8 Film Jepang Romantis Bertema Sekolah yang Diadaptasi dari Manga, Awas Baper!

10 May 2019, at 20:00
1
0
8 Film Jepang Romantis Bertema Sekolah yang Diadaptasi dari Manga, Awas Baper!

Banyak film yang mengangkat tema tentang kehidupan di sekolah. Nggak terkecuali film Jepang. Bahkan beberapa kisahnya diadaptasi dari manga.

Seperti beberapa karya visual berikut ini. Ceritanya romantis banget, dan sebagian diselingi dengan adegan komedi. Jadi nggak akan bosan saat menontonnya. Apa saja judulnya?

Baca juga: Awas! Film Jepang Terseram Ini Bakal Bikin Kamu Nggak Bisa Tidur

1. Heroine Shikkaku

heroine shikkaku
pinterest.com/nihongogo

Salah satu film Jepang yang layak ditunggu adalah "Heroine Shikkaku". Tampil live action, karya yang diadaptasi dari seri manga ini bercerita tentang seorang gadis SMA bernama Hatori Mattsuzaki yang memendam cinta pada teman masa kecilnya, Rita Terasaka. Ia pun berharap sang pujaan hati mengetahui perasaannya.

Tapi tiba-tiba saingan cintanya muncul, karena Rita Terasaka berpacaran dengan salah satu gadis cantik yang sering dibully di sekolahnya. Hatori pun patah hati dan mulai dekat dengan salah satu pemuda populer bernama Kosuke Hiromitsu.

Melihat kedekatan mereka, Rita merasa cemburu dan sadar kalau ia sebenarnya juga cinta pada teman masa kecilnya itu. Di sinilah Hatori dihadapkan dengan dua pilihan yang sulit. Kira-kira Hatori pilih siapa ya?

2. Strobe Edge

strobe edge
pinterest.com

Film tahun 2015 ini bisa dibilang adalah salah satu film tentang sekolah terbaik yang diadaptasi dari Manga bergenre shoujo dengan judul sama.

Kisahnya tentang seorang siswi SMA berwajah cantik bernama Ninako Kinoshita yang jatuh cinta pada siswa paling populer di sekolahnya bernama Ren. Ia pun mengungkapkan perasaannya itu meski Ren sendiri sudah punya pacar.

Seiring berjalannya waktu, Ren pun sadar kalau ternyata ia sudah jatuh cinta pada Ninako. Lalu, akankah cinta mereka bersatu?

3. ReLIFE

relife
imdb.com

"ReLIFE" mengisahkan tentang seorang laki-laki pengangguran bernama Arata Kaizaki yang dapat kesempatan lagu untuk kembali ke masa-masa SMA. Semua berawal saat ia sedang putus asa karena nggak segera dapat kerja.

Sampai suatu ketika ada laki-laki misterius yang menawarinya untuk berpartisipasi di proyek bernama "ReLIFE". Caranya dengan minum pil yang diberikan pria tanpa identitas tersebut.

Selanjutnya Arata kembali ke usia 17 tahun dan bisa kembali masa-masa SMA serta memperbaiki kehidupannya. Gimana keseruan dari film Jepang yang sudah tayang pada 15 April 2017 lalu ini ya?

4. Your Lie in April

your lie in april
pinterest.com

Film Jepang yang diadaptasi dari Manga yang ditulis dan diilustrasikan oleh Naoshi Arakawa ini mengisahkan tentang seorang pemuda yang jenius memainkan piano dan selalu memenangkan banyak kompetisi. Kosei Arima namanya.

Tapi saat ibunya meninggal, Kosei mengalami masalah yang membuatnya nggak bisa mendengar suara piano lagi. Sampai kemudian ia bertemu dengan Kaori Miyaono melalui teman masa kecilnya, Tsubaki Sawabe.

Kaori adalah pemain biola yang punya kekuatan tersendiri. Sejak saat itulah Kosei berniat untuk menghadapi piano lagi. Di sisi lain, Kaori ternyata punya rahasia besar. Akankah kisah mereka berakhir bahagia?

Baca juga: Nggak Nyangka! Ternyata Karakter Hantu di Film Horor Jepang Ini Nyata

5. One Week Friends

isshuukan furenzu
imdb.com

"One Week Friends" atau juga dikenal dengan judul "Isshuukan Friends" adalah film romantis Jepang yang diadaptasi dari Anime. Kisahnya tentang pemuda bernama Yuki Hase yang ingin berteman dengan seorang gadis cantik, Kaori Fujimiya.

Sayangnya, Kaori menolaknya mentah-mentah. Meski begitu, Yuki tetap berjuang. Sampai akhirnya Kaori mengingkapkan sebuah rahasia kalau ingatannya akan terhapus setiap hari Senin. Ia menilai, percuma untuk berteman kalau pada akhirnya akan melupakannya.

Lebih mengharukan, Yuki tetap ingin berteman dengan Kaori dan ia juga bersedia memulai kembali pertemanan mereka setiap hari Senin.

6. Peach Girl

peach girl
imdb.com

"Peach Girl" masih termasuk film terbaru di tahun 2017 lalu. Ceritanya tentang seorang gadis bernama Momo Adachi yang ditakuti karena penampilannya seperti preman.

Tapi di balik itu semua Momo adalah gadis polos yang ternyata memendam perasaan pada pemuda bernama Toji. Di sisi lain, ada seorang flower boy bernama Kairi Okayasu yang juga menaruh hati padanya.

Sampai suatu ketika Momo harus dihadapkan dengan 2 pilihan yang sangat sulit, yaitu harus memilih Toji atau Kairi yang lebih perhatian padanya.

7. Ore Monogatari

ore monogatari
japanesemusicid.com

"Ore Monogatari" bukan cuma menghibur, tapi ada nilai tersembunyi di balik kisahnya. Film Jepang ini bercerita tentang siswa SMA bernama Takeo Goda yang punya postur tinggi besar, yakni tinggi 2 meter dan berat 100 kg.

Takeo adalah siswa yang baik dan banyak disukai oleh siswa laki-laki di sekolahnya. Sebaliknya, ia nggak disukai para siswi karena penampilannya itu.

Suatu ketika, Takeo menyelamatkan siswi SMA bernama Rinko Yamato dari tindakan asusila di kereta. Karena itu, Rinko pun langsung jatuh cinta pada Takeo. Gimana kelanjutkan kisah cinta keduanya ya?

8. Kinkyori Renai

kinkyori renai
alchetron.com

Film adaptasi dari Jepang ini mengisahkan tentang seorang siswi SMA yang pintar semua mata pelajaran kecuali Bahasa Inggris bernama Yuni Kururugi. Karena satu kelemahannya itu, seorang guru di kelasnya, Haruka Sakurai pun diminta untuk jadi pengajar pribadinya.

Sampai suatu hari Yuni menyukai Haruka. Ia pun berniat untuk mengungkapkan perasaannya itu. Tapi tindakan tersebut diketahui seorang wali kelas baru Yuni, Mirei Takizawa. Akankah hubungan murid dan guru itu menimbulkan masalah besar?

Nah, itulah 8 film Jepang romantis tentang anak sekolah yang diadaptasi dari manga. Kalau kamu, ingin nonton yang mana dulu, Sobat Qupas?

0 Comment