8 Film Korea Romantis yang Bakalan Bikin Kamu Baper Sampai Nangis

12 March 2019, at 13:30
0
0
8 Film Korea Romantis yang Bakalan Bikin Kamu Baper Sampai Nangis

Drama Korea memang sangat terkenal dengan ceritanya yang syarat akan kisah romantis dan bisa membuat hati berbunga-bunga. Tapi, durasinya yang terlampau panjang membuat sebagian orang jadi malas untuk menontonnya. Kamu salah satunya?

Eits, jangan sedih dulu. Sebagai alternatif, kamu bisa nonton film Korea bergenre romantis. Cerita dan adegan di dalamnya pun tak kalah manis dan bisa bikin kamu baper abis.

Untuk itu, kali ini Qupas sudah siapkan rekomendasi film Korea romantis terbaik yang bakalan sukses bikin kamu baper hingga nangis. Seperti berikut!

1. A Werewolf Boy

film korea romantis a werewolf boy
asianwiki.com

Tayang di tahun 2012, A Werewolf Boy mengangkat tema cerita cinta yang dibumbui dengan fantasi. Di sini, kamu bisa menyaksikan Song Jong Ki memainkan karakter manusia setengah serigala bernama Chul soo.

Ia beradu peran dengan Park Bo Young yang menjadi Soon Yi, seorang gadis kesepian yang baru saja pindah ke daerah pedesaan bersama keluarganya.

Kedua insan ini dipertemukan, dan benih-benih cinta pun tumbuh setelah Soon Yi dengan sabar melatih Chul Soo agar bisa berperilaku seperti manusia seutuhnya.

Baca juga: Deretan Drama Korea Fantasi Terbaik dan Terpopuler, Dijamin Nyesel Kalau Nggak Lihat!

Lika liku dalam film romantis ini berhasil membuat siapa saja tersentuh. Maka tak heran bila A Werewolf Boy dinobatkan sebagai salah satu melodrama Korea terbaik.

2. A Moment to Remember

film korea a moment to remember 2004
imdb.com

A Moment to Remember menceritakan tentang kisah cinta seorang fashion desainer bernama Soo Jin (Son Ye Jin) dan pekerja konstruksi. Keduanya pun sempat menjalani kehidupan pernikahan yang bahagia.

Namun sayang, badai harus mereka hadapi setelah Soo Jin divonis menderita Alzheimer. Meski film ini sudah dirilis sejak tahun 2004 lalu, namun cerita di dalamnya tak pernah membosankan untuk ditonton ulang.

Dan sekedar tips saja, kalau mau nonton film romantis Korea terbaik yang satu ini, kamu harus siap-siap tisu yang banyak.

3. Maundy Thursday

film korea romantis maundy thursday
kofic.or.kr

Diadaptasi dari novel terlaris karangan Gong Ji Young, film romantis yang tayang di tahun 2006 ini menceritakan tentang kisah cinta yang cukup unik. Yakni antara seorang narapidana bernama Jung Yoon Soo dan Yoo Jung, gadis depresif yang pernah beberapa kali mencoba bunuh diri.

Maudy Thursday ingin memperlihatkan bagaimana cinta yang tulus juga bisa tumbuh meski hidup terasa sangat berat. Harus banget buat ditonton!

4. Always

film korea romantis always 2011
blogspot.com

Dibintangi oleh dua artis top, Han Hyo Joo dan So Ji Sub, Always mengikuti kisah seorang mantan petinju bernama Chul Min. Dikenal memiliki image 'bad boy', ia ternyata bisa berubah jadi manis setelah jatuh cinta dengan gadis tunanetra.

Tak hanya sebatas itu saja, perjalanan kisah cinta mereka pun tak kalah menyentuh dan kamu bakalan betah untuk nonton film yang satu ini secara berulang-ulang tanpa merasa bosan.

Baca juga: Deretan Film Indonesia Terbaru Ini Anak Muda Banget, Bikin Baper Saking Romantisnya

5. Beauty Inside

film korea romantis beauty inside
asianwiki.com

Film romantis Korea yang tayang di tahun 2015 lalu ini juga mendapuk Han Hyo Joo sebagai pemeran utamanya. Ia memainkan karakter Yi Soo, yang berprofesi sebagai sales furniture dan dipertemukan dengan Woo Jin.

Ternyata, Woo Jin memiliki keanehan dimana ia akan berganti wajah juga kepribadian setiap kali bangun dari tidur. Ia bisa berubah menjadi pria muda, seorang gadis, bahkan laki-laki tua.

Karena inilah Beauty Inside pun dipenuhi dengan kehadiran selebriti papan atas seperti Lee Dong Wook, Park Seo Joon, Park Shin Hye, Lee Jin Wook, dan masih ada beberapa lainnya yang muncul sebagai kameo.

6. My Love, My Bride

film korea romantis my love my bride
asianwiki.com

Tayang di tahun 2014, 'My Love, My Bride' sukses mencuri perhatian dengan ide cerita yang sangat dekat dengan realita sehari-hari. Bahwa kehidupan pernikahan sepasang pengantin baru tak melulu manis seperti yang ada di pikiran.

Konflik maupun unsur komedi di dalamnya pun terasa sangat pas. Kamu juga bakalan bisa belajar banyak tentang kehidupan dari film romantis yang satu ini.

7. Architecture 101

film korea romantis architecture 101
naver.net

Bila kamu sedang ingin menonton kisah romantis tentang cinta pertama, Architecture 101 bisa jadi pilihan yang tepat. Film yang dibintangi oleh Uhm tae Woong, Han Ga In, Lee Je Hoon, dan Suzy ini dijamin bikin hatimu berbunga-bunga.

Karakter Lee Je Hoon yang sweet abis juga bakalan bikin kamu baper dan pengen punya pacar seperti dirinya. Coba tonton sendiri deh untuk membuktikannya.

8. Be With You

film korea romantis be with you 2018
blogspot.com

Be With You adalah film Korea romantis terbaru 2018 yang dibintangi oleh Son Ye Jin dan So Ji Sub. Ceritanya mengikuti kisah seorang perempuan bernama Soo Ah yang melintasi waktu ke masa depan saat dirinya koma akibat kecelakaan.

Setelah terbangun, ia pun bahagia karena mengetahui kekasihnya lah yang memang akan menjadi suaminya kelak. Namun ternyata, ada hal tak terduga yang justru lebih dulu menyambutnya.

Kira-kira bagaimana kelanjutannya? Saksikan sendiri deh untuk mengetahui cerita selengkapnya.

Itulah rekomendasi film Korea romantis terbaik yang menyajikan cerita manis sekaligus menyentuh. Kamu sudah pernah nonton apa belum?

0 Comment