8 Film Korea Terlaris yang Bikin Orang Rela Ngantri buat Nonton

11 February 2019, pada 13:00
0
0
8 Film Korea Terlaris yang Bikin Orang Rela Ngantri buat Nonton

Selain drakor, ada banyak film Korea terlaris yang recommended untuk ditonton. Saking populernya, pendapatan dan jumlah penonton karya visual asal Negeri Ginseng ini sangat fantastis.

Mulai dari film korea romantis, bertema action, komedi hingga horor pun ada. Bahkan rasanya nggak akan pernah bosan untuk ditonton ulang.

Gimana, sudah penasaran dengan deretan film tersebut? Yuk, langsung simak ulasan Qupas di bawah ini!

1. Gonjiam: Haunted Asylum

film horor korea gonjiam
imdb.com

"Gonjiam: Haunted Asylum" sempat tayang di ajang Korea-Indonesia Film Festival 2018 pada Oktober lalu. Banyak orang antusias dengan penayangan film horor Korea ini.

Baca juga: Yakin Nggak Pengen Nonton Film Horor Korea yang Super Seram Ini?

Kisah film horor Korea terbaru ini sendiri diangkat dari legenda penduduk setempat tentang rumah sakit jiwa tanpa penghuni yang angker. Namanya Gonjiam.

Saking populernya, film Korea horor ini berhasil mencapai pendapatan Box Office senilai 19,9 juta dolar Amerika Serikat atau sekitar 279 miliar rupiah. Wow, Amazing!

2. On Your Wedding Day

film korea romantis on your wedding day
asianwiki.com

Ada juga film Korea romantis yang berhasil menembus Box Office. "On Your Wedding Day" judulnya.

Film Korea terbaru 2018 ini menceritakan tentang cinta dan persahabatan selama 10 tahun dari dua orang mulai dari remaja hingga keduanya tumbuh dewasa.

Menariknya, enam hari baru dirilis, "On Your Wedding Day" berhasil mencapai 1 juta penonton. Sedangkan pendapatannya sendiri mencapai 21,1 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 296 miliar rupiah)

3. The Spy Gone North

film korea seru the spy gone north
asianwiki.com

"The Spy Gone North" juga sempat tayang di ajang Korea-Indonesia Film Festinal 2018. Bahkan karya visual ini juga berhasil menjadi film Korea terlaris. Sebab pendapatannya sendiri mencapai 38,5 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 542 miliar rupiah).

Menariknya lagi, "The Spy Gone North" ini juga menang dalam ajang 27th Buil Film Awards dengan kategori "Film Terbaik".

Film Korea terbaru ini mengisahkan tentang seorang mata-mata Korea Selatan yang ditugaskan ke Korea Utara untuk mengidentifikasi pembangunan nuklir.

4. Along with the Gods: The Two Worlds

film korea along with the gods the two worlds
imdb.com

Film Korea terlaris satu ini memang sudah pernah tayang di bioskop Indonesia pada 5 Januari 2018 lalu. Diadaptasi dari webtoon, "Along with the Gods: The Two Worlds" sukses di negara asalnya.

Film bioskop keren satu ini pun masuk Box Office di beberapa negera, seperti Hongkong, Taiwan, Vietnam, Thailand dan juga Indonesia. Bahkan pendapatannya mencapai 108,2 juta dolar Amerika Serikat (sekitar (1,5 triliun rupiah).

Film terbaru ini menceritakan tentang pemahaman Buddha yang mengengal karma, hari pembalasan dan reinkarnasi. Setiap orang yang meninggal akan disidang di 7 neraka dalam waktu 49 hari.

Setiap arwah yang berhasil melewatinya, maka ia bisa kembali ke dunia alias dapat melakukan reinkarnasi.

5. Along with the Gods: The Last 49 Days

film korea terlaris along with the gods the last 49 days
asianwiki.com

Bukti betapa larisnya film "Along with the Gods: The Two Worlds" adalah kehadiran sekuelnya yang berjudul "Along with the Gods: The Last 49 Days".

Bahkan pada hari pertama penayangannya, tiket berhasil terjual sebanyak 1,24 juta. Menariknya lagi, pendapatan yang diperoleh dari film ini mencapai 92,5 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 1,3 triliun rupiah).

Jangankan di dalam negeri. Film Korea ini pun memecahkan rekor internasional, yakni mendapatkan keuntungan terbesar di pekan pertama setelah rilis di Taiwan, Hong Kong dan negara lainnya.

Baca juga: Sudah Nonton Film Keren yang Dibintangi D.O. EXO Ini?

6. 1987: When the Day Comes

film korea terlaris 1987 when the day comes
imdb.com

"1987: When the Day Comes" diangkat berdasarkan kisah nyata. Film keren Korea ini lebih memfokuskan pada kisah sejarah yang menjadi masa lalu terkelam Korea Selatan.

Film ini pun meraih kesuksesan besar dan berhasil masuk Box Office dengan pendapatan senilai 54,5 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 768 miliar rupiah).

7. Golden Slumber

film korea terbaik golden slumber
imdb.com

"Golden Slumber" merupakan film keren bergenre crime yang juga terlaris. Tayang sejak tanggal 9 Maret 2018 di Indonesia, karya visual ini berhasil meraih pendapatan senilai 10,7 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 150 miliar rupiah).

Film terlaris Korea ini mengisahkan tentang pengantar paker bernama Gun Woo yang awalnya memiliki hidup biasa-biasa saja.

Namun suatu hari ia terlibat dalam sebuah konspirasi oleh seorang yang berkuasa. Ia pun dituduh melakukan pembunuhan terhadap seorang kandidat presiden.

8. Keys to the Heart

film komedi korea keys to the heart
pinterest.com/hancinema

"Keys to the Heart" sudah tayang di Korea pada 17 Januari 2018 lalu. Dibintangi oleh Lee Byung-hun, Youn Yuh-jung dan Park Jung-min, film keren ini mengisahkan tentang seorang mantan petinju.

Suaru hari, tanpa sengaja ia bertemu dengan ibunya setelah 17 thaun lamanya. Akhirnya ia pun tinggal bersama sang ibu dan adik tirinya.

 

Nggak kalah dari lainnya, film komedi Korea ini berhasil meraih pendapatan Box Office senilai 25,8 juta dolar Amerika Serikat (sekitar 363 miliar rupiah).

Nah, itulah deretan film Korea terlaris yang nggak pernah bosan untuk ditonton. Bahkan banyak orang mengantri demi menyaksikan karya visual ini. Kalau kamu, pilih nonton film yang mana dulu?

0 Komentar