8 Festival Terbesar di Bali 2019 Sampai Pertengahan Tahun, Yuk Catat Tanggalnya!

22 March 2019, at 09:00
0
0
8 Festival Terbesar di Bali 2019 Sampai Pertengahan Tahun, Yuk Catat Tanggalnya!

Punya agenda jalan-jalan ke Bali sampai sekitar Bulan Juli 2019 mendatang? Yap! Pilihanmu nggak salah.

Soalnya ada banyak acara besar yang siap hadir mulai dari akhir Maret ini sampai beberapa bulan ke depan. Mau tahu? Langsung saja simak uraian berikut!

Baca juga: Ada 20 Tanggal Merah di Tahun 2019 Ini, Catat Tanggalnya ya!

1. Bali Spirit Festival

bali spirit festival 2019
balispiritfestival.com

Festival di Bali ini dilaksanakan dari tanggal 24-31 Maret 2019. Acara yang berlangsung selama seminggu ini ada dalam beragam bentuk, mulai dari yoga, meditasi, tari, seni bela diri, dan lokakarya serta seminar penyembuhan.

Selain itu, ada juga pameran serta pasar yang menjual kerajinan tangan, makanan megan, pakaian hingga hadiah.

Deretan musik besar dunia dan spiritual siap menghiburmu di siang dan malam. Seru, kan?

2. Gianyar Art & Cultural Festival

festival gianyar 2019
instagram.com/komangkrisna99

Acara ini diadakan di pusat Kota Gianyar. Tujuannya sendiri untuk mempromosikan kabupaten tersebut sebagai destinasi yang patut dikunjungi di Bali.

Festival yang diselenggarakan mulai 9-10 April 2019 tersebut akan menampilkan seni tradisional, musik, kostum, makanan, dan sastra unik dari daerah tersebut.

3. Ubud Food Festival

ubud food festival
instagram.com/ubudfoodfest

Hobi kulineran? Yuk salurkan dengan cara datang di Ubud Food Festival yang akan diselenggarakan pada 26-28 April saja.

Mulai dari koki, produsen, pemilik restoran, pengusaha, fotografer makanan, pendongeng, ilmuwan hingga aktivis paling terkemuka di Indonesia akan berkumpul dalam festival yang dipersembahkan oleh ABC (UFF).

Pada tahun kelima ini, tema festival tentang "Spice Up the World". Issue dan bahasan tentang gastronomi juga akan diangkat, lho. Yakin nggak pengen ikutan?

4. Festival Semarapura

festival semarapura
frozzaholic.com

Festival yang diadakan pada 28 April-2 Mei 2019 ini bertujuan untuk mempromosikan potensi seni, budaya serta pariwisata di Kabupaten Klungkung.

Festival Semarapura diselenggarakan bersamaan dengan hari jadi Kota Semarapura dan Hari Puputan Klungkung. Beragam acara ada di sini, mulai dari pukul 07.30-23.00 WIB setiap hari, yang meliputi:

  • Karnaval Budaya
  • Pertunjukan Budaya
  • Seni
  • Kompetisi Kuliner
  • Pameran Usaha Kecil

Wah, acaranya beragam dan bermanfaat nih. Yuk ramaikan Festival Semarapura!

5. Buleleng Art Festival

buleleng art festival
alimuakhir.com

Dilansir dari nowbali.co.id, Buleleng Art Festival akan diselenggarakan pada 17-21 Mei 2019. Acara ini bertujuan untuk mempromosikan dan melestarikan seni dan budaya tradisional di Bali Utara.

Baca juga: Wisata di Buleleng Bali Ini Bakal Bikin Kamu Malas Pulang

6. Bali Art Festival

bali art festival
thenational.ae

Kalau festival di Bali ini pertama kali diadakan pada tahun 1979 oleh Almarhum Profesor Ida Bagus Mantra. Kini, Bali Art Festival diadakan setiap tahun. Tepat di 2019, acara ini akan diadakan pada 15 Juni sampai 14 Juli.

Tujuan diadakannya festival ini adalah untuk melestarikan seni, musik, dan sastra Bali. Ada pula parade, pameran, hingga lokakarya dalam acara tersebut.

7. Tenganan Festival

perang pandan tenganan festival
yopiefranz.com

Fstival ini akan menjadi lebih spesial karena diadakan selama Usaba Sambah, yakni Upacara Pura di Desa Tenganan Pegingsingan.

Daerah ini terkenal sebagai salah satu desa kuno di Bali dan punya keunikan serta kebiasaan Bali Mula (Pra Hindu). Tentu saja ini artinya akan berbeda dari wilayah lain di Pulau Dewata.

Festival yang diadakan dari 22-25 Juni 2019 ini memungkinkanmu untuk menyaksikan tradisi Mekare-kare atau Peang Pandan, lho.

8. Sanur Jazz Festival

mostly jazz at sanur
buletindewata.com

Dilansir dari whatsnewindonesia.com, Sanur Jazz Festival siap menghiburmu di mulai tanggal 4-6 Juli 2019 mendatang. Di sana akan ada musisi Indra Lesmana bersama "Mostly Jazz" di depan Griya Santrian.

Ada pula musisi lokal dan nasional di sana. Bahkan festival kuliner untuk semua pecinta musik jazz juga ada. Hmm, menarik!

Itulah beberapa fastival di Bali yang siap menghiburmu di sampai Bulan Juli 2019 mendatang. Gimana, tertarik untuk jalan-jalan ke Bali?

Baca juga: Pertama Kali Jalan-Jalan ke Bali? Ketahui Dulu Hal-Hal Penting Ini!

Sembari menikmati sajian acara besar di Bali, kamu juga bisa bertualang ke beragam tempat wisata di Pulau Dewata. Pasti seru deh!

0 Comment