Qupas Weekend

8 Film yang Tunda Tanggal Rilis Karena Virus Corona, Bikin Fans Harus Nunggu Lebih Lama!

13 March 2020, at 06:00
1
8 Film yang Tunda Tanggal Rilis Karena Virus Corona, Bikin Fans Harus Nunggu Lebih Lama!

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah menetapkan Virus Corona (Covid-19) sebagai pandemi dunia. Masalah kesehatan ini terus meningkat dan menyebar sehingga memengaruhi banyak aspek kehidupan.

Dampak virus corona ternyata juga berdampak pada industri perfilman dunia. Berikut ini beberapa film yang terpaksa ditunda tanggal perilisannya, ada yang kamu tunggu?

1. Fast and Furious 9

Fast and Furious 9 Ditunda (Foto: honknews.com)
honknews.com

"Fast and Furious 9" menjadi salah satu film yang jadwal rilisnya terpaksa harus ditunda karena dampak virus corona. Nggak tanggung-tanggung, film franchise terlaris ini diundur sampai satu tahun lho!

Melalui akun media sosial resminya, pihak "Fast and Furious 9" menyatakan bahwa para fans nggak akan bisa menyaksikan film ini pada bulan Mei 2020. Tanggal rilis di Amerika berubah menjadi 2 April 2021. Wah, sabar ya!

2. Mulan

Mulan Ditunda Karena Corona (Foto: imdb.com)
imdb.com

Setelah menggelar gala premier yang viral beberapa hari lalu, film live action "Mulan" terpaksa harus menunda jadwal penanyangannya. Keputusan yang dibuat oleh pihak Disney tersebut membuat banyak fans kecewa.

Rencana awalnya, "Mulan" dijawalkan rilis pada 27 Maret 2020 di Amerika dan Kanada. Sedangkan di Indonesia, film Disney ini seharusnya tayang lebih awal pada 25 Maret 2020. Hmm, kamu harus menunggu lebih lama nih.

3. A Quiet Place Part II

A Quiet Place Part II Ditunda (Foto: imdb.com)
imdb.com

Selain "Fast and Furious 9" dan "Mulan", "A Quiet Place Part II" yang diproduksi oleh Paramount juga mengambil keputusan yang sama, yaitu menunda jadwal rilis mereka.

Sekuel "A Quiet Place" yang dibintangi oleh John Krasinski dan Emily Blunt awalnya akan tayang perdana pada 18 Maret 2020. Sampai saat ini, belum ada pernyataan resmi yang menjelaskan sampai kapan perilisan film ini akan ditunda.

Baca juga: 7 Film Hollywood Terbaru yang Akan Tayang Maret 2020 di Bioskop, Catat Tanggalnya!

4. No Time To Die

Rilis No Time To Die Ditunda (Foto: imdb.com)
imdb.com

Penantian para penggemas James Bond ternyata harus diperpanjang lantaran virus corona. Film terbarunya yang bertajuk "No Time To Die" seharusnya dirilis bulan April 2020, namun terpaksa diundur hingga bulan November nanti.

Melalui akun twitter resminya, pihak film agen mata-mata itu mengumumkan hal tersebut.

5. Peter Rabbit 2: The Runaway

Peter Rabbit 2: The Runaway Ditunda (Foto: imdb.com)
imdb.com

Kabar nggak menyenangkan lainnya datang dari "Peter Rabbit 2: The Runaway". Semula, film yang diperkuat James Corden dan Margot Robbie ini rencananya akan tayang pada 25 Maret 2020 di Indonesia.

Akan tetapi, wabah corona yang semakin meluas membuat pihak produksi terpaksa menunda penayangan film animasi ini sampai 7 Agustus 2020.

6. Vanguard

Rilis Film Vanguard Ditunda (Foto: imdb.com)
imdb.com

Siapa nih yang kanget sama Jackie Chan? Rencananya, legenda film action tersebut akan menyapa penggemar melalui "Vanguard" pada Tahun Baru Imlek, Januari 2020 lalu.

Akan tetapi, film ini dengan berat hari harus ditunda perilisannya karena terdampak virus corona. Sampai saat ini, belum ada kejelasan sampai kapan "Vanguard" akan ditunda.

Baca juga: 10 Film Animasi Terlaris Sepanjang Masa Ini Punya Karakter Utama yang Begitu Ikonik, Favoritmu Ada?

7. Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur

Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur (Foto: imdb.com)
imdb.com

"Doraemon the Movie: Nobita’s New Dinosaur" seharusnya akan rilis di Jepang pada 6 Maret 2020 ini, sekaligus merayakan ulang tahun manga "Doraemon" yang ke-50.

Akan tetapi, penampilan robot kucing dari abad ke-21 tersebut harus ditunda dan para penggemar harus bersabar lebih lama.

8. My Spy

Film Ditunda Karena Virus Corona (Foto: imdb.com)
imdb.com

"My Spy" yang dibintangi oleh Dave Bautista juga menjadi salah satu karya yang terkena dampak virus corona. Film ini seharusnya rilis pada 13 Maret 2020, akan tetapi terpaksa harus ditunda sebulan menjadi 17 April 2020.

Meskipun demikian, para fans merasa legawa karena film tentang agen rahasia ini hanya ditunda satu bulan saja.

Nah, itu dia Sobat Qupas beberapa film yang diundur tanggal rilisnya karena virus corona. Ada yang kamu tunggu nggak nih?