Qupas Weekend

8 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Bulan Juli, Ada “Kafir” Sampai “Filosofi Kopi”

14 July 2020, at 08:03
8 Film Indonesia yang Tayang di Netflix Bulan Juli, Ada “Kafir” Sampai “Filosofi Kopi”

Sedih karena nggak bisa nonton film Indonesia di bioskop? Tenang aja, kamu bisa nonton karya-karya terbaik anak bangsa melalui media streaming Netflix kok!

Mulai dari yang romantis sampai mistis, berikut ini beberapa film Indonesia yang tayang di Netflix pada bulan Juli.

1. Trinity Traveler (2019)

Film Indonesia Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Tayang perdana di bioskop pada 28 November 2019 lalu, "Trinity Traveler" akan hadir di Netflix 16 Juli 2020 nanti.

Film petualangan ini bercerita tentang kehidupan Trinity (Maudy Ayunda) yang didesak oleh kedua orang tuanya untuk segera menikah. Padahal, ia masih suka melakukan hobinya, yaitu traveling.

Suatu hari, Trinity bertemu dengan Paul (Hamish Daud), seorang fotografer yang kemudian membuatnya bimbang memilih antara cinta atau passion.

2. Pendekar Tongkat Emas (2014)

Film Indonesia di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Pendekar Tongkat Emas" merupakan film aksi kolosal Indonesia yang mengajarkan tentang filosofi kehidupan. Hal tersebut dihadirkan melalui tokoh Cempaka (Christine Hakim), seorang pendekar pemilik senjata dan jurus pamungkas tak terkalahkan.

Mengetahui kesehatannya semakin memburuk, Cempaka berniat untuk mewariskan senjata dan jurusnya yaitu Tongkat Emas Melingkat Bumi kepada satu dari empat muridnya. Mereka adalah Biru (Reza Rahadian), Gerhana (Tara Basro), Dara (Eva Celia), dan Angin (Aria Kusumah).

Kamu bisa menonton aksi seru dari bintang-bintang ternama tersebut di Netflix pada 16 Juli 2020 nanti!

3. Kafir: Bersekutu dengan Setan (2018)

Film Indonesia Netflix Juli (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dibintangi oleh Putri Ayudya, Sujiwo Tejo, dan Rangga Azof, film ini mengisahkan kehidupan suatu keluarga yang awalnya harmonis dan baik-baik saja. Namun suatu hari, kejadian aneh dan menakutkan mulai menghantui mereka.

Menjadi salah satu film horor Indonesia terbaik, "Kafir: Bersekutu dengan Setan" pantang dilewatkan oleh para penggemar tontonan bertema mistis. Tunggu tanggal 20 Juli 2020 di Netflix ya!

Baca juga: 5 Film Terbaru Netflix yang Tayang Juli 2020, Keren Semua Lho!

4. Belok Kanan Barcelona (2018)

Film Indonesia Tayang di Netflix (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain "Kafir: Bersekutu dengan Setan", di hari yang sama Netflix juga akan menayangkan film remaja romantis berjudul "Belok Kanan Barcelona".

Tayang di bioskop pada tahun 2018 lalu, film ini mengikuti kehidupan empat orang yang bersahabat dari SMA. Mereka adalah Francis (Morgan Oey), Retno (MikhaTambayong), Farah (Anggika Bolsterli) dan Ucup (Deva Mahenra).

Diam-diam, keempatnya saling memendam perasaan cinta. Kira-kira siapa suka siapa ya?

5. Partikelir (2018)

Film Indonesia Netflix Terbaru (Foto: imdb.com)
imdb.com

Adri (Pandji Pragiwaksono) dan Jaka (Deva Mahenra) sudah bersahabat sejak SD. Mereka memiliki cita-cita yang sama, yaitu menjadi detektif. Hal tersebut membuat mereka berdua sering diandalkan untuk memecahkan banyak masalah saat duduk di bangku SMA.

Setelah dewasa, Jaka menjadi pengacara sedangkan Adri masih ingin menjadi detektif swasta atau partikelir. Suatu hari, sebuah kasus yang diterima Adri dari Tiara (Aurelie Moeremans) membuat mereka berdua harus bekerja sama lagi.

Disuguhkan dengan komedi yang segar, "Partikelir" nggak akan membuat penontonnya bosan! Jangan sampai terlewat ya, film ini akan hadir di Netflix tanggal 20 Juli 2020 nanti.

6. R: Raja, Ratu, Rahasia (2018)

Film Indonesia di Netflix 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

Film Indonesia yang akan tayang di Netflix selanjutnya adalah "R: Raja, Ratu, Rahasia". Dibintangi oleh Brandon Salim dan Aurora Ribero, drama remaja ini bisa kamu tonton tanggal 20 Juli 2020 nanti.

Seperti judulnya, film ini bercerita tentang hubungan perempuan murung bernama Ratu dengan laki-laki humoris bernama Raja dan rahasia mereka.

Baca juga: 6 Film Indonesia yang Kontroversial Tapi Sukses di Mancanegara

7. Bukaan 8 (2017)

Film Indonesia di Netflix Juli 2020 (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Bukaan 8" merupakan film yang cukup relate dengan kehidupan banyak orang. Ceritanya berfokus pada Alam (Chicco Jerikho) yang ingin membuktikan bahwa ia adalah suami idaman, meskipun pengangguran.

Masalah datang saat ia membawa istrinya, Mia (Lala Karmela) untuk bersalin di rumah sakit mewah, padahal nggak punya cukup biaya. Penasaran sama kelanjutannya? Kamu bisa nonton di Netflix tanggal 23 Juli 2020 nanti.

Meski dibumbui dengan banyak unsur komedi, namun "Bukaan 8" menyiratkan makna yang mendalam tentang hidup lho!

8. Filosofi Kopi 2: Ben & Jody (2017)

Film Netflix Indonesia (Foto: imdb.com)
imdb.com

Perjuangan Ben dan Jody untuk membuka kedai kopi tentu saja sudah nggak asing dong buat kamu? Cerita yang menarik dan unik membuat siapa saja ingin terus mengikuti kisah mereka.

Tayang perdana pada tahun 2017 lalu, film sekuel "Filosofi Kopi 2: Ben & Jody" juga akan tayang di Netflix tanggal 23 Juli 2020.

Mendahului 8 film Indonesia di atas, “Orang Kaya Baru, “Imperfect”, dan “Humba Dream” telah tayang di Netflix pada awal bulan Juli.