan zaman, bukan hal aneh kalau kamu pasti telah menantikan saat-saat untuk menontonnya.

the lion king baru
disney.co.uk

Kisah dramatis perjuangan seekor singa bernama Simba dalam mencari jati diri sebagai sosok pemimpin layaknya sang ayah, Mufasa pun menjadi cerita yang senantiasa terkunci dalam ingatan.

Lalu bagaimana cerita "The Lion King" yaversi 2019? Apakah sama atau justru sebaliknya?

Biar nggak penasaran, simak dulu bocoran fakta "The Lion King" versi Qupas berikut ini!

1. Hadir kembali setelah 24 tahun

the lion king 2019 hadir setelah 24 tahun
screengeek.net

Seperti diketahui, "The Lion King" dulunya menjadi film favorit di era 90-an. Pendapatannya pun sangat fantastis, yakni sebesar 968 juta dolar Amerika serikat atau setara dengan 14,4 triliun rupiah.

Bayangkan saja, pendapatan itu diperoleh di tahun 1994. Saat itu "The Lion King" pun menjadi salah satu film box office terlaris sepanjang masa.

Bahkan meski sudah berusia 24 tahun, "The Lion King" masih menjadi tayangan menarik hingga kini. Kabar baiknya lagi tentu karena film terbaru satu ini akan hadir versi live action pada 19 Juli 2019 nanti.

2. Trailer perdana trending di YouTube

the lion king 2019 trending di youtube
ign.com

Teaser trailer "The Lion King" sudah dirilis pada 22 November 2019 lalu. Sampai sekarang, tayangan ini pun sudah ditonton sebanyak 47 juta kali.

Bahkan ketika rilis perdana, teaser trailer film ini langsung melesat di posisi pertama trending dunia di YouTube. Jadi nggak sabar ingin menontonnya langsung ya?

3. Terlihat lebih 'nyata'

the lion king 2019 terlihat lebih nyata
ign.com

Berbeda dari versi klasiknya di tahun 1994, kini "The Lion King" hadir dalam format live action. Tentu sudah bisa dipastikan kalau film ini akan menyuguhkan pemandangan lebih nyata dan terasa lebih 'hidup'.

Tentu saja dengan adanya format live action ini, kamu bisa menyaksikan Simba, Mufasa, Nala, Rafiki dan binatang lain dalam versi lebih asli. Dipastikan lebih menarik deh.

4. Plot cerita sama dengan versi klasiknya

plot the lion king 2019
screenrant.com

Versi terbaru dari film "The Lion King" ini memang terlihat lebih nyata. Tapi bukan berarti plotnya akan berubah, lho.

Hal ini seperti pada kebanyakan film live action dari Disney yang memiliki jalan cerita serta plot sama persis dengan versi originalnya. Bedanya tentu pada format tayangan yang terlihat lebih nyata.

Seperti yang telah dilihat dari trailer, "The Lion King" kembali menyuguhkan perjalanan SImba untuk mengambil haknya sebagai raja hutan pasca sang paman berkhianat.

Meski jalan cerita dan plot sama persis, tapi dijamin kamu nggak akan pernah bosan untuk menontonnya secara berulang. Apalagi kini tampilannya lebih unik dan sangat fantastis.

Baca juga: 5 Film Terbaru untuk Temani Liburan Natal, kok Bagus Semua ya!

5. Adegan sama dengan versi klasiknya

adegan the lion king 2019
cheatsheet.com

Bukan hanya jalan cerita dan plot, beberapa adegan dalam film satu ini juga sama seperti versi klasiknya. Coba deh intip trailer-nya kalau ingin mencari bukti.

Salah satu adegan yang mirip dengan versi originalnya adalah ketika Simba kecil diangkat ke udara untuk diperkenalkan pada penghuni Gurun Afrika. Mirip banget dan bikin gemas ya?

6. Adegan pembuka yang ikonik

adegan ikonik the lion king 2019
ign.com

Jangankan di versi originalnya. "The Lion King" 2019 juga menampilkan adegan pembuka yang super ikonik.

Di mana ada matahari terbit dengan warna keemasan yang begitu cantik mulai muncul di area Gurun Afrika. Bedanya tentu format yang jauh terlihat lebih nyata.

7. Tidak ada hujan di akhir adegan

tidak ada hujan di akhir trailer the lion king 2019
vidodoo.com

Meski seluruh adegan pembuka hingga jalan cerita sama dengan versi original, tapi ada hal yang membedakannya. Cermati saja akhir kisah di trailer film "The Lion King".

Kalau kamu perhatikan, nggak ada hujan ketika Simba berjalan di puncak Pride Rock, mengaum di gurun hingga menyatakan awal pemerintahannya. Tentu hal ini menjadi sedikit pembeda dari versi originalnya.

Tapi Jon Favreau masih melakukan yang terbaik untuk menghormati film animasi versi original. Ada perpaduan formasi awan dengan detail yang mengesankan.

8. Pengisi suara dari jajaran bintang top dunia

pengisi suara the lion king 2019
news.abs-cbn.com

Selain diarahkan oleh sutradara top, yakni Jon Favreau, "The Lion King" juga menghadirkan beberapa deretan bintang ternama Hollywood sebagai pengisi suaranya.

Misalnya saja seperti Donald Glover yang didapuk menjadi pemeran utama, Simba dewasa. Beyonce pun turut menyumbang suara sebagai Nala.

Selain itu, James Earl Jones juga turut andil dalam film "The Lion King" 2019. Saat itu, James kembali dipercaya untuk mengisi suara karakter Mufasa, ayah Simba.

Setelah tahu tentang deretan fakta "The Lion King", pasti kamu semakin nggak sabar untuk menonton film terbaru 2019 ini kan?

Sabar dulu saja ya! Sambil menanti penayangannya, tonton dulu beberapa film terbaru di bulan Desember yang sebelumnya sudah pernah Qupas bahas.

0 Comment