8 Ide Suvenir Pernikahan, Berguna dan Bikin Senang Tamu Undangan

09 February 2019, at 08:00
0
0
8 Ide Suvenir Pernikahan, Berguna dan Bikin Senang Tamu Undangan

Penikahan selalu identik dengan sesuatu yang sakral dan berkesan. Oleh sebab itu, segala persiapan harus dilakukan dan dipertimbangkan dengan maksimal.

Demi kelancaran dan acara yang tanpa hambatan, pasangan calon pengantin biasanya akan dihadapkan dengan berbagai urusan yang memusingkan.

Salah satunya yaitu masalah pemilihan suvenir. Banyaknya ragam dan harga yang ditawarkan pasti membuatmu dan pasangan kebingungan untuk menentukan.

Seringkali, calon pengantin ingin memberikan suvenir pernikahan yang terkesan mewah namun terhalang oleh keuangan.

Baca Juga: Begini Trik Menabung Supaya Bisa Cepet Nikah

8 ide suvenir berfaedah ini mungkin bisa menjadi inspirasi untukmu dan pasangan dalam menentukan buah tangan untuk tamu undangan.

1. Pouch Kanvas

ide suvenir berfaedah pouch kanvas
id.pinterest.com

Suvenir pernikahan yang satu ini memang sudah banyak digunakan oleh orang lain. Meskipun mainstream, kamu tetap bisa menggunakan ide ini dan memilih distributor yang tepat.

Dengan begitu, kamu akan mendapatkan barang berkualitas bagus, motif dan warna yang menarik, dan harga yang murah. Lumayan kan?

Dijamin orang-orang yang datang ke pernikahanmu akan merasa senang menerimanya.

2. Spatula

inspirasi suvenir pernikahan spatula
chihoukeiba.com

Mungkin beberapa pasangan masih merasa gengsi untuk menjadikan spatula sebagai suvenir pernikahannya. Padahal, dengan pemilihan bentuk yang tepat benda satu ini bisa menjadi buah tangan yang lucu, lho.

Selain itu, tamu ibu-ibu pasti suka dengan ide suvenir berfaedah tersebut. Hal ini karena kamu dan pasangan sudah membantu menambah koleksi perlengkapan dapurnya.

3. Pembuka Botol

ide suvenir murah pembuka botol
satujam.com

Jangan gengsi, meskipun hanya penutup botol tapi benda satu ini bisa menjadi super lucu dan cocok sebagai suvernir pernikahan, kok. Asalkan, kamu pintar dalam memilih warna dan bentunya, pasti akan menjadi menarik.

Tidak harus yang berbentuk kartun, pembuka botol polos pun bisa kamu jadikan cendramata. Pilihlah warna-warna yang bagus seperti warna pastel untuk mempercantiknya.

4. Gantungan Tempel

ide suvenir pernikahan gantungan tempel
ocunggiatot.fun

Ide suvernir pernikahan yang satu ini unik dan berfaedah sekali, ya. Meskipun sederhana dan tidak terduga, namun gantungan tempel sebenarnya sangat dibutuhkan oleh banyak orang.

Karena bentuknya yang kecil, benda ini seringkali terlewat untuk dibeli. Tamu undanganmu pasti senang jika bisa membawa pulang buah tangan tersebut.

Baca Juga: Bukan Suvenir, Ini 5 Persiapan Pernikahan yang Sering Diabaikan

5. Tatakan Gelas

ide suvenir berfaedah tatakan gelas
brbagi.com

Benda yang satu ini mungkin dinilai kurang penting bagi sebagian orang. Namun, jika kamu bisa memilih yang pas jadinya akan lucu da bagus kok di rumah.

Orang yang mendapatkannya pun akan merasa senang dengan suvenir unik yang bermanfaat tersebut.

6. Pengupas Sayur dan Buah

ide suvenir pernikahan pengupas sayur dan buah
ayarushop.com

Sama seperti spatula, pengupas sayur dan buah akan menjadi tambahan koleksi bagi para ibu. Bentuknya yang sederhana sangat memudahkan untuk digunakan.

Meskipun murah, suvenir ini akan bermanfaat dan berfaedah bagi orang-orang yang mendapatkannya. Bukan hanya sebagai hiasan saja.

7. Kipas Cina

ide suvenir kipas cina
pinterest.co.uk

Ide suvenir yang satu ini memang sudah biasa. Namun, kipas Cina yang tidak pernah lekang oleh waktu bisa jadi cocok untuk pernikahanmu nanti. Tamu undungan pun akan terkesan biasa saja ketika menerimnya.

Namun, suvernir sejuta umat ini lebih berfaedah dan bisa langsung digunakan daripada benda-benda yang hanya bisa dipajang.

8. Playlist Lagu

ide suvenir playlist lagu
pernikahan.asia

Jika ingin yang unik dan anti-mainstream, ide suvenir pernikahan yang satu ini bisa dicontoh. Kamu dan pasangan bisa memilih beberapa lagu favorit kalian dan memasukkannya ke dalam CS. Manis dan berkesan sekali, kan?

Pemilihan suvenir sebaiknya tidak terlalu dipermasalahkan. Ada banyak persiapan pernikahan yang lebih penting daripada hal tesebut.

Baca Juga: Jangan Ditiru, Ini Pesta Pernikahan Paling Greget

Sebagus apapun cendramatanya, tamu undangan akan lebih fokus pada bagaimana acara resepsi berjalan dan rasa makanan yang disajikan.

Sehingga, dari pada hanya memikirkan gengsi lebih baik kamu memberikan suvenir yang sesuai dengan anggaran namun bermanfaat bagi mereka.

0 Comment