8 Game Jadul yang Kini Ada di Google Play Store, Bangkitkan Kenanganmu

13 January 2019, at 10:00
0
0
8 Game Jadul yang Kini Ada di Google Play Store, Bangkitkan Kenanganmu

Seiring dengan berkembangnya kehidupan manusia, dunia game pun mengalami perkembangan yang cukup pesat. Saat ini, terdapat beberapa game populer seperti PUBG, AOV, Mobile Legends, Candy Crush dan lain sebagainya.

Perkembangan pesat tersebut pasti membuat kamu lebih mudah dan nyaman untuk memainkannya. Mulai dari tampilan dan lain sebagainya pasti dibuat lebih menarik.

Akan tetapi, jika kamu anak 90-an yang pernah memainkan game di komputer, Play Station, Nintendo, atau game bawaan HP lawas, kamu pasti merindukan game-game tersebut.

Untuk menjawab kerinduan tersebut, sekarang game-game jadul ini bisa kamu mainkan lagi karena sudah tersedia di Google Play Store. Siap-siap bernostalgia, ya!

1. Space Defense

space defense
play.google.com/store

Kamu masih ingat dengan game yang satu ini, tidak? Game yang dulu bernama Space Impact ini kembali hadir untuk mengisi waktu luangmu dengan nama baru Space Defense.

Space Impact dulu merupakan game bawaan handphone Nokia di beberapa tipe. Kamu akan diajak bernostalgia dengan memaikan permainan ini.

Pemain memiliki kemampuan untuk bergerak bebas secara vertikal maupun horizontal untuk menembak musuh yang ada di hadapannya. Game ini dapat dimainkan di perangkat Android versi 2.3 Gingerbread atau yang lebih tinggi.

2. Pac Man

pac man
play.google.com/store

Jika memainkan game ini, kamu akan ditawari dengan permaianan yang konsepnya sama persis seperti Pac-Man jadul. Kamu harus menggerakkan Pac-Man untuk memakan sesuatu yang berbentuk titik-titik dalam sebuah labirin.

Kamu juga harus menghindari beberapa hantu atau memakan Power Pelet untuk memakan hantu-hantu tersebut. Jika tidak, mereka yang akan memakan Pac-Manmu lebih dulu.

Perkembangan teknologi membuat game ini mendapat tambahan fitur seperti turnament, misi spesial, hadiah harian, dan labirin baru. Permainan ini dapat dimainkan di Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi serta bisa dimainkan secara offline.

3. Tetris

tetris
play.google.com/store

Siapa yang tidak asing dengan game ini? Wah, rasanya seperti kembali ke masa lalu, ya!

Sama seperti game Tetris yang merupakan game bawaan di sejumlah handphone jaman dulu, game yang satu ini memiliki konsep yang sama. Developer terkenal EA yang mengusung game ini, membuatmu harus berpikir dengan kreatif.

Pemain harus menyusun kotak-kotak dengan berbagai warna dan variasi menjadi satu tanpa ada ruang yang kosong.

Yang berbeda dari versi baru ini yaitu fitur bermain bersama teman, bonus ketika menyelesaikan level, tantangan mingguan, dan sebagainya. Game ini bisa kamu mainkan di Android versi 4.1 Jelly Bean atau yang lebih tinggi.

4. Bounce Original

bounce
play.google.com/store

Pengusung game ini tampaknya ingin mempertahankan konsep aslinya. Hal ini terlihat dari bola merah yang khas, cincin, sound, rintangan, bahkan jumlah level. Semua sama persis seperti yang kamu mainkan di handphone Nokia lama.

Perbedaan hanya terlihat pada grafis yang ditingkatkan dan navigasi yang dijalankan secara touchscreen. Kamu bisa memainkan game legendaris ini pada Android versi 2.3.3 Gingerbread atau yang lebih tinggi.

Baca Juga: T-Rex dan Game 'Rahasia' di Google Lainnya yang Jarang Diketahui, Kamu Sudah Coba?

5. Diner Dash

diner dash
play.google.com/store

Flo kembali hadir untuk menemani waktu luangmu bersama pelanggan-pelanggannya. Diner Dash dulu merupakan game komputer yang sangat populer. Bahkan kepopulerannya mengakibatkan munculnya game-game lain yang serupa.

Permainan yang kini bisa kamu nikmati di Android ini mengusung konsep yang sama seperti sebelumnya. Berlatar di sebuah restoran, kamu harus dengan cepat menyelesaikan misi. Selain bernostalgia, game ini juga melatih kecepatan, lho.

6. Fish Feeding Fenzy

feeding frenzy
play.google.com/store

Game yang satu ini pasti semua tahu, kan? Permainan yang bebentuk arcade ini pasti akan membuatmu bernostalgia. Bertema dunia bawah laut, game yang dulu dimainkan di komputer ini merupakan game yang mudah namun asyik untuk dimainkan.

Kamu hanya perlu memakan ikan-ikan yang lebih kecil darimu sampai memuncaki rantai makanan.

7. Super Mario Bros

super mario
play.google.com/store

Game buatan Nintendo ini mengharuskan kamu untuk berlari tanpa bisa mundur. Kamu harus mengumpulkan koin emas sebanyak-banyaknya sambil melewati berbagai rintangan.

Rintangan-rintangan tersebut seperti jamur, moster, tenaman karnivira, lava, dan lain sebaginya. Jika kamu tidak berhasil melewati sebuah rintangan, maka kamu harus mengulangi permaianan dari awal. Wah, seru dan gemas!

8. Harvest Moon: Seeds Of Memories

harvest moon
play.google.com/store

Wah, kamu pasti tahu game yang satu ini, kan? Permainan legendaris yang dulu dimainkan di PS1 atau PS2 memang sangat populer. Meskipun versi Android tidak sama persis dengan versi jadulnya, akan tetapi konsep yang diusung masih sama kok.

Mulai dari bercocok tanam, merawat hewan ternak, memancing, sampai menikah pun ada di game ini! Sayangnya, sampai saat ini Harvest Moon: Seeds Of Memories masih berbayar.

Nah, itu dia 8 game jadul yang sudah tersedia di Google Play Store yang tidak kalah asyik dari PUBG, Mobile Legend, dan lain sebagainya. Sekarang kamu tidak perlu menahan rindu lagi karena kamu sudah bisa mengunduhnya dan memainkannya sesuka hati.

Tetapi ingat ya, bermainlah hanya ketika waktu luang saja. Jangan mengabaikan atau meninggalkan pekerjaan atau kewajiban untuk memainkan permaianan-pemainan tersebut. Lakukan dulu kewajibanmu, kemudian bermainlah sepuasnya.

0 Comment