Qupas Weekend

8 Film Terbaik Anya Taylor-Joy Sebelum Bintangi “The Queen's Gambit”

03 November 2020, at 08:00
8 Film Terbaik Anya Taylor-Joy Sebelum Bintangi “The Queen's Gambit”

Serial Netflix terbaru bertajuk “The Queen’s Gambit” berhasil menarik banyak perhatian. Diperankan oleh aktris muda Anya Taylor-Joy, serial berjumlah 7 episode ini juga mendapatkan ulasan positif dari para penonton.

“The Queen’s Gambit” mengisahkan kehidupan Beth Harmon, gadis yatim-piatu yang menjadi ahli catur. Cerita ini diadaptasi dari novel karya Walter Tevis yang terbit pada tahun 1983.

Meskipun “The Queen’s Gambit” berhasil melambungkan namanya, Anya Taylor-Joy sebenarnya sudah mencatatkan namanya di dunia akting melalui sejumlah judul film dan serial TV. 

Nah, Qupas punya ulasan tentang beberapa film yang dibintangi Anya Taylor-Joy nih! Ada yang sudah kamu tonton?

1. The New Mutants (2020)

The New Mutants Film Terbaru Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

“The New Mutants” merupakan film terbaru dari semesta X-Men yang baru diputar di beberapa negara saja. Mengusung genre horor, film superhero garapan Josh Boone ini mengisahkan lima mutan muda yang ditahan di sebuah fasilitas rahasia.

Mereka adalah Illyana Rasputin alias Magik (Anya Taylor-Joy), Danielle Moonstar alias Mirage (Blu Hunt), Rahne Sinclair alias Wolfsbane (Maisie Williams), Sam Guthrie alias Cannonball (Charlie Heaton), dan Roberto da Costa alias Sunspot (Henry Zaga).

2. Emma. (2020)

Emma. Film Terbaik Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Rekomendasi film yang dibintangi oleh Anya Taylor-Joy selanjutnya adalah “Emma.”. Karya visual adaptasi novel karangan Jane Austen yang terbit pada tahun 1815 ini bercerita tentang kehidupan seorang gadis Inggris bernama Emma Woodhouse.

Ia merupakan wanita muda yang egois dan sering ikut campur dalam kisah cinta teman-temannya. Emma akan merasa menang saat orang yang ia jodohkan menikah.

Suatu hari, temannya yang bernama George (Johnny Flynn) menasehatinya terkait kebiasaannya tersebut. Bukannya sadar, Emma malah menjodohkan George dengan Harriet (Mia Goth). Padahal, yang George sukai adalah dirinya. Lantas, apa yang terjadi selanjutnya ya?

Baca juga: 10 Rekomendasi Film Netflix Terbaru yang Siap Tayang Bulan November 2020

3. Radioactive (2020)

Radioactive Anya Taylor-Joy Film (Foto: imdb.com)
imdb.com

Tayang pertama kali pada Closing Night Gala di Festival Film Internasional Toronto 2019, “Radioactive” menjadi salah satu film Anya Taylor-Joy terbaik yang nggak boleh kamu lewatkan.

Film biopik ini menceritakan tentang kehidupan seorang ilmuwan wanita bernama Marie Curie (Rosamund Pike). Dengan bantuan suaminya, Pierre Curie (Sam Riley), Marie berhasil menjadi wanita pertama yang memenangkan penghargaan Nobel dalam bidang fisika.

Dalam “Radioactive”, Anya Taylor-Joy berperan sebagai Irene Curie, anak dari Marie dan Pierre.

4. Marrowbone (2017)

Marrowbone Rekomendasi Film Horor Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada tahun 1969, empat bersaudara yaitu Jake (George Mackay), Billy (Charlie Heaton), Jane (Mia Goth), dan Sam Marrowbone (Matthew Stagg), pindah bersama ibu mereka dari Inggris ke sebuah kota kecil di Amerika setelah orang tuanya bercerai.

Nggak lama setelah itu, ibu mereka jatuh sakit dan meninggal. Agar rumah yang mereka tinggali nggak diambil oleh tuan tanah, Marrowbone bersaudara terpaksa menyembunyikan kematian sang ibu. Kondisi tersebut diperparah dengan munculnya hantu misterius yang mengusik keempatnya.

Dalam film Spanyol bertajuk “Marrowbone” atau “El secreto de Marrowbone” arahan Sergio G. Sánchez ini, Anya Taylor-Joy berperan sebagai tokoh Allie, tetangga sekaligus kekasih Jack.

