Qupas Weekend

8 Film Korea Terbaik yang Ajarkan Arti Persahabatan, Bikin Kangen Sama Teman-teman!

12 October 2020, at 08:02
8 Film Korea Terbaik yang Ajarkan Arti Persahabatan, Bikin Kangen Sama Teman-teman!

Sebagai orang terdekat, sahabat mungkin sering kali lebih bisa memahamimu ketimbang keluarga. Walau terkadang perbedaan dan perselisihan nggak terhindarkan, namun sahabat akan mencoba untuk saling mengerti dan memaklumi.

Kisah persahabatan yang kuat seperti ini sering menginsipirasi para sineas lho! Beberapa diantaranya sudah Qupas rangkum dalam rekomendasi film Korea tentang persahabatan berikut ini.

1. Inseparable Bros (2019)

Film Korea Persahabatan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Se Ha (Shin Ha Kyun) adalah pria cerdas yang mengalami kelumpuhan akibat cedera pada sumsum tulang belakang saat kecil. Sedangkan Dong Goo (Lee Kwang Soo), meski fisiknya terlihat normal dan sehat, ia sebenarnya mengalami masalah mental sehingga perilakunya masih seperti anak berusia 5 tahun.

Keduanya sudah bersahabat selama 20 tahun. Hubungan mereka bahkan sudah seperti keluarga. Suatu hari, Se Ha dan Dong Goo bertemu dengan Mi Hyun (Esom), perempuan yang akhirnya membantu mereka melihat dunia luar.

Ikuti petualangan ketiganya dalam film Korea bertajuk "Inseparable Bros"!

2. Midnight Runners (2017)

Film Tentang Persahabatan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Dua mahasiswa baru di Universitas Kepolisian Nasional Korea menjadi saksi penculikan seorang gadis. Mereka adalah Ki Joon (Park Seo Joon) dan Hee Yeol (Kang Ha Neul) yang sudah bersahabat sejak masuk kuliah.

Sebagai calon polisi, mereka pun nggak tinggal diam saat melihat penculikan tersebut dan langsung menelepon polisi. Sayangnya, departemen yang berwajib sedang menangani kasus lainnya. Hal tersebut membuat Ki Joon dan Hee Yeol nekat memulai penyelidikan amatir meskipun mereka kurang pengalaman.

Berhasilkah mereka menyelamatkan gadis tersebut? Dibumbui dengan komedi segar, “Midnight Runners” nggak boleh kamu lewatkan.

3. Unforgettable (2016)

Film Korea Tentang Persahabatan Jadi Cinta (Foto: imdb.com)
imdb.com

Mendapuk Kim So Hyun dan Do Kyung Soo sebagai pemeran utama, film Korea bertajuk “Unforgettable” ini siap membuatmu banjir air mata.

Kisah film romantis berpusat pada 5 remaja yang bersahabat. Mereka adalah Soo Ok (Kim So Hyun), Beom Sil (Do Kyung Soo), Gil Ja (Joo Da Young), San Dol (Yeon Yoo Seok), dan Gae Deok (Lee David). Kalau penasaran dengan cerita lengkapnya, mending kamu langsung nonton aja.

Baca juga: 5 Film Indonesia Terbaik Bertema Persahabatan yang Pas Ditonton Bareng Teman

4. One Way Trip (2015)

Film Korea Tentang Persahabatan Terbaik (Foto: imdb.com)
imdb.com

Yong Bi (Ji Soo), Sang Woo (Suho EXO), Ji Goong (Ryu Jun Yeol), dan Doo Man (Kim Hee Chan) adalah empat sahabat berusia 20an yang memiliki kepribadian dan kesibukan yang berbeda-beda.

Suatu hari, mereka melakukan perjalanan ke Pohang untuk merayakan perpisahan dengan Sang Woo yang akan menjalankan wajib militer. Pada malam perpisahan tersebut, terjadi sebuah insiden nggak terduga yang kemudian mengubah hidup mereka selamanya. Kira-kira apa ya?