5. Thoroughbreds (2017)

Thoroughbreds Rekomendasi Film Remaja Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Lily Reynold (Anya Taylor-Joy) dan Amanda (Olivia Cooke) merupakan sahabat masa kecil yang terpisah sejak kematian ayah Lily. Keduanya bertemu kembali ketika remaja, saat ibu Amanda meminta Lily untuk membantunya belajar.

Mereka memiliki kepribadian yang berbeda. Lily merupakan gadis yang penuh emosi dan naif, sedangkan Amanda adalah sosok yang nggak peduli terhadap sekitar dan nggak berperasaan. Pertemuan keduanya membuahkan suatu rencana pembunuhan. Penasaran?

“Thoroughbreds” yang disutradarai oleh Cory Finley merupakan film drama satir yang begitu intens.

Baca juga: Seru! 8 Film Sci-Fi Orisinal Netflix Terbaik yang Wajib Kamu Tonton

6. Split (2016) dan Glass (2019)

Split 2016 Film Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Nama Anya Taylor-Joy semakin dikenal luas saat ia membintangi “Split”, sekuel dari “Unbreakable” (2000). Film ini bercerita tentang seorang pria bernama Kevin Wendell Crumb (James McAvoy) yang memiliki 23 kepribadian.

Suatu hari, Kevin yang saat itu dikuasai oleh kepribadiannya yang bernama Denis menculik tiga gadis remaja. Dua diantaranya cukup terkenal di sekolah, yaitu Claire (Jessica Sula) dan Marcia (Haley Lu Richardson). Sedangkan satunya merupakan gadis introvert bernama Casey (Anya Taylor-Joy).

Mereka dikurung di sebuah basement. Melalui salah satu kepribadian Kevin, ketiganya diberitahu bahwa mereka akan ditumbalkan pada karakter ke-24 bernama The Beast.

Glass 2019 Film Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Pada tahun 2019, Anya Taylor-Joy mengulangi perannya sebagai Casey Cooke, gadis muda yang menjadi tawanan Kevin Wendell Crumb dalam sekuel “Split”, yaitu “Glass”.

7. Morgan (2016)

Morgan Film Fiksi Ilmiah Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kalau kamu penggemar film sci-fi dengan bumbu thriller dan misteri, “Morgan” wajib masuk daftar tontonmu. Film arahan sutradara Luke Scott ini bercerita tentang makhluk rekayasa genetika yang dinamakan Morgan (Anya Taylor-Joy). Ia dibuat, dibesarkan, dan diteliti dalam sebuah laboratorium.

Setelah 5 tahun, Morgan tumbuh menjadi seorang gadis remaja. Seperti remaja pada umumnya, emosi Morgan pun nggak stabil. Suatu hari, ia menyakiti salah satu peneliti dan akhirnya diisolasi. Bagaimana nasib Morgan selanjutnya?

Selain Anya Taylor-Joy, film ini juga dibintangi oleh Kate Mara, Rose Leslie, Toby Jones, Boyd Holbrook, Paul Giamatti, dan masih banyak lagi.

Baca juga: Bukan Superhero, 6 Film Tentang Remaja Berkekuatan Super Ini Akan Membuatmu Terpana 

8. The Witch (2016)

The Witch Film Horor Anya Taylor-Joy (Foto: imdb.com)
imdb.com

Tarakhir, ada “The Witch” yang dijamin bisa menghadirkan teror menegangkan untuk siapa saja yang menontonnya. Mengambil setting di New England pada tahun 1600-an, film horor ini diawali dengan adegan pengusiran keluarga Williams karena masalah perbedaan agama.

Keluarga Williams yang terdiri dari tujuh orang, yaitu Williams (Ralph Ineson), istrinya Katherine (Kate Dickie), anak pertama Thomasin (Anya Taylor-Joy), anak kedua Caleb (Harvey Scrimshaw), si kembar Mercy (Ellie Grainger) dan Jonas (Lucas Dawson), serta seorang bayi yang beru lahir, Samuel.

Mereka membangun rumah di dekat hutan untuk memulai kehidupan baru. Namun, dari tempat tersebut lah semua kengerian bermula.

Selain beberapa film keren di atas, Anya Taylor-Joy kabarnya juga akan berperan sebagai Furiosa di prekuel "Mad Max: Fury Road", yaitu "Mad Max: The Wasteland".