5. Twenty (2015)

Film Korea Tentang Persahabatan di Sekolah (Foto: imdb.com)
imdb.com

“Twenty” merupakan salah satu film Korea terbaik garapan sutradara Lee Byung Hun yang mengisahkan tentang persahabatan tiga pria sejak SMA setelah mereka menyukai gadis yang sama. Mereka adalah Chi Ho (Kim Woo Bin), Kyung Jae (Kang Ha Neul), dan Dong Woo (Lee Junhao).

Ketiga memiliki tujuan hidup yang berbeda. Kyung Jae merupakan pria pemalu yang ingin bekerja di perusahaan besar, Don Woo bercita-cita menjadi pembuat menhwa (komik korea), sedangkan Chi Ho hanya ingin menghabiskan waktunya dengan bersenang-senang dan mengencani banyak perempuan.

Saat berusia 20 tahun dan lulus SMA, ketiganya harus menghadapi berbagai rintangan untuk menggapai impian masing-masing.

6. Confession (2014)

Film Korea Tentang Persahabatan Sampai Mati (Foto: imdb.com)
imdb.com

Sudah menjalin persahabatan lebih dari satu setengah dekade membuat hubungan Hyun Tae (Ji Sung), In Chul (Ju Ji Hoon), dan Min Soo (Lee Kwang Soo) bergitu dekat bagai saudara. Nggak ada dinding pembatasa layaknya sebuah pertemanan, mereka selalu siap membantu satu sama lain apabila ada yang membutuhkan.

Namun, siapa sangka hubungan akrab tersebut secara nggak sengaja memunculkan sebuah bencana? “Confession” atau “Good Friends” merupakan salah satu film tentang persahabatan terbaik yang berakhir tragis.

Baca juga: 5 Film Thailand Tentang Persahabatan yang Bikin Kamu Makin Sayang Sama Teman

7. Sunny (2011)

Film Korea Tentang Persahabatan Perempuan (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau film Korea yang satu ini, kamu pasti sudah tahu dong? Saking populernya, “Sunny” bahkan diadaptasi menjadi film Indonesia berjudul “Bebas” pada tahun 2019 lalu.

Cerita film bergenre drama komedi ini berawal saat Im Na Mi (Yoo Ho Jung) tanpa sengaja bertemu dengan sahabat lamanya, Choon Hwa (Jin Hee Kyung) di sebuah rumah sakit. Rupanya, Chun Hwa tengah melawan penyakit kanker dan hidupnya sisa diperkiraan nggak lama lagi.

Film Korea Sunny (Foto: imdb.com)
imdb.com

Menghadapi masa sulit sendirian, Choon Hwa pun merasa kesepian dan merindukan geng SMA-nya yang bernama Sunny. Ia kemudian meminta Im Na Mi untuk mengumpulkan kembali anggota geng Sunny. Walau sebenarnya nggak yakin, namun Im Na Mi menyetujuinya.

Im Na Mi kemudian kembali mengingat masa SMA-nya bersama Sunny yang terdiri dari tujuh orang yaitu dirinya sendiri (Shim Eun Kyung), Choon Hwa (Kang So Ra), Su Ji (Min Hyo Rin), Jin Hee (Park Jin Joo), Seo Geom Ok (Nam Bo Ra), Kim Jang Mi (Kim Min Young), dan Ryu Boo Hee (Kim Bo Mi).

8. Bleak Night (2011)

Film Korea Tentang Persahabatan Tersedih (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kematian misterius Ki Tae (Lee Je Hoon) membuat ayahnya berusaha untuk mencari tahu apa yang sebenarnya terjadi. Penelusuran mempertemukannya dengan dua sahabat Ki Tae, yakni Bak Hee Joon (Park Jung Min) dan Dong Yoon (Seo Jun Young).

Namun anehnya, mereka seolah menghindari ayah Ki Tae. Penonton lantas diajak menelusuri ingatan kedua pria ini terkait bagaimana hubungan persahabatan mereka.

Dari beberapa film tentang persahabatan dari Negeri Ginseng di atas, mana yang sudah kamu tonton?